Bandara Pertama di Dunia Dibangun 5.000 SM?

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 4 Oktober 2016 06:29
Bandara Pertama di Dunia Dibangun 5.000 SM?
Bandara tersebut digunakan untuk penerbangan mengeksplorasi luar angkasa hingga menemukan Pluto.

Dream – Menteri Transportasi Irak, Kasem Finjan, mengklaim bandara pertama di dunia dibangun pada 5000 sebelum Masehi (SM) oleh bangsa Sumeria kuno. Bandara itu diklaim digunakan untuk penerbangan mengeksplorasi ruang angkasa hingga menemukan Pluto.

Klaim tersebut disampaikan Finjan dalam siaran pers, yang rekamannya diunggah oleh peneliti kajian Syiah, Hayder Al Khoei di akun Twitter.

" Momen aneh dan saya tidak berpikir ada orang yang berani membantahnya," tulis Al Khoei, dikutip Dream dari Independent.co.uk, Senin 3 Oktober 2016.

Media setempat, The New Arab, menulis bahwa klaim Finjan mengacu pada hasil kerja profesor dan ahli tentang bangsa Sumeria asal Rusia, Samuel Kramer, yang telah mengkaji mitos penciptaan peradaban dan menulis tentang pemahaman bangsa Sumeria terkait sistem tata surya.

1 dari 1 halaman

Malaikat juga dari Sumeria?

Peninggalan bangsa Sumeria memang banyak ditemukan di kawasan Iran dan sebagian di Irak. Beberapa dari peninggalan tersebut seperti situs kota kuno Sumeria: Eridu dan Ur, yang merupakan rumah dari kuil kuno Ziggurat. Kuil ini telah diekskavasi pada 1930an dan direstorasi secara bertahap.

" Bandara pertama yang telah ada di bumi berada di tempat ini," kata Finjan, sebagaimana dikutip Memo: Middle East Monitor.

Memo melaporkan, menteri itu juga memuat klaim para malaikat 'merupakan bangsa Sumeria' dan 'pesawat ruang angkasa Sumeria telah digunakan untuk berpindah dari satu planet ke planet lain'.

Beri Komentar