Sering Bershalawat di Hari Jumat, Bisa Dekat dengan Rasul

Reporter : Ayik
Jumat, 29 Mei 2015 16:31
Sering Bershalawat di Hari Jumat, Bisa Dekat dengan Rasul
Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti

Dream - Shalawat merupakan bacaan doa dan pujian untuk Nabi Muhammad SAW yang memiliki banyak keutamaan dan pahala yang agung. Dalam Alquran dan hadist, banyak perintah agar manusia mengucapkan pujian yang berbunyi Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad wa alihi washahbihi wasallim ini.

Terlebih jika kalimat Shalawat diucapkan setiap hari Jumat, maka manfaat dan keutamaannya menjadi lebih besar lagi. Dalam sebuah riwayat Rasulullah SAW bersabda :

Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap Jumat. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jumat. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi)

Selain memberikan syafaat saat Yaumil Mahsyar kelak, bershalawat pada hari Jumat juga memiliki keutamaan lain, berikut ini beberapa keutamaan bershalawat pada hari jumat yang dikutip dari buku berjudul Afdhalush Shalawaat 'Alaa Sayyidis syahadaat karangan Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhan.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Baca Juga: 5 Doa Pelindung dari Penyakit Yuk! Tidur Sehat ala Rasulullah SAW Subhanallah, Deretan Artis yang Meninggal di Hari Jumat `Amin`, Ucapan Pelebur Dosa Hal yang dapat Membatalkan Salat

Beri Komentar