Disebut Ada Kutukannya, Air Danau Berwarna Semerah Darah

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 3 Juni 2017 04:02
Disebut Ada Kutukannya, Air Danau Berwarna Semerah Darah
Disebutkan ada kutukan di danau ini hingga tidak ada yang berani mendekatinya.

Dream - Di kota Camina yang terletak di utara Chili terdapat sebuah danau aneh bernama Red Lagoon. Air di danau tersebut begitu merah sehingga terlihat seperti darah.

Sebelumnya hanya penduduk lokal yang mengetahui keberadaan Red Lagoon. Tetapi, pada 2009 Dinas Pariwisata Nasional Chili mulai mengambil alih Red Lagoon untuk dijadikan objek wisata.

Menurut sejarah, wilayah sekitar Red Lagoon dihuni oleh penduduk asli Aymara yang memiliki budaya dan peradaban kuno.

Danau Merah Red Lagoon© Amusingplanet

Mereka telah berhasil melestarikan rahasia dan legenda tanah airnya hingga akhirnya terungkap pada 2009 silam.

Yang mengejutkan ada legenda mengerikan dibalik keberadaan danau itu. Disebutkan jika....

1 dari 3 halaman

Ada Kutukan

Seperti kutukan misterius di makam raja-raja Mesir, kolam merah ini juga terkutuk hingga tidak ada yang berani mendekatinya.

Itulah sebabnya tidak ada yang tahu di mana lokasinya. Red Lagoon juga tidak tidak muncul di dalam peta. Hilangnya ribuan penduduk Aymara juga dikaitkan dengan danau ini karena mereka diduga telah meminum airnya yang semerah darah.

Danau Merah atau Red Lagoon© Amusingplanet

Red Lagoon dikelilingi oleh dua danau lainnya yang juga memiliki warna air sendiri-sendiri, yaitu kuning dan hijau.

Menurut legenda, air di kedua danau itu akan bergelembung jika ada orang jahat yang mendekat. Hal itu karena iblis telah menguasai air berwarna di danau tersebut.

Tetapi, menurut para ahli, warna air di ketiga danau tersebut disebabkan adanya spesies ganggang yang hidup di dasar danau.

 

2 dari 3 halaman

Lubang Misterius di Tengah Danau, Astaga Saat Didekati...

Dream - Planet Bumi ternyata memiliki banyak tempat misterius yang keindahannya mampu memukau banyak orang.

Salah satunya pemandangan danau buatan di Amerika Serikat dalam video yang diunggah di YouTube. Meski berada di dalam bendungan, danau tersebut menyimpan keunikan tersendiri.

Danau Berryessa adalah danau terbesar di Napa County, California. Terletak di Pegunungan Vaca, danau tersebut dibangun untuk menyediakan air dan pembangkit listrik bagi wilayah North Bay di San Francisco Bay Area.

Tetapi danau di Bendungan Monticello itu memiliki misteri berupa lubang di permukaannya. Lubang besar itu disebut dengan Glory Hole.

 

 

3 dari 3 halaman

Lubang itu Ternyata

Lubang tersebut sebenarnya adalah spillway (saluran air) yang dibuat untuk menghindari air Bendungan Monticello meluap ke jalan di sebelahnya.

Nama Glory Hole sendiri berasal dari sejenis bunga bernama Morning Glory berbentuk seperti corong.

Rupanya, saat video ini direkam, ketinggian air danau melebihi batas atas spillway. Kawasan itu memang baru diguyur hujan dan mendapat limpasan air dari wilayah lainnya.

Ditambah dengan keadaan air danau yang tenang, Glory Hole mampu menciptakan pemandangan yang indah di Danau Berryessa saat dilihat dari udara.

(Sumber: viral4real.com)

Beri Komentar