Bocah 2 Tahun Selamatkan Kakek Renta dari Maut

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 22 Maret 2015 11:03
Bocah 2 Tahun Selamatkan Kakek Renta dari Maut
Shan Shan, bocah asal Nanjing, China, ini menjadi pahlawan bagi masyarakat di sekitarnya. Sebab, bocah yang masih berusia 2 tahun ini menyelamatkan tetangganya dari maut.

Dream - Shan Shan, bocah asal Nanjing, China, ini menjadi pahlawan bagi masyarakat di sekitarnya. Sebab, bocah yang masih berusia 2 tahun ini menyelamatkan tetangganya dari maut.

Dikutip Dream dari laman Tomo News, Minggu 22 Maret 2015, balita ini menyelamatkan pasangan pensiunan, berusia 80-an tahun, yang tinggal di sebelah rumahnya.

Shan Shan memang memang sangat dekat dengan pasangan pensiunan tersebut. Hampir saban hari dia main bersama mereka. Pasangan pensiunan yang tak disebutkan namanya tersebut sangat menyayangi Shan Shan bak cucu sendiri.

Dan pada awal pekan ini, seperti hari yang sudah-sudah, Shan Shan berkunjung ke rumah pasangan renta ini. Dia mengetuk-ngetuk pintu, namun tak ada jawaban. Sehingga dia buka pintu itu dengan cara mendorong.

Biasanya, Shan Shan disambut dengan meriah di rumah ini. Namun kali ini tidak. Dia lantas melangkah menuju dapur. Dan ternyata mendapati sang kakek, yang biasa bermain dengannya, terlentang di lantai dapur. Dia berusaha membangunkan kakek itu. Namun sang kakek tak kunjung bangkit. Shan Shan pun kembali ke rumah untuk memberi tahu sang bunda.

Inilah yang membuat warga di lingkungan itu terkagum-kagum dengan Shan Shan. Di saat anak seusianya pada umumnya hanya tahu makan, menangis, dan beberapa kegiatan lain, Shan Shan sudah bisa memberi tahu sang bunda tentang kondisi darurat itu.

Lantas, sang ibu yang diberi tahu oleh San San itu datang ke rumah sang kakek. Sang bunda pun menolong sang kakek yang telah terbujur lemas itu. Rupanya, kakek sepuh itu keracunan gas monoksida yang keluar dari kompor.

Sebelum pingsan, sang kakek memang tengah menyiapkan makan siang. Namun lupa membuka jendela. Sehingga asap yang keluar dari kompor tak bisa keluar. Kakek itu pingsan karena terlalu banyak menghirup gas monoksida.

Sementara, istri sang kakek yang pergi ke luar rumah tak kunjung pulang. Malah asyik merumpi dengan tetangga lainnya. Beruntung ada Shan Shan yang membuka pintu dan memberi tahu sang bunda. Sehingga nyawa kakek itu akhirnya bisa diselamatkan.  Baca Juga: Foto Dokter Ini Mengharukan Jagat Maya Kisah Gadis Manis Hidupi Keluarga dengan Qasidahan Nenek Ini 43 Tahun Jadi Laki-Laki, Demi Hidupi Keluarga Cara Tunanetra `Tonton` Film Kala Tuna Netra Bisa `Menonton` Youtube Anak Bekasi Jadi Kapten Real Madrid, Benar atau Tidak? Kisah si Polisi Hebat, Kembalikan 700 Anak Hilang Bocah 7 Tahun yang Tahu Segalanya, Dijuluki si 'Google' Bus Haryanto Wajibkan Sopir Berhenti Saat Waktu Salat Penyanyi Amerika Kagumi Islam di Indonesia Brimob Salat di Tengah Suasana Siaga, Banjir Komentar

Beri Komentar