Ashanty Serba Salah, Tak Jabat Tangan Cegah Virus Corona Malah Dicap Sombong

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 4 Maret 2020 12:08
Ashanty Serba Salah, Tak Jabat Tangan Cegah Virus Corona Malah Dicap Sombong
Simak cerita pengalaman Ashanty waspada terhadap virus corona.

Dream - Ashanty menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat mencoba menerapkan anjuran tak bersentuhan fisik atau bersalaman untuk mencegah penyebaran virus corona. Akibat tindakannya itu, istri Anang Hermansyah itu sempat dicibir artis sombong.

Dari informasi yang diketahui Ashanty, salah satu pencegahan penularan virus Covid-19 adalah menggunakan masker bagi orang sakit dan tidak bersentuhan langsung. 

Mengetahui anjuran tersebut, ibunda dari Arasy Hermansyah itu mencoba menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Diakui Ashanty, wabah virus corona yang muncul di Indonesia membuatnya antara takut dan tidak. 

 

" Karena banyak yang bilang harus pakai masker kkalau pas kita nggak fit, jangan salaman pegang tangan tapi salaman tradisional," tulis Ashanty dikutip Dream dari instagram storynya, Rabu 4 maret 2020.

Malangnya, saat Ashanty menerapkan anjuran tersebut malah mendapatkan respons yang bertolak belakang.

Ini terjadi ketika Ashanty bertemu seseorang dan dengan refleks ibu tiri dan Aurelia dan Azriel Hermansyah itu hanya menyodorkan salam tradisional dengan mengepalkan tangan di dada tanpa bersentuhan. 

Saat orang yang mengajak bersalaman tersebut, Ashanty malah mendengar ucapan yang tak menyenangkan. 

" ...nggak lama ibu2 itu bilang sambil jalan, artis sombong banget kayak jijik disalamin (emoji tepuk jidat dan nangis) what must i doooo," ungkapnya.

1 dari 7 halaman

Bingung Kasih Tahu ke Orang Lain

Ibu empat anak ini merasa bingung antara menjelaskan maksudnya dan cara menolak tawaran salaman kepada orang-orang disekelilingnya. Menurutnya, belum semua orang paham jika apa yang dilakukannya itu bagian dari cara waspada melindungi diri dari virus corona.

Apalagi masyarakat belum begitu menyadari tentang dua cara yang dilakukan, menggunakan masket saat badannya tidak fit dan tidak berkontak langsung dengan orang-orang atau bersentuhan fisik.

" Tapi jadi bingung juga yaa, kl ketemu temen trus tiba2 cipika cipiki kl deket enak bisa ngomong, kl ngga deket2 banget gimana yaaa," ucap Ashanty.

" Secara belum semua orang ternyata aware akan hal ini..atau memang aku ikut parno juga karena orang2.. ntah lah Bismillah semoga terhindar dari penyakit apap pun itu yg membahayakan,"  tutup Ashanty.

© Dream
2 dari 7 halaman

Ini Isi Curhat Lengkap Ashanty

Ashanty corona© Ashanty corona

3 dari 7 halaman

Komentar Pedas Aming Lihat Reaksi Panik Virus Corona di Indonesia

Dream - Aming Sugandhi berkomentar pedas soal fenomena masyarakat Indonesia yang menanggapi adanya warga di Tanah Air yang positif terjangkit virus Corona. Dia membandingkan sikap pemerintah dan warga dari negara di dunia dalam menghadapi virus yang bernama resmi Covid-19 itu. 

Menurut pria bernama asli Aming Supriatna Sugandhi itu, banyak negara membatasi akses warga negara lain masuk ke negaranya dengan berbagai cara. Ada pula negara yang menutup sekolah dan tempat hiburan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.  

"  Akibat virus corona, Jepang sekolah diliburkan dan dis neyland ditutup sementara. Qatar : balapan MotorGP di batalkan. Arab Saudi : jemaah umroh ditolak. Indonesia : bayar influencer untuk datangkan turis dan siap gelar balapan formula E. Luar biasa emang saudara2ku," kata Aming Sugandhi dikutip Dream, Selasa 3 Maret 2020.

Aming Sugandhi© Aming Sugandhi

Aming juga menyindir kebijakan pemerintah yang memutuskan untuk menurunkan tarif pesawat hingga 50 persen. Dia menilai kebijakan tersebut sebagai langkah blunder pemerintah.

"  Tiket pesawat diturunkan 50 persen dan masyarakat di himbau traveling- menk*u another keblunderan dan kebodongan,' kata dia.

" Wacana pengurangan populasi manusia dengan cara bersenang sennag dan ramah di kantong menggoda. Disini nyawa murah ya yang mahal otak dan nalar o iya adab juga!," imbuhnya.

© Dream
4 dari 7 halaman

Manusia Akan Saling Membunuh

Khusus di Indoneesia, Aming beranggapan bukan virus corona yang akan membunuh manusia. Penyebab pembunuhan adalah manusia yang akan membunuh saudaranya sendiri.

Dia mengatakan hal tersebut setelah melihat banyak masyarakat memanfaatkan fenomena penyebaran virus corona di Tanah Air dengan menaikkan harga masker hingga melambung sangat tinggi.

Selain itu, orang-orang yang dilanda kepanikan juga menyerbu supermarket untuk memborong dan menyimpan makanan. Alhasil stok makanan menjadi habis.

Aming Sugandhi© Aming Sugandhi

5 dari 7 halaman

`Jgn Duit Mulu`

"  Pada akhirnya bukan corona yang membunuh kita tapi saudra sendiri yang ounya duitlah!!! berbondong-bondong ngeborong ampe stok kosong! Sobat miskin cuma bisa bengong dimatiin sodara sendiri dalam keadaan kelapan. siapa yang lebih jahar coroa apa manusia?,"   kata Aming.

Aming Sugandhi© Aming Sugandhi

"  Makannya digratisin jangan dimahalin!#sidakpasar #maskerrasalamborgini #antishargaartis," kata Aming.

Mantan suami Evelyn Nada Anjani ini juga mengingatkan kepada para ibu dan bapak untuk tidak memborong bahan atau pun masker berlebihan.

"  Baca dongggg yg terhormat BAPAK DAN IBU! jgn duit mulu! Kecuali bs dibawa ke akherat mah monggooo. Bnyk oknum REPRESENTATIF kita belaga malaikat. Tp sebenernya KARUN campuran FIRAUN! KUFUR,"   tuturnya.

© Dream
6 dari 7 halaman

Ketahui Perbedaan Gejala Virus Corona dan Flu Biasa

Dream - Ditemukannya dua orang Indonesia yang terjangkit virus corona (Covid-19), membuat masyarakat jadi lebih waspada. Penting bagi kita untuk mengetahui gejala corona.

Terutama jika memiliki riwayat perjalanan ke negara dengan kasus corona atau kontak langsung dengan mereka yang positif corono. Lalu apa saja gejala corona dan apa bedanya dengan flu biasa?

Untuk gejala infeksi corona virus meliputi demam, batuk, napas cepat yang tidak normal (sesak), dahak kental (dapat berwarna kekuningan sampai kehijauan). Pada mereka yang diduga memiliki gejala virus corona, diperlukan pemeriksan x ray pada paru-paru guna melihat seseorang terjangkit pneumonia atau tidak.

" Banyak dari mereka yang terkena virus baru ini, awalnya tidak menunjukkan gejala," kata Robert Koch Institute (RKI), sebuah badan pengendalian dan pencegahan penyakit pemerintah Jerman, yang dikutip melalui laman DW.

7 dari 7 halaman

Gejala Virus Influenza

Sementara itu, influenza merupakan jenis virus yang biasanya menyerang manusia secara musiman, yakni virus influenza A H3N2, dengan masa inkubasi virus satu sampai empat hari dan penyebarannya yang melalui droplet (percikan bersin atau air liur).

Batuk, Jangan Sepelekan Begitu Saja© Dream

Gejala influenza biasanya ditandai dengan deman, batuk, ingus yang meler (pilek), bersin, sakit tenggorokan, muntah, diare dan nyeri otot. Untuk flu ringan gejalanya ditandai dengan batuk, hidung tersumbat, bersin, dan tenggorokan sakit serta tidak nyaman.

Untuk menangkal berbagai informasi bohong yang terkair dengan penyakit virus corona, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah membuka hotline di nomor 0215210411 dan 081212123119. Ingat, jangan panik!

© Dream
Beri Komentar