25 Kata Mutiara Hari Pahlawan dari Quotes B.J. Habibie, Inspirasi dan Motivasi untuk Generasi Muda

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Rabu, 9 November 2022 17:36
25 Kata Mutiara Hari Pahlawan dari Quotes B.J. Habibie, Inspirasi dan Motivasi untuk Generasi Muda
Kata-kata B.J. Habibie memiliki makna yang dalam dan mampu membangun semangat siapa saja.

Dream – Masyarakat Indonesia tentu mengenal Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan B.J. Habibie yang merupakan Presiden Indonesia ke-3 setelah Soeharto. Beliau dikenal sebagai sosok yang sangat cerdas dan mampu membawa nama Indonesia di kancah dunia dengan berbagai prestasinya.

Di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Almarhum BJ Habibie bahkan masih aktif memberikan gagasannya bagi pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Selain itu, beliau juga memiliki industri pesawat, di mana beliau menjabat sebagai komisaris utama di PT Regio Aviasi Industri.

Dengan kecerdasan dan sikap kenegarawanan yang dimilikinya, B.J. Habibie menjelma menjadi sosok panutan anyak orang, terutama para generasi muda. Meskipun B.J. Habibie saat ini raganya sudah tak ada lagi di tengah-tengah masyarakat Indonesia, banyak petuah baik dalam bentuk kata-kata maupun quotes-nya yang menginspirasi. Quotes tersebut pun cocok untuk dijadikan sebagai kata mutiara di Hari Pahlawan.

Nah, berikut adalah beberapa kata mutiara di Hari Pahlawan dari quotes B.J. Habibie yang penuh Inspirasi dan memotivasi siapa saja sebagaimana dirangkum Dream melalui brilio.net.

1 dari 2 halaman

Kata Mutiara di Hari Pahlawan dari Quotes B.J. Habibie

  1. " Di mana pun engkau berada selalulah menjadi yg terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan."
  2. " Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah."
  3. " Kepada apa pun yang terhidang di hadapan, itu adalah sebuah kenyataan."
  4. " Masa depan Indonesia ditentukan oleh keunggulan sumber daya manusia Indonesia yang memiliki nilai budaya, memahami dan menguasai mekanisme pengembangan serta penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi."
  5. " Indonesia tidak mengenal perbedaan, Indonesia harus buktikan apa saja yang bisa dibuat."
  6. " Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal yaitu iman dan takwa."
  7. " Tidak ada gunanya IQ Anda tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah."
  8. " Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita."
  9. " Kualitas sumber daya manusia merupakan kunci keberhasilan masa depan bangsa. SDM yang unggul dan berdaya saing akan mengantar Indonesia sejajar dan disegani bangsa lain."
  10. " Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati."
2 dari 2 halaman

Kata Mutiara di Hari Pahlawan dari Quotes B.J. Habibie

  1. " Kita tidak boleh lelah dan kita tidak boleh kalah. Masa depan Indonesia berada di anak muda. Anak muda harus dituntun ke arah positif."
  2. " Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua dia menang."
  3. " Meraih masa depan yang cerah tidak akan didapat dengan mudah, kamu harus mau berkorban untuk mendapatkan hal itu."
  4. " Demokrasi pada dasarnya berkaitan dengan kualitas sumber daya manusia. Semakin baik kualitas sumber daya manusia, semakin terbuka untuk menyebarluaskan dan mempraktikkan gagasan demokrasi."
  5. " Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar."
  6. " Setiap perjalanan akan ada ujian yang memiliki dua pilihan, terus berjalan dan berhasil atau berhenti dan gagal."
  7. " Tiap manusia harus meletakkan jejak-jejak. Jejak itu mencerminkan 'personality' masing-masing dan akan dibaca oleh rakyatnya sendiri dan itu yang penting. Dunia ini tidak buta dan tuli."
  8. " Di manapun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan."
  9. " Pembangunan bangsa Indonesia itu harus seperti dua sayap pesawat terbang. Sayap sebelah kanan adalah iman dan taqwa kepada Tuhan. Sayap sebelah kiri adalah pembangunan teknologi dan ilmu pengetahuan."
  10. " Hanya anak bangsa sendirilah yang dapat diandalkan untuk membangun Indonesia, tidak mungkin kita mengharapkan dari bangsa lain!"
  11. " Bila saudara menjadi pemimpin untuk bangsa ini, jangan lupa untuk mendedikasikan waktu dan bekerja keras selama 24 jam penuh dalam masa kepemimpinannya."
  12. " Jangan katakan tidak mungkin tapi katakan bagaimana caranya."
  13. " Jadilah pribadi yang selalu siap menjalani setiap tantangan yang datang padamu."
  14. " Bertekadlah jadi pribadi yang berguna bagi lingkungan sekitar, gunakan apa yang kamu punya untuk membantu sesama."
  15. " Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua dia menang."
Beri Komentar