Jari Bengkak, Cincin Akik Bocah Ini Tak Bisa Dilepas

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 28 Februari 2015 10:01
Jari Bengkak, Cincin Akik Bocah Ini Tak Bisa Dilepas
Muhammad Toha, 4 tahun, dibelikan cincin berbatu akik jenis safir oleh ayahnya, Muhammad Jaja. Sang ayah memasang cincin itu di jari manis Toha, tetapi ia memindahkan cincin itu ke jari tengahnya.

Dream - Nasib malang tengah dialami Muhammad Toha, 4 tahun. Jari tengah tangan kiri bocah asal Pancasan Baru, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor ini bengkak lantaran cincin akik yang dipakainya tidak bisa dilepas.

Cincin berbatu jenis safir itu melingkar kuat di jari tengah Toha. Ia sering menjerit dan menangis menahan sakit.

Ayah dari Toha, Muhammad Jaja mengatakan anaknya awalnya merengek minta dibelikan cincin akik. Ini lantaran Toha sering melihat Jaja memakai cincin akik.

" Pas saya ajak ke tempat jualan batu akik, dia merengek minta dibeliin. Awalnya saya larang, tapi dia terus maksa. Akhirnya saya beliin," ujar Jaja, seperti dikutip Dream.co.id dari Merdeka.com, Sabtu, 28 Februari 2015.

Jaja mengatakan cincin itu awalnya ia pasang di jari manis anaknya. Tetapi, Toha memindahkan cincin itu ke jari tengah tanpa sepengetahuan ayahnya.

" Saya lihat cincinnya sudah pindah ke jari tengah. Tangannya juga saya lihat bengkak," katanya.

Jaja berusaha melepas cincin itu, namun gagal. Penyebabnya, ukuran jari tengah Toha yang membengkak membuat cincin sulit dilepas. Ia pun mencoba perbagai cara, mulai dari menggunakan sabun, minyak, dan tang, namun tetap saja gagal.

Atas hal itu, Jaja mengaku menyesal membelikan cincin akik dengan ikatan tebal. Jaja menjelaskan seharusnya ia membelikan cincin akik dengan ikatan tipis.

 

Beri Komentar