5 Pesona Joanina Rachma, Putri Moeldoko yang Aktif di Industri Kreatif

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Senin, 28 Oktober 2019 06:36
5 Pesona Joanina Rachma, Putri Moeldoko yang Aktif di Industri Kreatif
Anak bungsu dan merupakan putri kesayangan Moeldoko.

Dream - Sosok Moeldoko identik dengan citra tegas dan penuh wibawa. Jejak karirnya di dunia militer sudah tidak diragukan lagi. Kini, Moeldoko kembali ditunjuk Jokowi sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

Jendral TNI kelahiran 8 Juli 1957 ini memiliki dua orang anak, Randy Bimantoro yang sudah menikah dan seorang putri bernama Joanina Rachma. Walau dikenal sebagai sosok yang tegas, bagi keluarganya Moeldoko adalah sosok ayah yang penyayang.

Moeldoko juga kerap mengunggah foto kebersamaannya bersama keluarga di akun Instagram pribadinya. Ia sering menyampaikan rasa bangganya pada sang anak, terutama si bungsu yang tengah menggeluti bidang industri kreatif.

Penasaran bagaimana sosok Joanina, anak jendral yang juga penggerak komunitas UMKM ini? Berikut Dream rangkumkan 5 pesona Joanina Rachma.

1 dari 5 halaman

1. Putri Satu-satunya

 

Putri Bungsu Moeldoko© https://www.instagram.com/joaninar_/

Jendral Moeldoko menikah dengan Koesni Harningsih dan dikaruniai dua orang anak. Putra pertamanya, Randy Bimantoro kini sudah menikah dan memiliki dua orang anak.

Sementara, si bungsu Joanina Rachma, putri satu-satunya diketahui masih lajang. Moeldoko juga kerap membanggakan putrinya ini lewat beberapa unggahan di Instagram. Siapa yang tak bangga punya anak secantik Joanina?



2 dari 5 halaman

2. Cantik dan Mandiri

Putri Bungsu Moeldoko© https://www.instagram.com/dr_moeldoko/

Moeldoko pernah menuliskan dalam unggahannya, “ Tidak terasa waktu cepat sekali berlalu, gadis kecil yang sangat saya sayangi beranjak dewasa. Menurun sekali kecantikan, sikap santun dan sifat rendah hati ibunya. Teruskan semangatmu untuk menebar kebaikan di dunia ini, Nak. Bapak bangga padamu!”


Di akhir tulisan itu, Moeldoko menambahkan, “ ps: tidak cari jodoh.” Pria mana nih yang berani mendekati Joanina, putri Moeldoko yang cantik dan mandiri?

3 dari 5 halaman

3. Geluti Bidang Industri Kreatif

Tidak hanya cantik, Joanina ternyata juga aktif bergerak di bidang industri kreatif, lho. Memang berbeda dengan jejak sang ayah yang kini masuk ke pemerintahan. Walau begitu sang ayah terus mendukung apa yang dilakukan sang putri.

Putri Bungsu Moeldoko© https://www.instagram.com/p/B077THBBEz0/

Joanina bersama rekan-rekannya mendirikan sebuah komunitas bernama Sahabat UMKM. Komunitas ini dibentuk dengan visi, “ Menjadi partner strategis dalam menumbuh kembangkan UMKM Indonesia yang berdaya saing.”

 

4 dari 5 halaman

4. Mengagumi Sosok Wishnutama dan Triawan Munaf

Putri Bungsu Moeldoko© https://www.instagram.com/joaninar_/

Komunitas yang ia dikembangkan Joanina kerap aktif mengikuti berbagai kegiatan, baik kegiatan lokal atau kegiatan kerjasama dengan pemerintah.

Karena bergerak di industri kreatif, Joanina mengagumi sosok Wishnutama dan Triawan Munaf. Ketiganya pernah bertemu bersama dalam sebuah acara dari Bekraf, yang kini melebur bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Wishnutama sebagai menterinya.

5 dari 5 halaman

5. Tantang Pria yang Dekati Joanina

Pertengahan tahun lalu, Moeldoko pernah mengejutkan publik dengan candaan perihal tantangan pada para jomblo yang berani mendekati putri satu-satunya, Joanina Rachma kesayangannya.

Putri Bungsu Moeldoko© https://www.instagram.com/dr_moeldoko/

Pernyataan ini tentu bisa dianggap bercanda atau bisa juga peringatan dini bagi pria yang sedang mendekati Joanina, lho. Orang tua mana sih yang akan membiarkan putrinya disakiti pria?

Moeldoko menuliskan di twitternya, “ Buat yang penasaran sama galaknya saya, silakan coba berkenalan dan mendekat ke putri saya ya” ditambah dengan emotikon berkacamata hitam. Bagaimana, ada yang berani mendekati Joanina? (mut)



Sumber: Sahabat UMKM dan Instagram Joanina/ Moeldoko

Beri Komentar