Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

15 Kata-Kata untuk Hari Ibu yang Sedih dan Bikin Mewek, Sangat Menyentuh!

15 Kata-Kata untuk Hari Ibu yang Sedih dan Bikin Mewek, Sangat Menyentuh! Ilustrasi (Foto: Shutterstock.com)

Dream – Sosok ibu sangatlah penting bagi pertumbuhan dan pendewasaan anak. Seorang ibu mengandung dan melahirkan buah hatinya dengan cinta kasih. Tanpa mengharap balasan, seorang ibu juga membesarkan dan mendidik buah hatinya dengan penuh tanggung jawab.

Jasa ibu tiada terkira, hingga dalam Islam disebutkan bahwa surga berada di telapak kaki ibu. Hal ini sebagai simbol bahwa seorang anak sudah seharusnya memberikan penghormatan dan kasih sayang yang sepenuhnya kepada sang ibu.

Bahkan dalam hadis pun dijelaskan bahwa ridlo Allah tergantung pada ridlo orang tua atau ibu. Apabila seorang anak sampai menyakiti hati orang tuanya, terutama ibu, maka Allah akan melaknat perbuatannya.

Kita bisa menunjukkan kasih sayang kepada ibu dengan tindakan sehari-hari. Sesederhana membantu ibu mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan rumah, memasak, dan lain sebagainya. Kegiatan sekecil apapun di rumah sangat membantu meringankan beban kerja ibu.

Di hari yang istimewa, yakni peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, mari kita jadikan momen ini sebagai ungkapan terimakasih kepada sosok ibu. Memberikan kata-kata atau ucapan selamat Hari Ibu tentu sangat berkesan di hatinya. Selain itu, Sahabat Dream juga bisa memberinya hadiah sederhana yang pasti membuatnya bahagia.

Berikut kumpulan kata-kata untuk Hari Ibu yang sedih dan bikin mewek, cocok untuk mengungkapkan perasaanmu di Hari Ibu.

Kata-Kata untuk Hari Ibu yang Sedih dan Bikin Mewek

Ibu ialah sosok yang bersedia mendedikasikan hidupnya untuk berdiri dan menopang anak-anaknya saat terjatuh. Rela menyodorkan tangan sekalipun tubuhnya sudah tidak mampu menyangga usia yang semakin renta.

Muliakanlah ibumu sebelum ia pergi meninggalkanmu untuk selamanya. Kehilangan seorang ibu tercinta menjadi momen paling berat bagi setiap orang. Karena cinta seorang ibu tidak pernah dimiliki oleh seorang manapun.

Berikut kumpulan kata-kata untuk Hari Ibu yang sedih dan sukses bikin kamu mewek di Hari Ibu:

  1. "Ketika luka buatmu tak mampu berkata, sebuah pelukan ibu akan buatmu temukan tawa. Karena pelukannya mampu berkata tanpa perlu bersuara."
  2. “Setiap mengingat pengorbanan dan semua jasa ibu terhadapku, tanpa sadar selalu kuteteskan airmataku, sadar akan semua dosaku terhadap ibu. Sadar bahwa aku masih belum bisa membahagiakan ibu. Selamat Hari Ibu! Semoga ibu panjang umur dan senantiasa ada di sampingku.”
  3. “Ibu, aku rela melakukan apa saja untukmu walaupun nyawaku taruhannya, tapi aku sadar itupun belum dapat membayar semua jasamu, ibu. Selamat Hari Ibu untuk mamaku tercinta.”
  4. “Keinginanku sederhana, ingin selalu melihat ibu tersenyum. Karena senyuman ibu mampu membuatku terhindar dari rasa dosa dan bersalah karena belum bisa menjadi sosok yang ibu impikan. Selamat Hari Ibu. Aku menyayangimu, ibu!"
  5. "Izinkan aku memeluk hatimu, Ibu, agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit yang tak menangis. Bidadari yang menyembunyikan sayapnya itu adalah engkau, ibu. Selamat Hari Ibu!"
  6. "Terima kasih ibu atas setiap air susu yang mengalir dalam darahku. Tanpa ibu, aku tak akan pernah mampu menghirup udara kehidupan, berteman dengan alam, mengarungi nafas dunia bersamamu. Terima kasih karena selalu menyayangiku, ibu. Selamat Hari Ibu!"
  7. "Ibu, maafkanlah kata-kata yang telah terucap oleh bibirku. Anakmu terkadang telah menyakiti perasaan ibu, aku sungguh tidak kuasa untuk melihatmu sedih karena kelakuanku."
  8. "Aku mencintai ibu karena ia telah memberikanku segalanya. Dia beri aku cinta, dia beri aku jiwanya, dan dia memberiku seluruh waktunya. Aku mencintaimu ibu!"

Kata-Kata untuk Hari Ibu yang Sedih dan Menyentuh Hati

Kasih ibu tidak akan pernah terbalaskan dengan harta benda yang ada di dunia. Tetapi tidak ada salahnya jika kamu mengucapkan beberapa kata-kata untuk Hari Ibu yang sedih dan dapat menyentuh hatinya. Kata-kata ini membuat ibu merasakan betapa kamu sangat menyayanginya.

  1. “Doa orang tua, terutama doa ibu adalah semangat bagi kita untuk mengejar cita-cita. Doa yang tak lekang oleh waktu, yang akan selalu mengangkasa dan menembus langit. Selamat Hari Ibu!”
  2. “Ibu tak pernah lelah untuk merawat, membesarkan, dan membimbingku, tapi aku sering tanpa sengaja tak menghargai ketulusan ibu. Begitu dosanya aku jika sampai melukai hatimu yang dipenuhi dengan ketulusan itu. Tidak akan kumaafkan diriku jika sampai membuatmu bersedih. Selamat Hari Ibu!"
  3. "Wahai ibuku, dunia dan kehidupan memang berubah dari hari ke hari, dari tahun ke tahun, tetapi cinta dan ingatanmu, tidak akan pernah berlalu."
  4. "Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku."
  5. "Ibu aku merindukanmu. Tanganku tak mampu menggapaimu, mataku tak mampu menatapmu. Namun tahukah ibu, hatiku tak pernah mencoba berhenti berkata-kata bahwa aku sangat merindukan kebersamaan kita di rumah."
  6. “Membahagiakanmu adalah mimpi terbesarku, ibu. Semoha engkau panjang umur, sehingga aku bisa memberimu kebahagiaan sebagaimana engkau memberiku kehangatan.”
  7. “Memang sekarang belum bisa membahagiakan dan membuat ibu bangga, tapi aku janji suatu saat akan membahagiakan ibu. Ibu adalah segalanya bagiku, kesabaranmu ketika membesarkanku akan menjadi teladan yang tertanam pada jiwaku.”

Demikian itulah 15 kata-kata untuk Hari Ibu yang sedih dan bikin mewek. Kata-kata untuk hari ibu tersebut bikin kita tersentuh dengan setiap kenangan dan momen bersama ibu. Bahkan bisa mengingatkan kita kembali tentang pengorbanannya yang begitu besar untuk keluarga.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bacaan Doa Suami saat Istri Hamil, Lengkap dengan Amalan yang Harus Dilakukan

Bacaan Doa Suami saat Istri Hamil, Lengkap dengan Amalan yang Harus Dilakukan

Harapannya sang anak tumbuh sehat dan dihindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Selengkapnya
Tak Terima Digugat Cerai, Suami Nekat Bakar Rumah Hingga Mertua Tewas

Tak Terima Digugat Cerai, Suami Nekat Bakar Rumah Hingga Mertua Tewas

Seorang pria nekat bakar rumah karena tak terima digugat cerai oleh istrinya.

Baca Selengkapnya
Tak Hanya Datangkan Dosa, tapi Juga Merusak Rumah Tangga, Inilah Kesalahan Suami yang Tidak Bisa Dimaafkan dalam Islam

Tak Hanya Datangkan Dosa, tapi Juga Merusak Rumah Tangga, Inilah Kesalahan Suami yang Tidak Bisa Dimaafkan dalam Islam

Para suami sudah seharusnya menjauh dari perbuatan-perbuatan tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Sikap Rasulullah Terhadap Istrinya yang Jadi Suri Teladan Terbaik, Para Suami Wajib Tahu!

Sikap Rasulullah Terhadap Istrinya yang Jadi Suri Teladan Terbaik, Para Suami Wajib Tahu!

Tak hanya limpahan kasih sayang, Rasulullah saw juga turut terjun langsung dalam membantu istrinya.

Baca Selengkapnya
8 Waktu yang Disunahkan untuk Berhubungan Intim, Salah Satunya Malam Pertama Bulan Ramadan

8 Waktu yang Disunahkan untuk Berhubungan Intim, Salah Satunya Malam Pertama Bulan Ramadan

Dalam melakukan hubungan intim bagi pasangan suami istri adalah ibadah yang mendatangkan pahala.

Baca Selengkapnya
Pentingnya Mengajarkan Surat Pendek kepada Anak, Inilah 10 Bacaan yang Cepat Dihafalkan

Pentingnya Mengajarkan Surat Pendek kepada Anak, Inilah 10 Bacaan yang Cepat Dihafalkan

Mengajarkan surat pendek memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan dan pembentukan kepribadian dalam diri anak.

Baca Selengkapnya
6 Sifat Muslimah yang Tidak Boleh Dinikahi, Laki-Laki Harus Waspada!

6 Sifat Muslimah yang Tidak Boleh Dinikahi, Laki-Laki Harus Waspada!

Dengan memiliki istri sholeha, seseorang akan mendapatkan pendamping hidup yang selalu mendukung dan menginspirasi menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Selengkapnya
Istri Unggah Kebiasaan Suami yang Tak Biarkan Dirinya Keluar Rumah, Pintu Sampai Dikunci

Istri Unggah Kebiasaan Suami yang Tak Biarkan Dirinya Keluar Rumah, Pintu Sampai Dikunci

TikToker unggah kebiasaan suami mengunci dirinya di dalam rumah saat pergi bekerja. Warganet pun memberi beragam respon.

Baca Selengkapnya