Benarkah Tiga Kali Baca Al Ikhlas Seperti Khatam Alquran?

Reporter : Ayik
Selasa, 5 Mei 2015 19:17
Benarkah Tiga Kali Baca Al Ikhlas Seperti Khatam Alquran?
Ternyata memang benar bahwa membaca Al Ikhlas sebanyak 3 kali maka pahalanya setara dengan orang yang mengkhatamkan Alquran.

Dream - Jika 3 kali membaca Al Ikhlas sama seperti khatam Alquran, lalu mengapa Alquran diciptakan dengan banyak surat oleh Allah SWT?

Apa sih yang membuat Al Ikhlas menjadi segitu hebat? Dan apakah memang ada dalil atau hadist yang menerangkan masalah ini?

Ternyata memang benar bahwa membaca Al Ikhlas sebanyak 3 kali maka pahalanya setara dengan orang yang mengkhatamkan Alquran, dan pernyataan ini juga memiliki hadits yang mendasarinya.

Salah satu hadits tersebut adalah hadits riwayat Bukhori nomor 7314, yang di dalamnya dituliskan bahwa saat itu ada seseorang yang mendengar orang lain membaca surat Al-Ikhlas berulang-ulang.

Keesokan paginya, orang tersebut mendatangi Nabi Muhammad SAW dan memberitahukan hal itu seakan itu adalah hal yang sepele. Pada saat itu juga Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa yang ia baca, surat al-Ikhlas adalah sepertiga Alquran.

Penasaran dengan penjelasannya? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar