Cinta Allah SWT untuk yang Tabah Saat Sakit

Reporter : Ayik
Senin, 1 Juni 2015 14:14
Cinta Allah SWT untuk yang Tabah Saat Sakit
Sesungguhnya semakin banyak pahala yang didapat seseorang maka akan semakin banyak juga ujian yang akan menimpa orang tersebut.

Dream - Segala macam musibah dan penyakit datangnya dari Allah SWT yang bertindak sebagai pencipta dan pemilik tunggal dari bumi, alam semesta, tata surya, jagat raya, dan segala macam makhluk lainnya yang tinggal di dalamnya.

Allah SWT sangat menyayangi seluruh ciptaan-Nya selama berbakti kepada diri-Nya. Tapi jika Allah SWT memang menyayangi mengapa menjatuhkan derita dan musibah atau penyakit kepada ciptaan-Nya?

Ternyata itu bukanlah sebuah siksaan, melainkan tanda cinta dari Allah SWT kepada makhluk-makhluk yang sudah diciptakan dari berbagai macam bahan dasar.

Kenapa musibah dan penyakit adalah tanda cinta Allah? Bukannya itu berarti kita malah diletakkan dalam kesulitan?

Kenapa itu tidak berarti bahwa Allah SWT sudah betul-betul membenci kita? Allah SWT sesungguhnya tidak akan pernah membenci orang-orang yang amat beriman kepadaNya, dan sesungguhnya Ia juga tahu mengenai batas kemampuan umatNya.

Pemberian penyakit atau musibah kepada seseorang yang amat beriman hanya berarti Allah SWT ingin menguji orang tersebut apakah jika sedang ada pada titik terbawah masih akan mengumandangkan nama Nya?

Lewat sebuah hadits yang pernah diriwayatkan oleh Ibnu Majah dan Tirmidzi dijelaskan bagaimana sesungguhnya sakit, tanda cinta Allah kepada hamba yang Ia sudah perhatikan sejak lama.

Isi dari hadits tersebut adalah bahwa sesungguhnya semakin banyak pahala yang didapat seseorang, maka akan semakin banyak juga ujian yang akan menimpa orang tersebut. Hadits tersebut berlanjut dengan pernyataan bahwa jika Allah SWT benar-benar mencintai suatu kaum atau seorang umat, Dia pasti akan menguji orang-orang tersebut.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut/ Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar