Allah SWT Selalu Bersama Orang Beriman

Reporter : Ayik
Selasa, 9 Juni 2015 15:45
Allah SWT Selalu Bersama Orang Beriman
Ketika mereka beribadah, mereka juga akan selalu merasa dilihat olehNya yang membuat mereka akan berusaha untuk beribadah jauh lebih baik dari biasanya.

Dream - Seringkali kita tergoda setan, dan masuk dalam mode acuh sehingga kita merasa apapun yang kita lakukan tidak akan menjadi masalah, meski sebenarnya Allah SWT maha mengetahui apa yang terjadi pada umat-Nya.

Terkadang kita juga tidak sadar bahwa perbuatan maksiat mungkin terasa nikmat di awal-awal tapi ternyata efeknya akan malah menjadi buruk bagi kehidupan kita jauh di depan nanti, belum lagi ada fakta bahwa Allah SWT akan selalu menyaksikan apa yang kita perbuat baik itu perbuatan yang benar maupun yang buruk.

Rasa bahwa kita selalu diawasi oleh Allah SWT adalah sesuatu yang amat penting, karena ini adalah buah dari rasa takut kita terhadap Allah SWT yang kita sama-sama tahu memegang kendali pada seluruh inci dari alam semesta, jagat raya, dan segala yang ada di dalamnya.

Ketika seseorang merasa bahwa ia ada bersama Allah SWT, maka ketika mereka beribadah juga mereka akan selalu merasa dilihat olehNya yang membuat mereka akan berusaha untuk beribadah jauh lebih baik dari biasanya.

Ini akan berdampak pada kenapa ungkapan “ awas, Allah SWT selalu mengawasimu” menjadi penting, karena jika begitu maka kita akan berwudhu seakan-akan Allah SWT ada bersama mereka, menilai setiap langkah dan memastikan bahwa setiap gerak yang dilakukan sudah sempurna dan sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut akan cocok dengan salah satu firman yang diturunkan oleh Allah SWT lewat Nabi Muhammad, yaitu dari Alquran surat Al Maaidah ayat ke-6.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Baca Juga: Raih Kebahagiaan dengan Hati Ikhlas Ketidakridhoan Allah pada Hamba yang Musyrik Beribadah, Alasan Manusia Ada di Dunia Ini Man Jadda Wajada, Kesungguhan Umat di Jalan Allah Hamba-hamba yang Dicintai Allah SWT Cinta Allah SWT untuk yang Tabah Saat Sakit

Beri Komentar