New York Diguncang Ledakan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 11 Desember 2017 20:35
New York Diguncang Ledakan
Ledakan terjadi di saat jam sibuk pekerja New York. Dikabarkan satu orang terluka ditangkap.

Dream - Ledakan dilaporkan terjadi di dekat Port Authority Bus Terminal, sebuah terminal bus terintegrasi kereta lintas negara bagian di New York, Amerika Serikat pada Senin pagi waktu setempat.

Ledakan yang belum diketahui pemicunya ini menyebabkan sejumlah perjalanan bus terganggu. Dikabarkan beberapa orang dievakuasi dari lokasi ledakan.

Dilansir New York Daily, Departemen Kepolisian New York (NYPD) segera menggelar investigasi atas insiden ini. Mereka juga telah menetralisir jalur A, C, dan E di terminal tersebut.

Polisi dikabarkan menahan satu orang yang dicurigai membawa bahan peledak menurut pengakuan salah satu saksi. Tampaknya, dia merupakan satu-satunya orang yang terluka dalam insiden ini.

Menurut laporan sementara, ledakan menutup jalur kereta bawah tanah 1, 2, dan 3. Ledakan sekaligus mengunci akses menuju pusat pemberhentian bus yang terletak di antaran jalur West 40th dan West 42th serta Eight and Ninth Aves.

" Saya sedang keluar dari terminal dan pihak keamanan Nasional berlari dan berteriak seperti Go, Go, Go," ujar salah satu penumpang kereta, Keith Woodfin di akun Twitternya.

Desainer Chelsea La Salle juga menulit cuitan, Tterjebak di terminal bus karena ledakan bom, polisi di mana-mana."

Terminal ini melayani bus jarak jauh dari New Jersey. Setiap hari, terminal ini melayani rata-rata 250 ribu penumpang.

Otoritas kepolisan New York lewat akun Twitternya, NYPDnews, mengaku telah menerima laporan tentang adanya ledakan di sebuah kawasan yang belum diketahui lokasinya di sekitar 42nd Street and 8th Ave, #Manhatan. 

 

Beri Komentar