Cerita Kocak Setelah Bius Operasi, Cari Usus Hingga Pesan Bakso

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 30 Januari 2022 15:13
Cerita Kocak Setelah Bius Operasi, Cari Usus Hingga Pesan Bakso
Simak ceritanya.

Dream - Proses operasi kerap membuat seseorang takut. Apalagi, ketika membayangkan proses pembedahan yang memperlihatkan sejumlah organ tubuh di bawah kulit.

Meski dibius, namun proses operasi tetap terasa menyeramkan dan menyakitkan. Padahal setelah dibius, operasi bisa saja hanya terasa seperti beberapa menit.

Hal itu membuat orang yang mengalaminya tidak sadar bahwa prosedur operasi telah dilakukan. Selain tidak sadar lamanya proses tersebut, pasien pun kerap memberikan reaksi yang lucu setelah efek bius menghilang.

Hal tersebut diungkapkan dan dirangkum dalam rangkaian cuitan di akun Twitter @tanyakanrl. Berikut di antaranya.

1 dari 6 halaman

1. Merasa berada di tengah-tengah salju

Merasa Kedinginan© Shutterstock

Ruang operasi seringkali bersuhu dingin. Akibatnya, tak jarang pasien merasa kedinginan. Apalagi, jika mengenakan pakaian berbahan tipis seperti yang dialami pemilik akun Twitter @usscaler.

Dinginnya ruangan operasi pun berhasil membuatnya terbangun dan menegur dokter sambil berkata " salju dok saljuuuu dingin dingin brrrrr" . Dokter yang berada di sebelahnya pun mengangguk dan mengiyakan, " iya brrr iya" .

2 dari 6 halaman

2. Tanya soal usus

Kaget© Shutterstock

Konon katanya hal yang dialami sebelum terlelap bisa masuk ke dalam bawah sadar dan dijadikan mimpi. Ternyata, hal tersebut tidak sepenuhnya salah.

Pasalnya, pemilik akun Twitter @perijelek sempat menanyakan keberadaan ususnya setelah dioperasi akibat kecelakaan. " Pas bangun nanyain " usus dimana, ususku dimana ya? ko gaada. tolong ya balikin ususku, itu aku belinya mahal loh" ," tulisnya.

Sontak, pertanyaan tersebut sempat membuat seisi ruangan operasi panik. Bahkan, dokter pun mengira lupa memasukkan kembali usus pemilik akun tersebut.

Saat sepenuhnya sadar, akhirnya pemilik akun menjelaskan bahwa dia mencari kripik usus yang berhasil diantar pada pembeli sebelum kecelakaan.

3 dari 6 halaman

3. Kegirangan setelah operasi

Kegirangan© Shutterstock

Tak dapat dipungkiri jika sebagian orang merasa bahagia setelah berhasil menjalani operasi. Hal tersebut dialami oleh pemilik akun Twitter @ezzyall yang berteriak " yeayyyyy" setelah menjalani operasi.

Alhasil, dokter dan suster dalam ruangan tersebut memberikan tatapan datar. Tak ingin senang sendirian, pemilik akun pun berkata " kok kalian diem aja?" . Setelah itu, dokter dan suster pun ikut meneriakkan hal yang sama.

4 dari 6 halaman

4. Memesan bakso pada dokter

Memesan Bakso© Shutterstock

Setelah operasi dan dibius, pasien belum sepenuhnya sadar. Orang yang dilihat di sekitarnya pun belum tentu dikenali dengan benar seperti halnya paman pemilik akun Twitter @tapiultramen setelah menjalani operasi otak.

Saat sadar, pamannya membayangkan sedang berada di masjid. Bahkan ketika melihat dokter, pamannya mengira orang yang berada di dekatnya adalah tukang bakso.

" Alhasil... langsung ngomng " lek bakso e siji" (pak, baksonya satu)," ungkap pemilik akun. Tak berapa lama, dokter pun membawakan semangkuk bakso untuk pamannya.

5 dari 6 halaman

5. Menyerahkan karcis parkir

Mengendarai Mobil© Shutterstock

Hal unik juga dialami oleh pemilik akun Twitter @extraodzinary usai menjalani operasi usus buntu. Sadar bahwa kondisinya perlu dioperasi, ia menyetir mobil sendiri ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit, dia langsung dioperasi di malam yang sama dan baru sadar 24 jam setelah operasi. Saat sadar, ia menjelaskan tempat menyimpan karcis parkir. " Karcis parkir di dompet, tolong di cap biar gratis," tuturnya.

6 dari 6 halaman
Beri Komentar