Kesuksesan 40 Tahun Artek Group, Agency Terbesar di Indonesia

Reporter : Rizki Astuti
Sabtu, 7 April 2018 17:34
Kesuksesan 40 Tahun Artek Group, Agency Terbesar di Indonesia
Di ulang tahun ke 40 ini, Artek Group memiliki tema 40 years impassioned 'never stop thinking before you become a king'

Dream - Bertambahnya usia menjadi cara pembelajaran dan pendewasaan diri untuk hasil yang lebih baik. Hal inilah yang dipertahankan Artek Group di usia ke-40 tahun.

Artek Group membuktikan telah menjadi salah satu local agency terbesar di Indonesia dengan pengalaman bertahun-tahun bisa memberikan solusi tepat kepada klien-kliennya selama ini. Hal ini menjadikan Artek Group agen yang mumpuni dan patut diteladani.

Di ulang tahun ke 40 ini, Artek Group memiliki tema 40 years impassioned 'never stop thinking before you become a king' yang berfokus pada pelayanan terbaik untuk klien dalam memberikan solusi.

Abdul Manan, Founding Father sekaligus president commissioner Artek Group mengatakan kerja keras artek group hingga saat ini tak lain karena adanya kepercayaan klien yang sangat besar terhadap Artek. Bukti kepercayaan klien terlihat dari banyaknya klien yang sudah bertahun tahun.

" Kita selalu terbuka dengan klien kita. Tidak ada yang kita tutupi dari klien, semua kita diskusikan bersama. Kalo ada apapun kita selalu terbuka sama klien," tutur Maya Dewi, selaku Chief Operation Officer (COO) Artek Group.

" Secara internal, kita mengalami banyak peningkatan. Oleh karena itu, kami suka mengirim tim untuk melakukan pelatihan, seminar-seminar atau pendidikan tentang creative dan client services. Soalnya kita tahu, kalau dengan pelatihan itu, bisa menjadi modal dalam meningkatkan kompetensi dalam menghadapi klien" jelas Maya.

1 dari 1 halaman

Kekuatan dan Kunci Sukses Artek Group

Kekuatan dan Kunci Sukses Artek Group © Dream

Maya mengatakan kekuata Artek Grup dimana interaksi kepada klien dan tidak pernah putus asa dalam menyediakan solusi-solusi terbaik kepada klien adalah rahasianya.

" Saya sangat sulit kalau ngomong karyawan atau pegawai. Karena saya lebih fokus penyebutannya ke tim. Saya merasa kekeluargaan di artek sangat kuat nih. Kita gak akan sukses tanpa ada dukungan dari tim. Ini yang menjadi strong bonding dari kita," cerita Maya.

Selain kekompakan tim yang menjadi kekuatan dan kesuksesan Artek Group, birokrasi di dalam artek dibilang tidak terlalu rumit, dibandingkan dengan perusahaan lain.

" Anytime they can knock my door. Saya pun willing to help them sampe ke bawah. Itu saya gak pernah ngerasa keberatan. Mungkin itu sih yang menjadi kekuatan, kekeluargaan yang ada di dalam artek. Di situ saya juga ngerasa kalau saya bisa lebih baik jika menyelesaikan masalah bersama-sama," sambung Ibu Maya.

Sementara Dany berharap Artek Grup dapat lebih maju ke arah digital karena perkembangan digital sudah sangat meluas di kehidupan sehari-hari. Maya pun menambahkan bahwa cita-citanya 5 tahun ke depan adalah menjadi local agency nomor satu.

Tidak hanya pada Artek Partner, tapi juga merambah ke unit bisnis yang lain seperti digital dan activation-nya. Semua harapan ke depannya akan menjadi langkah besar bagi Artek Group untuk dapat bertahan menjadi local agency yang selalu menawarkan solusi terbaiknya.

Danny pun menjelaskan bahwa ada 3 kunci kesuksesan Artek Group; pertama, adanya kerja keras management and tim, kedua adalah we know how to maintaining client dan yang terakhir adalah never stop improving. Kemudian smart work, dan never give up.

Beri Komentar