Curi Brankas Dara Arafah, ART Beli Motor Sport dan Foya-Foya

Reporter : Nabila Hanum
Selasa, 13 September 2022 11:35
Curi Brankas Dara Arafah, ART Beli Motor Sport dan Foya-Foya
Sebagian uang tersebut sudah digunakan untuk membeli motor Kawasaki Ninja oleh kekasih Mursidah alias Sri, Sarkun.

Dream - Dua asisten rumah tangga (ART) yang bekerja untuk selebgram Dara Arafah, memakai uang hasil pencurian brankas di rumah majikannya untuk berfoya-foya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, menjelaskan bahwa uang senilai Rp789 juta dari brankas Dara Arafah sudah digunakan sebagian untuk membeli motor Kawasaki Ninja oleh kekasih Mursidah alias Sri dan Sarkun.

Zulpan mengatakan, brankas Dara Arafah diambil oleh Sri dan dikirim ke Sarkun yang berada di Cilacap. Sarkun sendiri bertugas membongkar brangkas tersebut dan mengambil uang milik Dara Arafah.

" Sesampainya di Cilacap, Sarkun membongkar dengan alat-alat dan uang sebanyak Rp789 juta ini dikuasai oleh tersangka," kata Zulpan, dikutip dari liputan6.com, Selasa 13 September 2022.

1 dari 7 halaman

Dari hasil pemeriksaan terkuak jika tersangka Sarkun kekasih Sri malah menggunakan uang hasil kejahatan untuk berfoya-foya membeli barang elektronik salah satunya handphone, sampai membeli motor sport.

" Uang sebagian digunakan oleh tersangka Sarkun diantaranya membeli motor Kawasaki Ninja 250 ZR seharga Rp113 juta dan membeli beli hp," ujar Zulpan.

Selain itu, Sarkun juga memberikan uang senilai Rp5 juta untuk kekasihnya. Kekasih yang diberikan uang bukanlah Sri melainkan saksi lainnya.

" Dan memberikan ke tunangannya bukan ke kekasihnya ini. Memberikan ke tunangannya sebesar Rp5 juta untuk keperluan sehari-hari," katanya.

2 dari 7 halaman

Pencuri Brankas Dara Arafah Ternyata Pernah Satroni Rumah Jennifer Dunn

Dream - Kasus pencurian brankas yang dilakukan asisten rumah tangga selebgram Dara Arafah hadir dengan fakta mengejutkan. Para pelaku yang diketahui sepasang kekasih ini pernah melakukan aksi serupa kepada selebriti lain.

Pelaku yang diketahui bernama Musridah dan Sarkun dilaporkan pernah melakukan aksinya di rumah Jennifer Dunn.

" Sebagai gambaran kedua tersangka ini pernah kerja sebagai ART dari artis Jenifer Dunn," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Senin 12 September 2022.

Gaya Busana di Pantai ala Dara Arafah!© MEN

Berbeda dengan Dara, kasus yang melibatkan sepasang kekasih ini tak berlanjut ke proses hukum karena Jennifer memutuskan memaafkan perbuatan pelaku.

Penyidik juga menemukan fakta mengejutkan lain dari perbuatan pelaku dalam menjalankan aksinya di rumah Dara Arafah.

3 dari 7 halaman

Dari hasil pemeriksaan, dua pelaku diketahui menjadi anggota sindikat pencuri yang sengaja mencari keuntungan.

" Ini murni pencurian, nggak ada dendam dengan majikannya, lebih kepada pencurian yang ingin ambil keuntungan," katanya.

Sementara itu polisi mengungkapkan brankas Dara Arafah berisi uang tunai sekitar Rp789 juta yang gagal digondol pelaku. Dalam menjalankan aksinya, Sarkun bertugas membongkar brankas korban yang dikirim oleh tersangka Musridah alias Sri.

" Kemudian mengambil isi dari brangkas korban berupa uang tunai senilai Rp789 juta," katanya. 

Kedua pelaku akhirnya berhasil diringkus polisi setelah kabar pencurian di rumah Dara Arafah ramai di media sosial. Pelaku ditangkap di tempat berbeda pada Jumat, 9 September 2022 malam.

4 dari 7 halaman

" Jadi ada dua pelaku utama yang berhasil kita amankan. Yang satu di Banyumas dan yang satu di Ciracas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 10 September 2022.

Zulpan menerangkan, kasus ini masih dikembangkan. Ia juga belum menyebut peran satu orang pelaku lain dalam kasus ini.

" Kasus ini masih dikembangkan kepada pelaku ini apabila nantinya ada keterlibatan pihak lain. Nanti akan segera kita rilis," ujar dia.

Sebelummya, selebgram Dara Arafah menjadi korban pencurian. Brankas berisikan uang ratusan dibawa kabur pelaku. Informasinya, isi uang berjumlah Rp700 juta sampai Rp 800 juta.

Pelaku diduga mantan asisten rumah tangganya (ART) yang baru bekerja dua bulan. Saat beraksi, pelaku diduga merusak CCTV yang terpasang di rumah korban. Ada dua titik CCTV yakni di kamar dan di teras.

5 dari 7 halaman

Dara Arafah mengalami musibah. Brangkas di rumahnya dicuri mantan asisten rumah tangga (ART). Ia mengunggah video detik-detik sang ART asal Cilacap Jawa Tengah membawa kabur brankas miliknya.

Menurut gadis kelahiran Jakarta, 28 Februari 2000, aksi tersebut terjadi di rumahnya pada 4 September 2022.

Pelaku pencuri brangkas milik Dara Arafah© Pelaku pencuri brangkas milik Dara Arafah

" inalilahi wainalilahi rojiun. Masih shock banget mantan pembantu bawa kabur berangkas gue kejadian nya tanggal 4 kemarin pas gue lagi ga ada di rumah,"  tulis Dara Arafah dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 7 September 2022.

6 dari 7 halaman

Dara mengatakan ART yang diketahui bernama Mursidah berusia 52 tahun ini sempat berpamitan kepada orangtuanya dengan alasan orangtuanya meninggal. ART bahkan meminta uang untuk ongkos pulang ke kampungnya.

Pelaku pencuri brangkas milik Dara Arafah© Pelaku pencuri brangkas milik Dara Arafah

" Dia bahkan sempet pamit sama nyokap gue karna alesan nya ibu nya meninggal di kampung, Dan sempet minta uang ongkos buat pulang. Nama pelaku nya MURSIDAH USIA 52 tahun tinggal di dusun sidaurip Cilacap,"  tuturnya.

7 dari 7 halaman

Pelaku sempat mematikan semua CCTV yang ada di rumahnya. Ia bisa melihat jelas detik-detik sang ART kabur membawa brangkas miliknya dari CCTV komplek rumahnya.

Dara juga mengungkap identitas KTP pelaku. Ia berharap pelaku segera ditangkap dan tidak ada korban lain seperti dirinya. Dara meminta pihak kepolisian segera membantunya.

" Dia sempet matiin seluruh CCTV yang ada dirumah. Vidio ini di dapet dari CCTV komplek. YaAllah semoga orang nya masih bisa ketemu dan tidak ada korban nya lagi dan semoga pikah kepolisian bisa membantu menangani kasus ini @poldametrojaya @divisihumaspolri @polisi_indonesia," tuturnya.

 

 

 

 

Beri Komentar