Tersangkut di Kokpit, Jenazah Pilot Pesawat MAF Ditemukan di Danau Sentani

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 12 Mei 2020 18:30
Tersangkut di Kokpit, Jenazah Pilot Pesawat MAF Ditemukan di Danau Sentani
Jenazah ditemukan di kedalaman 13 meter.

Dream - Kecelakaan pesawat terjadi beberapa hari lalu di Papua. Jenazah sang pilot ditemukan berada di dalam Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.

Perwakilan Komite Nasional Keselamatan Transportasi Papua, Norbert Tunyanan, menyatakan jenazah Joice Lin yang merupakan pilot pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani telah ditemukan pada Selasa pagi, 12 Mei 2020.

" Saya sudah terima laporan yang menyatakan tim SAR sudah menemukan jenazah pilot pesawat MAF dengan kode penerbangan PK-MEC setelah menyelam di Danau Sentani," jelas Tunyanan, dikutip dari JPNN.

Menurut laporan yang diterima, jenazah Joice Lin berada di kedalaman 13 meter. Tubuh Joice masih berada di dalam kokpit pesawat.

Menurut Tunyanan, proses evakuasi bangkai pesawat masih dilakukan hingga saat ini.

 

1 dari 1 halaman

Pilot Sempat Beri Tanda Darurat

Dia mengatakan sebelum pesawat hilang kendali dan jatuh ke danau, pilot sempat mengatakan, " Mayday, Mayday" sebagai tanda darurat. Suara tersebut terdengar jelas oleh pilot di pesawat-pesawat lain yang sedang berada di frekuensi radio 119,1Hz

Bahkan salah satu pilot AMA yang mengemudikan pesawat dengan nomor penerbangan PK-RCE sempat memotret peristiwa saat pesawat MAF jatuh.

Diketahui, pesawat PK-MEC milik MAF jatuh sekitar pukul 06.26 WIT dalam penerbangan Sentani menuju Mamit, Kabupaten Tolikara. Pesawat nahas tersebut mengalami kecelakaan setelah sekitar dua menit lepas landas.

Beri Komentar