Mengapa Allah Butuh 6 Hari untuk Menciptakan Langit dan Bumi?

Reporter : Ayik
Kamis, 7 Mei 2015 12:01
Mengapa Allah Butuh 6 Hari untuk Menciptakan Langit dan Bumi?
Lewat Alquran surat Huud, dituliskan bahwa Allah menggunakan waktu sebanyak 6 hari untuk membuat langit dan bumi di Arasy milikNya di atas air.

Dream - Penciptaan langit dan bumi memakan waktu 6 hari, begitu juga semua yang ada dan hidup di dalamnya. Padahal, lewat surat Yasin ayat 82 tertulis bahwa Allah SWT hanya perlu mengatakan “ jadilah!” jika ingin sesuatu mewujud, dan sesuatu itu akan segera memiliki wujud.

Jika memang Allah memiliki kekuatan semacam itu, maka harusnya tidak butuh waktu lama bagi-Nya untuk membuat langit dan bumi, kan? Pasti banyak dari kita yang mungkin pernah atau hingga kini masih mempertanyakan tujuan Allah SWT melakukan hal tersebut.

Tapi ternyata di balik waktu penciptaan langit dan bumi, 6 hari itu ada sebuah makna yang cukup mendalam dan sebaiknya dipahami oleh banyak orang. Para ulama mengatakan bahwa sikap Allah membuat langit dan bumi dalam waktu 6 hari adalah agar Ia sendiri bisa menjadi contoh untuk umatnya, untuk manusia.

Allah jelas punya kapasitas untuk membuat langit dan bumi dalam sekejap, dengan satu kata. Tapi Allah SWT tidak melakukan itu karena Ia ingin umatnya belajar untuk tidak tergesa-gesa ketika mengerjakan segala sesuatu.

Lewat Alquran surat Huud, dituliskan bahwa Allah menggunakan waktu sebanyak 6 hari untuk membuat langit dan bumi di Arasy milik-Nya di atas air. Semua itu Ia lakukan agar Ia bisa menguji umatNya, untuk mengetahui siapa yang paling baik di antara semuanya.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Alquran Ditulis dalam Bahasa Arab Aliran Sungai Surga yang Ada di Bumi Doa Sapu Jagat, Doa Kebahagiaan Dunia dan Akhirat Kumandang Azan Shubuh, Mengapa Berbeda? Hikmah di Balik Berwudhu

Beri Komentar