`Twitwar` Soal Jokowi Berujung Baku Pukul di Senayan

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 12 Februari 2015 11:07
`Twitwar` Soal Jokowi Berujung Baku Pukul di Senayan
Bak..buk...bak....buk..Perkelahian tangan kosong kedua pemuda berlangsung cepat.

Dream - Jagat maya dihebohkan dengan kabar perkelahian antara dua pemuda yang bermula dari 'perang' cuit di Twitter soal Presiden Joko Widodo.

Dari perang kata-kata di Twitter, pria dengan nama akun @panca66 (Cipta Panca Laksana) dan @redinparis (Roysepta Abimanyu) akhirnya memutuskan perang sesungguhnya di dunia nyata.

Keduanya lantas berjanji untuk bertemu di kompleks olahraga Istora Gelora Bung Karno, pukul 19.00 WIB, Rabu 11 Februari 2015.

Sebelum duel mereka sepakat membuat aturan layaknya pertandingan tinju. Dengan tangan kosong, satu lawan satu dan berhenti bila ada yang mengaku kalah

Bak..buk...bak....buk..Perkelahian tangan kosong kedua pemuda berlangsung cepat. Keduanya saling lepas bogem mentah. Duel itu akhirnya berhenti setelah teman dari kedua kubu buru-buru melerai.

Pasca kejadian Roysepta Abimanyu (pemilik akun @redinparis) memberikan klarifikasi. Awal perang cuit terjadi saat Roysepta memberikan pandangan-pandangan menyangkut kehebohan penandatanganan kerjasama studi kelayakan pembuatan mobil Indonesia antara CEO Proton dan CEO PT Adiperkasa Citra Lestari (AM Hendropriyono) yang disaksikan Presiden Joko Widodo.

Dari twit dia pada 7 Februari 2015, pukul 10.32. Roysepta berpandangan melihat pemberitaan yang ada, peristiwa 'mobil nasional' adalah bentuk kerjasama perusahaan dengan perusahaan (B2B - Business to Business).

Saat itu, ia tidak mengenal Cipta Panca Laksana yang tiba-tiba mendebat pandangannya. Roysepta menanggapi perdebatan itu dengan argumen yang menurutnya cukup logis, berdasarkan pengalaman dan pengetahuan di sektor kebijakan pemerintah.

" Di saat perdebatan sudah saya dianggap selesai, Panca melakukan beberapa re-tweet yang diarahkan ke akun saya mengotot mengatakan saya salah. Rangkaian itu saya jawab: Buat @panca66 sih, semua yang dibuat jokowi pasti salah. lu liat aja TLnya :D," tulis @redinparis memberikan penjelasan di blog miliknya, abimanyu.blogspot.com, Kamis 12 Februari 2015.

Setelah perdebatan makin panas. Keduanya sepakat berduel di Istora Senayan. Mereka berdua saling baku hantam dan Panca memenangkan perkelahian.

" Buat saya wajar satu atau dua kekalahan pertempuran dalam sebuah perang. Saya malah dapat mengidentifikasi siapa-siapa saja yang benar-benar terlibat dari pendukung Panca," kata Royseta.

Adapun menurut Panca, tindakan Rpyseta yang mau melaporkan ke polisi dinilainya suatu hal yang ada-ada saja. " Ada yg mau lapor polisi ya? Duel 1 lawan 1 kok lapor polisi? Aya2 wae :)," tulis Panca di akun Twitter miliknya, @panca66.

Pertarungan itu sempat menjadi bahan gunjingan antara kedua pendukung akun tersebut. " Ini kekalahan telak si @redinparis di KO @panca66 #KelahiJantan," kata pemilik akun @ypaonganan.

" Mengharap video @redinparis vs @panca66 segera di upload di youtube :) #DuelSenayan," kata @PartaiSocmed. Dan memang, video baku jotos keduanya sudah tersebar di Youtube oleh banyak akun. (Ism) 

Beri Komentar