Pertama Mentas Usai Ditinggal Ashraf, Tangis BCL Pecah Saat Nyanyi Ku Cinta Kau

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 29 Februari 2020 11:13
Pertama Mentas Usai Ditinggal Ashraf, Tangis BCL Pecah Saat Nyanyi Ku Cinta Kau
Konser pertama setelah ditinggal Ashraf.

Dream - Duka benar-benar masih dirasakan Bunga Citra Lestari yang baru saja ditinggalkan oleh sang suami, Ashraf Sinclair. Dia tak mampu menahan tangis saat sedang mengisi acara Friday Fusion di SQ Dome, Jakarta Selatan, Jumat 28 Februari 2020.

Panggung itu menjadi penampilan perdana setelah Ashraf Sinclair meningggal pada 18 Februari 2020. Pelantun tembang Pernah Muda itu sebelumnya juga absen dari kursi juri ajang Indonesian Idol.

Dan, dari atas panggung Friday Fusion itu, wanita yang karib disapa Unge itu kembali menyapa penggemar degan busman serba hitam. Tangisnya tak terbendung ketika menyanyikan lagu Ku Cinta Kau.

Wnaita dengan nama panggung BCL itu bahkan sempat berhenti menyanyi. Dia mengusap air mata sambil sesekali mengambil mawar putih yang diberikan penonton.

1 dari 7 halaman

Ibunda Noah Sinclair ini melanjutkan nyanyiannya meskipun masih menangis di sela-sela lagu. Penonton dan warganet pun ikut bersimpati serta merasa sedih membayangkan perasaan kehilangan seseorang yang selalu menemani kemanapun Bunga mengisi acara.

Hari ini, rencananya pelantun tembang Tentang Kamu ini akan bernyanyi di konser Ronan Keating. “ Walau bedang berduka, BCL memastikan secara profesional dirinya akan tetap tampil pada konser bersama Ronan Keating. Karena Ronan Keating adalah salah satu artis yang BCL kenal dari era tahun 1990-an. Jadi, ini sebuah hal positif bagi BCL untuk dapat terus berkarya. Dan BCL yakin, almarhum suaminya pun pasti menginginkan hal ini juga,” ungkap Yenny Erlin, tim humas BCL dikutip dari Kapanlagi.com, Senin lalu.

Konser tersebuh akan diselenggarakan di Grand Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat. Wanita 36 tahun ini telah mempersiapkan beberapa lagu untuk dibawakan solo maupun duet bersama Ronan Keating dan Christian Bautista.

2 dari 7 halaman

Senyum Lebar BCL Bikin Haru

Dream - Baim Wong memberikan semangat kepada sahabatnya, Bunga Citra Lestari (BCL), yang baru kelihangan suami tercinta, Ashraf Sinclair.

Baim mendatangi rumah wanita yang karib disapa Unge itu. Mereka berfoto bersama. Dalam foto yang diunggah ke Instagram oleh Baim Wong itu, Unge sudah bisa tersenyum lebar meski matanya masih terlihat sembab.

Foto yang diunggah Baim Wong langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka terharu meski BCL sudah mulai bisa tersenyum.

bunga citra lestari© bunga citra lestari

" Masih bengkak mata bcl..jd sedih lihatnya,"  tulis akun @cristabelajja.

" Ya allah kak unge, kuatkan mampukan untuk kak unge dan noah,"  tulis akun @kikay5576.

" Senyum unge ga bisa menutupi kesedihan yg mendalam, semoga duka hari ini, digantikan dengan kebahagiaan yg melimpah. Tabah dan sabar unge,"  kata akun @secangkir_candu.

3 dari 7 halaman

Disambut BCL dengan Senyum, Syahrini: `Hatinya Sedang Bersedih`

Dream - Di hari kedua meninggalnya Ashraf Sinclair, Syahrini bersama suaminya Reino Barack datang menjenguk Bunga Citra Lestari (BCL) 

Dalam insta storiesnya, terlihat momen saat Syahrini memberikan pelukan hangat kepada BCL yang masih berduka dengan kepergian pria yang telah memberinya seorang anak laki-laki tersebut.

BCL yang menyambut kedatangan Syahrini sempat menebar senyum pada tamunya tersebut. Bahkan saat dipeluk, ibu dari Noah Sinclair itu memperlihatkan senyum khasnya.  

" Di sini hanya memberikan support supaya hari dan hatinya tidak sepi," ujar Syahrini di kediaman BCL kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020.

Sy© Instagram

Meski sudah bisa tersenyum, Syahrini merasakan BCL masih sangat bersedih dengan meninggalnya Ashraf Sinclair yang sangat mendadak. Aura sedih juga masih terasa di kediaman BCL saat Syahrini bertandang ke rumah tersebut.

" Di dalem suasananya masih penuh haru, masih suasana duka. Jadi kalau ditanya seperti apa, hatinya sedang bersedih," katanya lagi.

Sebelumnya diketahui Ashraf Sinclair meninggal dunia pada selasa, 18 Februari 2020 akibat serangan jantung. Ashraf dimakamkan di kawasan pemakaman umum San Diego Hills di Karawang, Jawa Barat.(Sah)

4 dari 7 halaman

Tangis Histeris BCL Saat Tahu Ashraf Donatur Tetap Anak Yatim

Dream - Sifat dermawan almarhum Ashraf Sinclair yang sering memberikan sumbangan kepada anak yatim, ternyata tak diketahui sang istri Bunga Citra Lestari atau BCL.

Ketua Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Habib menjelaskan BCL menangis saat dirinya menceritakan bagaimana semasa hidup, Ashraf sering menyisihkan penghasilannya untuk anak yatim di yayasannya.

" Saya bicara dengan Mbak Bunga. Saya sampaikan kebiasaan almarhum kepada yayasan, beliau nangisnya sampai keras sekali. Seakan-akan tidak menyangka gitu atau tidak menduga kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanannya," kata Ahmad Habib di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020.

Memang menurut Ahmad Habib, selama ini jika mendatangi yayasannya, Ashraf tak pernah bersama BCL. Ashraf seorang diri datang dan memberi sumbangan untuk anak-anak yatim asuhannya.

" Beliau yang saya tahu hanya datang sendiri. Saya tidak pernah melihat dia datang bersama siapa. Karena dia kalau bilang, ini amal saya, ini kebaikan saya, enggak perlu diketahui banyak orang," katanya lagi.

Maka dari itu, Ahmad Habib baru bisa bicara soal kebaikan Ashraf. Karena ia ingin menceritakan kebaikan suaminya kepada BCL, yang ternyata tidak mengetahui sifat terpuji Ashraf yang seperti itu.

" Pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin wallahumalam dia tahu atau tidak, tapi punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa," ungkapnya.

5 dari 7 halaman

Gambar 'Ayah Bersayap' dari Noah Sinclair untuk Ashraf Bikin Merinding

 

Dream - Siapapun tidak menduga Ashraf Sinclair meninggal begitu cepat. Suami Bunga Citra Lestari atau BCl itu meninggal di usia yang terbilang muda, 40 tahun diduga karena serangan jantung pada Selasa 18 Februari 2020 pagi.

Tidak ada firasat apapun dari keluarga, Ashraf pergi untuk selama-lamanya. Namun bak seperti firasat, sang putra Noah Sinclair sempat memberikan hadiah kepada pria tampan asal Malaysia itu.

Hadiah yang diberikan Noah Sinclair kepada Ashraf bertepatan dengan Hari Ayah. Seolah seperti pertanda, Noah menggambar Ashraf sebagai Naga dengan dua sayap di tubuhnya. Lukisan Noah itu lalu diunggah Ashraf ke akun instagramnya pada 30 Agustus 2019 lalu.

Gambar 'Ayah Bersayap' dari Noah Sinclair untuk Ashraf Bikin Merinding© Dream

Foto :@ashrafsinclair

" The high daddy dragon. From: Noah. Elements : Flame hapiness legend nature,"  tulis Noah dalam kertas gambarnya.

'Noah's Father's Day present for me... Im a High Daddy Dragon with Flame, Happiness, Legend and Nature elements. I couldnt have done it better! High Daddy Dragon!!!!

("  Persembahan Hari Ayah dari Noah untukku. Aku ayah naga tertinggi dengan elemen api, kebahagiaan, legenda dan alam. Saya tidak bisa melakukannya dengan lebih baik! Ayah naga tinggi,)'' tulis Ashraf Sinclair dalam unggahannya dikutip Dream, Rabu 19 Februari 2020.

6 dari 7 halaman

Firasat Kepergian Ashraf Sinclair?


gambar noah untuk ashraf© gambar noah untuk ashraf

Postingan Ashraf pada 30 agustus 2019 itu langsung ramai dikomentari warganet.

Banyak diantara warganet yang mengaitkan lukisan Noah sebagai pertanda dan firasat Ashraf akan pergi untuk selama-lamanya.

" Gambar prtanda bahwa ayahnya akan terbang untk selamanya, makanya d beri sayap,.,.,"  tulis akun @elfaldykurnia.

" Ya Allah ini spt pertanda,"  kata akun @widywindy_firdy.

" Firasat,"  tulis akun @yomi_foryou.

" The High Daddy Dragon kok jadi mmg benar2 sebuah penjaga. Penjaga dari surga utk anak dan istri tercinta @bclsinclair,"  tulis akun @intan_esra30.

" Mngkm pertanda ayahnya mau pergi bak malaikait mke sayap,"  tulis akun @zaqyminaj.

7 dari 7 halaman

BCL Tak Mau Tidur di Kamar, Ingat Ashraf Sinclair

Dream - Kepergian Ashraf Sinclair membuat hati sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL) berduka dan syok. Ashraf meninggal secara mendadak akibat serangan jantung. BCL pun disebut masih belum mau tidur di kamar. 

" Semalam gue juga ketemu Unge (Panggilan BCL) dia bilang 'Ming gue takut, takut kenapa? Gue takut tidur di kamar, gue nggak akan bisa tidur di kamar lagi," kata Aming mengutip BCL dalam program Pagi-Pagi Pasti Happy, Rabu, 19 Februari 2020.

Karena saat Ashraf meninggal, BCL melihat langsung kondisi sang suami. Diketahui, Ashraf meninggal saat berada di dalam kamar, sedang berdua dengan BCL.

" 'Karena gue liat dia kaya gitu, meninggal gue takut' . Sampai dia semalam nggak tidur di kamarnya, tapi di kamar atas. Saking traumanya," kata Aming.

Memang kata Aming, ia semalam menemani BCL karena ingin memberikan hiburan untuk sahabatnya itu.

" Dia ketawa nangis lagi. Gue aja nangis liat dia. Ketawa bareng ntar nangis lagi," katanya. (Sumber: Pagi Pagi Pasti Happy Transtv)

Beri Komentar