Epson Luncurkan Printer Monokrom A3 Pertama

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 26 Februari 2021 15:33
Epson Luncurkan Printer Monokrom A3 Pertama
Total biaaya yang rendah tanpa mengurangi kualitas cetak.

Dream - Pandemi tidak mengurangi antusiasme vendor tangki tinta Epson untuk luncurkan inovasi baru berupa printer monokrom A3 EcoTank pertamanya.

EcoTank M15140 ini dirancang sebagai solusi pencetakan monokrom ringkas dengan hasil cetak yang berkualitas tinggi, tahan lama dan hemat biaya, sehingga cocok untuk kebutuhan bisnis.

“ Printer A3 Monokrom, 3-in-1 ini menawarkan total biaya kepemilikan yang cukup rendah tanpa mengurangi kualitas cetak, memungkinkan bisnis di ritel dan ruang korporat menikmati lebih sedikit perawatan dan lebih sedikit waktu henti, sehingga pengguna dapat fokus pada hal-hal penting lainnya,” ujar Syahrizal Apriyanto selaku Head of Consumer & Retail Development Department Epson Indonesia pada konferensi pers virtual, Rabu 24 Februari 2021.

Epson© Epson Indonesia

Printer ini dapat mencetak di ukuran 25ipm hingga A3 + serta dapat memindai dan menyalin data dengan cepat. Selain itu, juga dapat mencetak dengan kualitas tinggi hingga 4800dpi, menggunakan tinta DURABrite ET M15140 yang bisa menghasilkan hingga 7.500 halaman dengan kualitas kertas yang tajam, tahan air dan noda.

1 dari 4 halaman

Ada 5 model baru

Jika printer laser tradisional umumnya membutuhkan peleburan dan pemanasan awal untuk melelehkan toner ke atas kertas, pada teknologi printhead Heat-Free piezo-electric di EcoTank M15140, dapat langsung memasukkan tinta ke kertas untuk membuat cetakan hitam dan putih, sehingga dapat menghemat lebih banyak biaya listrik dan suku cadang saat prosesnya.

Printer monokrom multifungsi baru ini dapat meningkatkan efisiensi proses percetakan karena memiliki kapasitas kertas hingga 550 halaman.

Pemindaian dan pengeditan juga disederhanakan dengan Epson ScanSmart, di mana mampu mengubah dokumen yang dipindai ke dalam berbagai format untuk penggunaan yang berbeda.

Produk yang tersedia di Indonesia mulai Februari 2021 ini tidak hanya EcoTank M15140, Epson juga memperkenalkan lima model baru scanner rangkaian produk WorkForce berupa: DS-530II, DS-570WII, DS-730N, DS-770II dan ES-580W dengan beragam fitur.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

2 dari 4 halaman

Intip Kecanggihan Printer Tekstil Terbaru Epson di Pengujung 2020

Dream - Menutup 2020, Epson memberi kejutan dengan meluncurkan prointer terbaru SureColor F10030 pada Rabu, 23 Desember 2020 kemarin.

Berbeda dari printer digital tekstil sebelumnya, printer ini merupakan printer Dye Sublimation pertama dengan lebar 76inch dengan area cetak 1,8m.

Cara kerja printer ini terlihat berbeda di proses pengeringannya, hasil cetak dari printer ke media kain (sablon) berlangsung hanya waktu tidak kurang dari lima detik.

Selain memiliki tingkat pengeringan tinggi pada hasil sablonan, printer generasi terbaru ini mampu meningkatkan produktivitas tinggi, hasil cetak yang berkualitas, dan downtime yang minim membuat printer ini tepat digunakan pada industri tekstil tingkat UMKM hingga pabrik.

Kehadiran produk ini melengkapi jajaran printer digital tekstil Epson sebelumnya.

Epson Indonesia© Epson Indonesia

3 dari 4 halaman

“ Peluncuran produk ini melengkapi jajaran printer tekstil yang sudah diluncurkan Epson sebelumnya. Epson Indonesia berharap hadirnya produk ini dipasaran, produk ini dapat mendukung perkembangan industri tekstil yang ada di Indonesia, khususnya di era pandemi saat ini,” ujar Lina Mariani, Product Marketing Commercial & Industry Manager PT Epson Indonesia.

Tinta dalam Kemasan 3L dan 10L

Epson F10030 mampu mencetak ke kertas transfer standar dan ditujukan untuk berbagai kebutuhan sublimasi seperti mode, pakaian olahraga, perabot rumah tangga, barang promosi dan signage. 

Printer generasi ini sudah dilengkapi dengan empat warna CMYK dengan kepadatan tinggi, dari inkjet Epson UltraChrome DS. Tinta ini tersedia dalam kemasan 3L atau 10L.

Epson Indonesia© Epson Indonesia

Sahabat Dream tidak perlu khawatir saat printer bekerja dan mengalami kehabisan tinta. Kamu dapat menukar tinta yang kosong tanpa menghentikan proses percetakan, tinta dimuat pada dua tempat.

4 dari 4 halaman

Teknologi Look-Up-Table


Epson Indonesia© Epson Indonesia

Epson SureColor F10030 juga dilengkapi dengan empat printhead; satu per warna dan masing-masing dengan 3.200 nozel, dengan resolusi maksimum 1200x1200 dpi.

Epson SureColor F10030 ini sudah memiliki unit pengering yang terintegrasi di dalam mesin dengan teknologi Look-Up-Table & modul Halftone yang memastikan penggunaan tinta efisien dan gradasi warna menakjubkan.

Beri Komentar