Mimpi Perenang Para Games Syuci Berangkatkan Sang Ibu Umroh

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 9 Oktober 2018 18:41
Mimpi Perenang Para Games Syuci Berangkatkan Sang Ibu Umroh
Ini berkah luar biasa, kata Syuci.

Dream - Kiprah Syuci Indriani di ajang Asian Para Games 2018 sungguh cemerlang. Syuci meraih medali emas Asian Para Games 2018 cabang olahraga renang putri 100 meter gaya dada SB 14.

Praktis, bonus sebesar Rp1,5 miliar yang dijanjikan pemerintah pun muncul dibenaknya. Tetapi, dia tak punya keinginan yang rumit pada uang itu.

Syuci hanya ingin memberangkatkan orang tuanya pergi ke tanah suci Mekah.

" Saya akan memberangkatkan orang tua umrah. Ini berkah yang luar biasa dari Allah, saya sangat bersyukur sekali," ucap Syuci, dikutip dari Liputan6, Selasa, 9 Oktober 2018.

Bertanding di Stadion Akuatik, Senayan, Syuci berada terdepan di depan perenang Jepang, Mai Deguchi. Syuci membubuhkan waktu 1 menit 23,95 detik, unggul 0,02 detik dari Mai.

 

1 dari 1 halaman

Bukan Medali Pertama

Syuci bercerita, saat berenang tak memikirkan lawan yang melaju. Begitu terjun ke air, dia hanya ingin berenang secepat yang dia bisa.

" Byur...byur. Saya mencoba secepatnya saja," ujar dia.

Bahkan, ketika menggapai garis akhir, dia tak menyangka menjadi terdepan. Dia tersadar saat penonton berteriak dan memekikan Indonesia.

Raihan medali ini bukan yang pertama. Pada Minggu, 7 Oktober 2018, Syuci juga menyumbangkan perunggu pada nomor 200 meter gaya bebas putri S14.

Dia berada di belakang dua perenang Jepang, Mami Inoue dan Kitano Amisa.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'