Lega Memilih Jujur, Ini Curhat Pertama Thalita Latief Usai Resmi Bercerai

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 30 Juli 2021 17:23
Lega Memilih Jujur, Ini Curhat Pertama Thalita Latief Usai Resmi Bercerai
Thalita Latief menuliskan curhatan panjang setelah resmi bercerai kemarin, Kamis 29 Juli 2021 di Pengadilan Agama Jakarta Pusat!

Dream - Thalita Latief resmi bercerai dari suaminya, Dennis Lyla pada Kamis, 29 Juli 2021. Beberapa jam setelah ketok palu hakim, Thalita menumpahkan perasaaannya lewat unggahan panjang di akun Instagramnya.

Wanita 34 tahun ini meyakini berakhirnya biduk rumah tangganya dengan pria bernama lengkap Dennis Rizky merupakan ketentuan dari Sang Pencipta yang tak bisa dihindarinya.

" Manusia dapat mudah berbicara namun tetap Allah SWT yg menentukan. Segala hal yg saya perjuangkan tidak sia-sia," tulis Thalita Latief dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 30 Juli 2021.

Selama menjalani proses persidangan, Thalita bersyukur semua air mata dan perjuangannya untuk meraih hidup bahagia sekaligus memegang hak asuh anak bisa diraihnya.  

" Semua tangis air mata saya demi memperjuangkan hak hidup saya dan hak hidup anak saya dapat saya BUKTIKAN di muka sidang bersama TIM Kuasa Hukum saya (JUAN FELIX TAMPUBOLON & PARTNERS) dengan Ketua Tim para Lawyers saya adalah Abang saya @marulitampubolon777 , sehingga kami mendapatkan keadilan seutuhnya. Keadilan yg memang sudah sewajarnya kami dapatkan," tuturnya.

Unggahan Thalita Latief© Unggahan Thalita Latief

Thalita juga merasa lega memilih sikap untuk berkata jujur dan memberikan keterangan apa adanya selama masa persidangan tersebut. Dia bersyukur bisa membuktikan semua ucapanya adalah kebenaran.

" Sesuai dengan komitmen saya dari awal bahwa saya hanya akan berbicara JUJUR apa adanya tanpa adanya kebohongan, semua sesuai dengan FAKTA, DATA, REALITA, BUKTI, dan juga SAKSI, yang seluruhnya sesuai dengan HUKUM yg berlaku di INDONESIA," ucapnya.

Thalita Latief (Foto : @thalitalatief)© Thalita Latief (Foto : @thalitalatief)

Tak lupa, wanita bernama asli Thalita Anne Marie Latief berterimakasih kepada orang-orang yang telah memberikan dukungan dan semangat selama menjalani persidangan. Ucapan khusus ditujukan kepada keluarga besar, sahabat, teman-teman, rekan artis, patner kerja, rekan media, netizen dan fans yang memberikan dukungan serta doanya.

" Terimakasih atas segala bentuk dukungan dan doanya selama proses panjang yg cukup melelahkan ini. Terimakasih selalu menguatkan saya dengan memberikan supportnya yg tiada henti”nya hingga saat ini, energi positifnya sangat saya rasakan. Terimakasih semuanya. I love you guys Allah SWT bless you all," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Thalita Latief (@thalitalatief)

1 dari 8 halaman

Resmi Cerai Thalita Latief Dapat Hak Asuh Anak

Dream - Thalita Latief telah resmi bercerai dengan Dennis Lyla pada Kamis 29 Juli 2021. Ketua Majelis Hakim mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan Thalita Latief.

Wanita bernama lengkap Thalita Anne Marie Latief ini juga mendapatkan hak asuh putranya Rafello Dimitri Rizky. 

" (Isi putusan) intinya mengabulkan gugatan Thalita Latief. Menetapkan hak asuh anak untuk diasuh oleh Thalita. Semua dikabulkan," kata Makhfuzat Zein selaku kuasa hukum Dennis Rizky dikutip Dream dari liputan6.com, Jumat 30 Juli 2021.

Thalita Latief dan putranya© Thalita Latief dan putranya

Foto : @thalitalatief

Namun pihak Dennis rupanya tidak terima dengan putusan ketua Majelis Hakim. Ia berencana mengajukan banding. Karena menurutnya, Pengadilan Agama Jakarta Pusat tidak berhak mengadili perkara perceraian mereka.

2 dari 8 halaman

" Kita akan lakukan upaya banding karena kita merasa Pengadilan Agama Jakarta pusat tidak berwenang mengadili perkara ini. Banding bukan soal putusan hakim, tetapi terkait proses. Kita mau menegakkan proses yang benar," kata Makhfuzat Zein.

Sejak sidang sebelumnya, Dennis memang merasa Pengadilan Agama Jakarta Pusat tidak berwenang mengurus perceraian dengan Thalita. Karena secara domisili, seharusnya ditangani oleh Pengadilan Agama Tigaraksa.

" Thalita Latief tidak tinggal di Pejompongan tetapi di Bintaro. Makanya kita menilai majelis hakim keliru memutuskan perkara yang tidak wewenang dia," tuturnya.

Sumber : liputan6.com

3 dari 8 halaman

Thalita Latief Ungkap Orang Ketiga dalam Rumah Tangga

Dream - Thalita Latief blak-blakan soal penyebab keretakan rumah tangganya dengan Dennis Lyla. Menurut Thalita, kehadiran orang ketiga dalam rumah tangganya menjadi salah satu penyebabnya.

" Dugaan ada (wanita lain) benar," ujar Thalita Latief di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis, 1 April 2021.

Sifat Lesty Kejora yang Berbeda dari Para Mantan Rizky Billar

Bahkan katanya sudah banyak yang melihat sang suami bersama dengan wanita lain. Namun siapa sosok wanita tersebut, Thalita pun tak akan membeberkannya.

" Saya gak bisa bilang bagaimana-bagaimana, saya bicara itu persidanagan, sudah banyak (yang lihat). Itu benar orang ketiga," imbuhnya.

Lebih lanjut soal kehadiran orang ketiga, Thalita baru bisa menceritakannya di ruang persidangan. Pemain sinetron Putri ini tidak berkenan membeberkan secara rinci ke publik, untuk menghargai putranya.

" Mau gimanapun saya teteap harus menjaga privasi anak saya. Kalau berita kemana-mana jadi kasihan," tuturnya.

Maka dari itu, dia pun sangat ingin cepat cepat menyelesaikan rumah tangganya.

" Yang pasti sejauh ini saya mau cepat selesai. Sebagai perempuan saya gak mau lagi mendapat perlakuan seperti ini," ungkap dia.

4 dari 8 halaman

Suara Bergetar, Thalita Latief Ungkap Alasan Gugat Cerai Suami

Dream - Thalita Latief menggugat cerai suaminya Dennis Rizky di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Gugatan cerai dimasukan ke PA Jakarta Selatan sejak 22 Maret 2021.

Thalita menceritakan masalah rumah tangganya dengan Dennis Rizky Basis band Lyla. Thalita mengatakan masalah keluarganya dengan sang suaminya sebenarnya sudah lama.

10 Potret Warung Makan Ayah Ayu Ting Ting, Konsep Jadi Omongan

Namun selama ini sudah tidak kuat lagi untuk mempertahan rumah tangganya yang dibangun sejak 10 tahun itu.

Thalita Latief© Thalita Latief

" Masalahnya itu memang sudah lama, bukan baru. Banyak kan spekulasi karena covid inilah itulah enggak sama sekali. Itu salah. Problem yang saya udah alami sudah lama. Tapi pastinya saya upaya untuk diri saya sendiri untuk memperbaiki masalah yang ada," kata Thalita Latief dikutip Dream dari MOP Channel, Senin 29 Maret 2021.

5 dari 8 halaman

Suara Bergetar

Dengan suara bergetar menahan tangis, wanita 32 tahun ini menceritakan permasalahan rumah tangganya itu sampai akhirnya memutuskan layangkan gugatan ke suaminya.

Menurutnya permasalahan rumah tangganya bukan sepele dan masalah kecil karena masalahnya dengan suaminya terjadi sejak lama. Namun Thalita tidak menjelaskan secara gamblang karena tidak ingin menyikiti pihak mana pun. Apalagi ia memiliki seorang anak.

9 Pasangan Sinetron yang Dijodohkan Fans, Suka Bikin Baper

" Permasalahan di dalam (rumah tangga) itu bukan permasalahan singkat atau masalah yang segitu, semudah itu yang membuat saya menggugat dan putuskan berpisah. Apalagi kondisi saya kena cancer. Enggak mungkin saya menahan segala sesuatu sampai saya sakit," kata Thalita.

" Berarti ada sesuatu yang memang saya tahan selama ini yang saya nggak mau nyakitin siapapun dengan saya bicara ini ke media. Banyak yang harus simpan sendiri demi privasi anak saya," imbuh Thalita Latief.

6 dari 8 halaman

Janji Usai Putusan Cerai

Pemain film Kain Kontrak Lagi ini berharap pemberitaan tentang perceraiannya dengan Dennis tidak menggiring opini ke hal-hal negatif. Ia ingin privasi anak dan keluarganya terjaga.

" Saya juga minta tolong ke teman-teman pers ini bukan sesuatu yang mudah untuk saya. Dan saya ingin beritanya tidak menggiring opini yang tidak baik gituh karena saya puya anak dan saya ingin privasi keluarga saya," tuturnya.

Ayah Rozak Datangi Rumah Haters Ayu Ting Ting, Begini Kata Polisi

Thalita berjanji akan bicara secara gampang apa penyebab utama ia akhirnya mengguhat cerai Dennis. Namun ia meminta waktu agar permasalahannya itu reda terlebih dulu setelah ia menjalani putusan sidang.

" Teman-teman pasti bertanya alasannya kenapa, itu sudah pasti. saya berjanji kepada kalian kalau situasinya sudah reda dan sudah putusan sidang semuanya sudah jelas atau sudah sidang saya pasti akan datangi teman-teman dari wartawan. Tapi yang bisa saya ceritakan (saat ini) porsi yang saya ceritakan untuk publik tahu, ada batasan-batasannya," kata Thalita.

7 dari 8 halaman

Meski tak menjelaskan secara detai, Thalita tak memungkiri kalau keributan terus menerus dalam rumah tangganya menjadi salah satu penyebab gugatan cerai.

Tapi ia sudah mencoba segala cara atau solusi untuk mempertahanan keluarganya dengan Dennis. Namun tak menemukan titik temu dan masalahnya terus terulang.

Gaya Cantik Lesty Kejora dengan Kerudung Mewah, Harganya Bikin Netizen Menangis

" Terjadi keributan terus menerus sudah pasti. Tapi yang namanya perkawainan, satu, dua keributan berpisah itu tidak mungkin. Jadi saya selalu mencari solusi dari keributan yang ada," kata Thalita.

Ibu satu anak ini mengatakan hatinya sudah tersakiti lahir dan batin. Ia juga mengalami banyak hal yang diangap tidak seharusnya dialami oelh seorag istri. Lagi-lagi Thalita tak menjelaskan secara rinci.

" Yang pasti kalau saya sudah merasa tersakiti secara lahir batin saya merasa tertekan juga. Banyak yang saya alami yang semestinya seorang istri dilakukan. Banyak hal yang saya tahan meski saya tahu kebenaran seperti apa tapi saya memberikan kesempatan dan waktu bertahun-tahun," kata Thalita.

8 dari 8 halaman

Pisah Rumah 3 Tahun

Tak hanya itu yang mengejutkan lagi, Thalita tak menampik kalau ia sudah pisah rumah selama tiga tahun dari suaminya. Ia mengatakan Dennis pergi dari rumah dan tidak pernah kembali ke rumah selama tiga tahun.

" Apa benar sudah pisah rumah, betul saya sudah pisah rumah tiga tahun. Dia pergi meninggal saya dan anak saya sampai hari ini tidak pernah kembali ke rumah," kata Thalita.

Potret Penampilan Uki Eks NOAH usai Hijrah, Makin Ganteng!

" Jadi saya ingin berita yang ada, tidak ditambahin atau dikurangin tapi permasalahan detai seperti apa mohon maaf saya juga masih hrus menguasari diri sendiri juga untuk menghadapi masalah ini," imbuh.

Beri Komentar