Bacaan Sholawat Fatih untuk Kekayaan dan Keutamaannya Sebagai Kunci Pembuka Rezeki

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 16 Agustus 2022 20:01
Bacaan Sholawat Fatih untuk Kekayaan dan Keutamaannya Sebagai Kunci Pembuka Rezeki
Sholawat fatih dibaca sebagai ikhtiar batin untuk mendatangkan kekayaan.

Dream - Membaca sholawat kepada Rasulullah sejatinya adalah usaha untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sering membaca sholawat akan membuat pembacanya dicintai oleh Nabi Muhammad SAW, maka otomatis dicintai oleh Allah juga.

Bacaan sholawat tentu banyak macamnya, salah satunya adalah sholawat fatih. Sholawat fatih bisa disebut sebagai amalan sunah untuk membuka pintu rezeki.

Sholawat fatih dibaca sebagai ikhtiar batin untuk mendatangkan kekayaan. Sholawat ini cocok diamalkan bagi Sahabat Dream yang mengalami kesulitan finansial yang tak kunjung terselesaikan.

Tak hanya amalan pembuka rezeki, sholawat fatih juga dibaca untuk menghilangkan gelisah dan perasaan tidak tenang lainnya. Sholawat fatih dijadikan amalan untuk menenangkan hati, bahkan keutamaannya bisa menjadi amalan agar terhindar dari siksa api neraka.

Lantas bagaimana bacaan sholawat fatih untuk kekayaan? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Kisah Munculnya Sholawat Fatih

Bacaan sholawat fatih ini merupakan karangan dari Ahmad At-Tijani. Dikisahkan ia mengaku pernah bertemu degan Rasulullah SAW yang mengabarkan sholawat fatih kepadanya.

“ Kemudian (Nabi shallallahu alaihi wasallam) memerintah aku untuk kembali kepada sholawat Fatih ini. Maka ketika beliau memerintahkan aku dengan hal tersebut, akupun bertanya kepadanya tentang keutamaannya. Maka beliau mengabariku pertama kalinya bahwa satu kali membacanya menyamai membaca Al-Quran enam kali. Kemudian beliau mengabarkan kepadaku untuk kedua kalinya bahwa satu kali membacanya menyamai setiap tasbih yang terdapat di alam ini dari setiap dzikir, dari setiap doa yang kecil maupun besar, dan dari Al-Quran 6.000 kali, karena ini termasuk dzikir.”

Kisah tersebut semakin memperkuat keyakinan umat Islam, terutama para ulama Nahdhiyin untuk mengamalkan sholawat fatih.

2 dari 4 halaman

Keutamaan Sholawat Fatih

Disinggung sebelumnya, keutamaan membaca sholawat fatih sangatlah luar biasa. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Terhindar dari Siksa Api Neraka

Sholawat fatih bisa menjadi amalan agar terbebas dari siksa api neraka. Beberapa ulama mengatakan membaca sholawat fatih meski hanya sekali seumur hidup, maka akan terbebas dari siksa neraka yang pedih. Artinya seorang muslim tidak akan masuk ke dalam neraka apabila mengamalkan sholawat ini.

2. Pahala Setara Sepuluh Ribu kali Sholawat

Tak hanya itu, membaca sholawat fatih bernilai pahala setara dengan sepuluh ribu kali sholawat. Ada pula yang mengatakan pahalanya mencapai enam ratus ribu kali lipat.

3 dari 4 halaman

3. Pahala Berlipat

Pahala juga akan berlipat dengan mengamalkan sholawat fatih. Syekh Ahmad at Tijany ra, mengatakan:

" Keistimewaan sholawat Fatih sangat sulit di terima oleh akal, karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi. Seandainya ada 100.000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100.000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100,000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100.000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100.000 x, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih 1 kali."

4. Dijauhkan dari Marabahaya

Keutamaan sholawat fatih selanjutnya adalah senantiasa terjada dari marabahaya. Beberapa ulama mengatakan, membaca sholawat fatih sebanyak 20 kali setiap selesai sholat fardhu hidupnya akan tentram dan nyaman.

5. Amalan untuk Mencapai Kekayaan

Keutamaan sholawat fatih juga dijadikan sebagai amalan untuk membuka pintu rezeki yang mendatangkan kekayaan. Hal ini sangat penting diamalkan bagi kamu yang mengalami kesulitan keuangan. Maka kamu perlu mengetahui bacaan sholawat fatih untuk kekayaan di bawah ini.

4 dari 4 halaman

Sholawat Fatih untuk Kekayaan

Sholawat fatih untuk kekayaan ini tentu mudah dihafalkan untuk dijadikan doa harian. Berikut bacaan selengkapnya:

Allaahumma shalli wa sallim wa baarik 'alaa sayyidinaa Muhammadinil faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa, wan-naashiril haqqaa bil haqqi, wal haadii ilaa shiraatin mustaqiim. Shallallaahu 'alaihi, wa 'alaa aalihii, wa ashhaabihii haqqa qadrihii wa miqdaarihil 'azhiim

Artinya:

" Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung."

Demikian itulah bacaan sholawat fatih untuk kekayaan lengkap keutamaannya. Tentu saja sholawat ini perlu diamalkan dengan istiqamah agar terasa manfaatnya. Cara mengamalkannya bisa dengan membacanya sebanyak 11 kali setiap selesai sholat fardhu. Sementara pada saat usai sholat subuh, amalkan sholawat fatih untuk kekayaan ini sebanyak 33 kali.

Beri Komentar