Retno Marsudi Bertemu Menlu Palestina Bahas Yerusalem

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 12 Desember 2017 12:28
Retno Marsudi Bertemu Menlu Palestina Bahas Yerusalem
Menlu Retno juga menelepon Menlu Inggris Boris Johnson.

Dream - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, bertemu dengan Menlu Palestina, Riad Malki, di Amman, Yordania. Pertemuan itu digelar menjelng Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT-OKI) yang akan dihelat di Istanbul Turki, pada 13 Desember 2017.

" Kedua menlu membahas berbagai isu terkait Yerusalem dan langkah perjuangan hak dan kemerdekaan Palestina," tulis akun Twitter resmi Kemenlu @Portal_Kemlu_RI, Selasa 12 Desember 2017.

Retno menegaskan komitmen kuat rakyat dan pemerintah Indonesia untuk mendukung Palestina.

Sebelum bertemu itu, Retno juga menggelar pertemuan bilateral dengan Menlu Yordania, Ayman Safadi. Mereka juga membahas masalah yang sedang terjadi di Yerusalem.

Menlu Retno berbincang dengan Menlu Palestina© Twitter/@Portal_Kemlu_RI

Pertemuan itu membahas hasil pernyataan Liga Arab mengenai posisi dan strategi pasca pengakuan Amerika Serikat terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

" Menlu Safadi juga menyampaikan apresiasi terhadap langkah tegas diplomasi Indonesia dan langkah konkret diplomasi Indonesia di dalam membantu perjuangan rakyat Palestina," ucap Retno.

Untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina, Retno juga sempat menelepon Menlu Inggris, Boris Johnson. Dari pembicaraan yang berlangsung, Boris menolak keputusan yang dibuat Amerika Serikat.

" Menlu Boris menyampaikan bahwa Inggris tidak berniat mengikuti jejak Amerika Serikat mengenai pemindahan kedutaan mereka," tulis @Portal_Kemlu_RI.

Beri Komentar