Copet 'Panen' di Pesta Rakyat Pelantikan Anies-Sandi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 17 Oktober 2017 12:00
Copet 'Panen' di Pesta Rakyat Pelantikan Anies-Sandi
Dua fotografer Sandiaga Uno kehilangan smartphone.

Dream - Suasana suka cita pesta rakyat 'Selametan Jakarta' sangat terasa saat menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, di Balai Kota, Senin 16 Oktober 2017.

Sejak siang, warga Ibu Kota sudah memenuhi halaman depan Balai Kota untuk menyambut pemimpin baru mereka dan hendak menyaksikan sejumlah atraksi di panggung hiburan.

Keriuhan tersebut ternyata dimanfaatkan oleh pelaku copet. Fotografer Sandiaga Media Center, Bima Surya, menjadi salah satu korban copet di pesta rakyat tersebut.

Ia kehilangan smartphone saat berdesakan untuk mengabadikan momen ketika Sandi tiba di Balai Kota.

" Lagi motret Bapak (Sandiaga), awalnya tas tertutup. Situasi ramai begitu, tahu-tahu lihat ke bawah, tas kebuka. HP saya Xiaomi redmi note 3 pro hilang," kata Bima di Balai Kota, Senin 16 Oktober 2017.

Nasib serupa dialami oleh fotografer Sandiaga Media Center lainnya, Fachreza Sandiputra. Dia juga kehilangan smartphone kesayangannya.

Ada juga Fitri Rahmawati, fotografer istri Sandiaga, Nur Asia. Fitri menjadi korban copet saat berada di Masjid Sunda Kelapa.

" Jam 3 sore tadi tas kebuka sepertinya di Masjid Sunda Kelapa. Dompet isinya kartu kredit, uang cash 500 dolar Singapura, 5.000 yen, kartu ATM ," ujar Fitri.

Bahkan, kata dia, si copet itu diduga sempat membelanjakan sesuatu dari kartu kreditnya.

" Jam 18.00 ketahuannya, dapat SMS itu yang keblokirnya telat. Jadi copetnya ini sempat beli emas di Toko Sinar Baru di Kayu Tinggi Cakung, Jakarta Timur," terang dia.

Tak hanya itu, ada juga seorang wartawan, Ochi, harus kehilangan dompetnya saat berdesakan mengikuti Anies menuju panggung hiburan.

" Waktu nempel di belakang Pak Anies, pas beliau jalan menuju ke lapangan dompet saya hilang," ucap Ochi.

Beri Komentar