3 Maksiat Yang Langsung Mendapat Balasannya di Dunia

Reporter : Reza
Minggu, 29 November 2015 20:13
3 Maksiat Yang Langsung Mendapat Balasannya di Dunia
Segala amal perbuatan kita akan ditakar dan akan diberi balasan sesuai dengan amal perbuatan. Namun ada beberapa maksiat yang balasannya disegerakan di dunia oleh Allah SWT

Dream - Untuk umatnya yang beriman, Allah SWT menyediakan surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Allah SWT juga menyipakan neraka yang didalamnya terdapat api dan berbagai hal yang menakutkan bagi umatnya yang semasa hidupnya hanya mencari dosa dan lalai dari perintah-Nya.

Segala amal perbuatan kita akan ditakar dan akan diberi balasan sesuai dengan amal perbuatan. Namun ada beberapa maksiat yang balasannya disegerakan di dunia oleh Allah SWT.

Berikut perbuatan dosa yang Allah segerakan balasannya;

 1. Durhaka Kepada Orang Tua

Allah SWT telah memberikan hak atas kedua orang tua kita untuk dihormati setelah kita menyembah kepada-Nya. Kemurkaan Allah juga bergantung pada murkanya orang tua.

Rasulullah SAW bersabda;

" Ada dua pintu (amalan) yang disegerakan balasannya di dunia yaitu kedzaliman dan durhaka (pada orang tua)" . (HR Hakim)

Balasan atas dosa kita kepada kedua orang tua akan semakin disegerakan manakala orang tua yang didzalimi mengadu kepada Allah SWT. Doa yang mustajab tersebut akan menembus langit dan akan diamini oleh semua malaikat sehingga Allah pun mengabulkannya.

Rasulullah SAW bersabda;

" Tiga doa yang tidak tertolak : doa orang tua, doa orang yang berpuasa dan doa orang yang terdzalimi" .(HR Baihaqi)

 

2. Berzina

Perbuatan selanjutnya yang dirasakan langsung balasannya di dunia adalah berzina. Berzina dikategorikan dalam dosa besar yang mana Allah SWT sangat membenci perbuatan ini.

Allah SWT akan melaknat setiap langkah pelaku zina yang dengan sengaja melakukannya. Allah SWT akan pula menutup setiap pintu rezeki bagi mereka yang terus melakukan zina dan tidak bertaubat.

Dampak buruk dari zina selain gajaran dosa besar adalah terjangkit penyakit AIDS. Inilah balasan bagi orang yang melakukan perzinahan. Untuk itu jangan sekali-kali mendekati perbuatan zina, terlebih lagi melakukan zina jika tak ingin laknat Allah menimpa diri kita.

 

3. Berlaku Curang Dalam Berdagang

Dalam perniagaan terdapat dosa yang langsung dibalas saat masih di dunia yaitu curang dalam timbangan. Kecurangan yang umum dilakukan adalah dengan mengurangi takaran timbangan.

Perbuatan ini akan langsung disegerakan balasannya di dunia. Balasan yang akan diterima adalah musim paceklik yang berkepanjangan, ketidakbahagiaan hidup dan juga didzalimi oleh sesama pedagang.

Rasulullah SAW bersabda;

" Barangsiapa menjadikan akhir zaman sebagai orientasi hidupnya, maka Allah akan jadikan kekayaan dalam hatinya, Allah himpun kekuatannya dan dunia akan menghampirinya meski ia tidak menginginkannya. Dan sebaliknya barang siapa menjadikan dunia sebagai cita-citanya, Allah jadikan kefakiran ada di depan matanya, Allah cerai beraikan urusannya dan dunia tidak menghampirinya kecuali apa yang sudah Allah takdirkan untuknya." (HR Tirmidzi)

1 dari 3 halaman

Saat Kaya Dipuja, Begitu Miskin Diusir Istri Durhaka

Dream - Abd. Raim Zakaria. Saat masih muda dia hidup kaya-raya. Bergelimang harta. Disanjung banyak orang. Dipuja-puja. Sang istri pun memberi perhatian lebih.

Itu dulu. Saat lelaki yang saat ini berusia 65 tahun itu masih menjadi petinggi di perusahaan terkemuka di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Pengaruhnya luar biasa.

Namun, roda hidup terus berputar. Kadang di atas, ada kalanya di bawah. Dan kini, hidup Zakaria tengah terpuruk. Hidupnya berubah 180 derajat.

Dia kini kehilangan segala-galanya. Masa jaya itu sirna setelah dia divonis mengidap parkinson dan kanker darah.

Bukan hanya harta benda. Saat terpuruk itu, sang istri yang dulu memberikan cinta juga mengusirnya. Itu setelah mereka bercerai.

Saat hidup sendiri, Zakaria hidup di rumah sewa. Karena hartanya sudah sirna, kini dia melewatkan hari-harinya di dalam sebuah surau di dekat pangsapuri Templer, Petaling Jaya.

Hidup yang dijalani saat ini mungkin tak pernah terlintas dalam benak Zakaria saat masih berjaya dulu. Dan kini dia harus menerima kenyataan itu.

“ Dalam keadaan saya yang sakit dan tidak sehat ini, terpaksa tinggal di surau karena tidak punya tempat tingal,” tutur Zakaria.

“ Saat sehat saya disanjung dan dihormati. Tetapi waktu sakit, semua hilang. Rekan-rekan juga hilang kecuali mereka yang senasib dengan saya,” tambah dia.

Meski begitu, Zakaria masih mujur. Dia punya seorang anak angkat, Mohd Rafi Karim, yang menyediakan obat-obatan saban hari.

Tapi, kondisi Rafi dan keluarga juga memprihatinkan. Mereka juga miskin. Dan yang menyedihkan lagi, keluarga Rafi turut diusir pemilik rumah sewa bersama Zakaria.

“ Saya bersama istri dan anak berusia tiga tahun terpaksa keluar karena tuan rumah tidak membolehkan kami tinggal di situ lagi,” kata Rafi.

Setelah diusir, Rafi sebenarnya berusaha menemukan rumah sewa lagi. Namun tak kunjung dapat, sebab setiap ketemu rumah sewa, dia harus menyiapkan uang muka RM 1.000 atau sekitar Rp 3 juta.

“ Mana saya punya duit sebanyak itu. Kerja pun sudah tiga hari tak masuk karena sibuk cari rumah,” tambah Rafi yang bekerja sebagai pencari besi bekas ini.

Inilah hidup, selalu berputar. Ada sempit, ada pula lapang. Maka, jangan lupa bersyukur saat berjaya, dan selalu sabar saat terpuruk. 

2 dari 3 halaman

Kisah Penyesalan Anak Durhaka Bermata Satu

Dream - Surga di telapak kaki ibu, namun kalimat itu tidak berlaku pada kisah anak durhaka ini. Rasa malu mengakui memilik sang ibu fisik tidak sempurna lebih besar dibandingkan rasa kasih dan sayang.

Kisah anak durhaka dalam Islam ini bermula dari lahirnya seorang bayi dimana sebelah matanya mengalami gangguan. Ibunya pun mengetahuinya dan berniat untuk memberikan sebelah matanya kepada bayinya tersebut.

Akhirnya, mereka menjalani cangkok mata agar si bayi dapat melihat betapa indahnya dunia ini. hal tersebut menyebabkan si ibu hanya memiliki satu mata dan mata lainnya adalah palsu.

Selama bersekolah, si anak selalu diejek oleh teman-temannya karena ibunya yang bermata satu. Hal ini terus berlangsung selama ia bersekolah. Si anak merasa sangat malu atas keadaan ibunya itu.

Hingga ia mendapat beasiswa ke Universitas di Singapura. Namun ia tak kunjung menengok sang ibu. Terlebih tidak mengakuinya.

Rasa rindu pada sang anak, ibu itu menabung hari demi hari untuk bisa membeli tiket pesawat dan terbang ke Singapura. Lalu apa yang sang ibu dapat? Hancur dan pilu dibuat sang anak. Berikut kisah lengkapnya ... (Ism) 

 

 


Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur) 

4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

3 dari 3 halaman

Ancaman Bidadari Surga untuk Istri Durhaka ke Suami

Dream - Bidadari akan berdoa untuk para calon suami mereka di surga. Dalam sebuah hadis, Nabi Muhammad bersabda bahwa bidadari memohon kepada Allah agar membantu calon suami mereka menegakkan agama selama berada di dunia.

Tak hanya berdoa untuk para calon suami di surga. Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dan Ibnu Majah disebutkan, Nabi pernah bersabda bahwa para bidadari juga berpesan kepada kaum istri di dunia untuk tidak menyakiti suaminya yang saleh.

Jika ada istri yang menyakiti suaminya yang saleh, maka para bidadari itu akan berdoa agar para istri mendapat celaka dari Allah.

Jika seorang istri menyakiti suaminya di dunia, maka calon istrinya di akhirat dari kalangan bidadari akan berkata: “ Janganlah engkau menyakitinya. Semoga Allah mencelakakanmu sebab ia hanya sementara berkumpul denganmu. Sebentar lagi ia akan berpisah dan akan kembali kepada kami.”

Bagaimana kisah selanjutnya? Baca di tautan berikut ini.  (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar