Hindari Perkataan yang Membuat Suami Terluka

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 13 Desember 2016 10:15
Hindari Perkataan yang Membuat Suami Terluka
Hati-hati, jangan ucapkan kalimat ini saat bertengkar dengan suami. Tanpa kita sadari membuatnya sangat terluka.

Dream - Pertengkaran wajar saja terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Kecewa terhadap pasangan menjadi konsekuensi dalam menjalani pernikahan.

Namun saat bertengkar, sebaiknya tetap mengontrol emosi dan tidak mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan. Kata-kata yang bernada pedas atau bahkan sindiran kepada pasangan, dapat menyebabkan konsisi rumah tangga semakin memburuk.

Beberapa ucapan kadang sangat menyakiti hati suami tanpa kita sadari. Nah, agar hal itu tidak terjadi hindari beberapa ucapan berikut ini.

1. Ya Tuhan, kamu sama saja seperti ayahmu....
Ketika ingin mengkritik beberapa hal dari suami, ada baiknya untuk tidak mebanding-bandingkannya dengan orang lain termasuk ayahnya sendiri.

2. Kemana kamu akan mencari pekerjaan?
Saat suami sedang berada di rumah tanpa pekerjaan, lebih baik mengingatkannya akan kondisi keuangan kalian. Bukan malah menyalahkan dan menyuruhnya mencari pekerjaan baru.

3. Ibuku memberitahuku tentang hal ini...
Walaupun ibumu pernah memperingatkan tentang kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan seorang pria, ada baiknya untuk tidak mengucapkan kata-kata " Ibuku pernah memperingatkan hal ini dan aku tahu ini akan terjadi" atau semacamnya.

4. Pergi.... aku tidak butuh bantuanmu!
Ketika suami sedang mencoba untuk membantu, jangan menyuruhnya pergi. Mungkin hal ini akan membuat suami benar-benar pergi dan benar-benar tidak membantu.

5. Kau tidak pernah.....
Ketika sesuatu terjadi dan itu semua berawal dari kesalahan Anda yang mengucapkan hal tersebut, maka itu akan memberikan dampak negatif untuk pernikahan Anda. Suamimu juga akan mencoba untuk membela dirinya.

6. Aku benci temanmu
Jangan langsung menyimpulkan bahwa semua temannya itu tidak baik. Cobalah untuk menjelaskan secara detail tentang hal-hal yang kamu benci. Serta jelaskan pula jika hal itu dapat memberikan dampak negatif untuk dirinya.

7. Lakukan ini, jangan lakukan itu
Jika seorang istri terus memberikan instruksi kepada suami, maka itu akan membuatnya merasa bosan. Lakukan hal itu sesekali jangan terlalu sering. (Sumber: Boldsky)

(Laporan: Sartika Septiana)

Baca Juga: Pilih Ibu Atau Istri? Ini Jawabannya... Nova Wijaya: Tips Memilih Mainan untuk Buah Hati Menjanjikan, Berdayakan Wanita Jadi Tenaga Tata Rambut Kisah 3 Perempuan Inspiratif Bangkit dari Keterpurukan Hidup Sesi Foto Pernikahan Paling Tragis

Beri Komentar