Doa Memohon Kesembuhan untuk Orang Tua, Ikhtiar Batin yang Penting Dilakukan Anak

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 7 Desember 2022 20:01
Doa Memohon Kesembuhan untuk Orang Tua, Ikhtiar Batin yang Penting Dilakukan Anak
Panjatkan doa ini ketika orang tuamu sedang sakit!

Dream Doa memohon kesembuhan untuk orang tua penting diketahui, terutama bagi anak yang memiliki orang tua yang sedang sakit. Penyakit akan sangat mudah menyerang orang yang sudah tua. Kesembuhan pun kadang juga perlu diusahakn dengan ekstra, meningat tenaga orang tua sudah minim.

Seorang anak tentu akan mengusahakan berbagai cara untuk kesembuhan orang tua mereka apabila sedang sakit. Sebab orang tua yang sakit menjadi kesedihan tersendiri bagi seorang anak. Apalagi jika Allah memberikan ujian yang berat berupa penyakit yang sulit disembuhkan.

Allah menguji kesabaran umat manusia dengan beragam cara, salah satunya dengan mengirimkan penyakit kepada orang tua. Sebenarnya tujuannya adalah menguji umat Islam agar lebih sabar dan tabah menghadapi cobaan.

Selain berusaha untuk sembuh, maka hal yang perlu dilakukan adalah berdoa. Berdoa adalah bentuk ikhtiar batin yang penting dilakukan sebagai bentuk permohonan kepada kehendak Tuhan. Bacaan doa memohon kesembuhan untuk orang tua yang sedang sakit perlu diketahui oleh kita semua. Dengan begitu kita bisa memohon kepada Allah SWT agar orang tua kita diberi kesembuhan dan sehat seperti sedia kala.

Lantas bagaimana doa memohon kesembuhan untuk orang tua? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

1. Doa Memohon Kesembuhan untuk Orang Tua

Tak hanya berusaha dengan berbagai pengobatan, mendoakan orang tua yang sedang sakit juga bagian dari usaha.  Jangan sampai kita menjadi anak durhaka karena tidak pernah mendoakan orang tua terlebih jika mereka sedang sakit.

Selain pertolongan dari segi medis, mengirimkan doa memohon kesembuhan untuk orang tua juga sangat dianjurkan. Agama Islam telah menganjurkan kepada anak untuk berbakti kepada orang tua, salah satunya lewat doa.

Berikut bacaan doa memohon kesembuhan untuk orang tua yang sedang sakit:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَاْسَ وَاشْفِهُ وانْتَ الشَّافِى لاَ شِفَاءَ اِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabban naasi adzhibil ba’sa wasyfihu, wa antasy-syaafii, laa syifaa-a illaa syifaa-uka syifaa-an laa yughaadiru saqamaa.

Artinya:

“ Ya Allah, Ya Tuhan Kami, hilangkan penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

2 dari 2 halaman

2. Doa Memohon Kesembuhan untuk Orang Tua

Selain doa memohon kesembuhan untuk orang tua yang sedang sakit di atas, ada pula doa untuk orang tua yang menderita sakit keras dan sulit disembuhkan.

Berikut bacaan doa memohon kesembuhan untuk orang tua yang dapat kamu amalkan:

اللَّهُمَّ اَحْيِنِي مَاكَا نَتِ الْحَيَاةُ خَيْرً الِّى وَتَوَ فَّنِى مَاكَا نَتْ الوَ فَاةُ خَيْرًا لِى

Allahumma ahyini maa kaa natil khayaatu khairllii, watawaffannii maa kaa natil wafaatu khairallii.

Artinya:

“ Ya Allah, sembuhkanlah penyakitnya jika itu lebih baik baginya. Dan cabutlah nyawanya jika kematian itu lebih baik baginya.”

Itulah bacaan doa yang wajib kamu panjatkan jika orang tuamu sedang sakit. Doa memohon kesembuhan untuk orang tua tersebut diyakini bisa membantu orang tua yang sedang kesulitan, salah satunya ketika menderita suatu penyakit.

Semoga dengan membaca doa tersebut, jika orang tua Sahabat Dream sedang sakit, maka insya Allah Tuhan akan mengangkat sakitnya serta dosa-dosanya.

Beri Komentar