Intip Ponsel Suami Tanpa Izin, Istri Dideportasi

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 19 Mei 2016 14:44
Intip Ponsel Suami Tanpa Izin, Istri Dideportasi
Tak hanya itu, si istri juga didenda Rp5,5 miliar. Pengadilan menyebut dia mengganggu privasi suami.

Dream - Cemburu pada pasangan mungkin hal wajar, asalkan tidak berlebihan. Jika berlebihan, mungkin dapat berakibat buruk.

Seperti dialami oleh seorang wanita di Ajman, Uni Emirat Arab. Wanita asal Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya itu dihukum denda dan dideportasi gara-gara memeriksa Ponsel suaminya.

Pengadilan Kriminal Ajman menjatuhkan hukuman kepada wanita tersebut dengan dakwaan mengganggu hak privasi suaminya. Ini lantaran dia memeriksa ponsel tanpa izin

Wanita tersebut dikenai denda 150.000 dirham, setara Rp5,5 miliar. Parahnya, pengadilan juga memerintahkan agar wanita tersebut dideportasi.

Kuasa hukum wanita tersebut, Eman Sabt mengatakan pasangan itu yang berusia sekitar 30an tahun, berkebangsaan Arab. Putusan tersebut dijatuhkan pada 12 Mei lalu.

Saat punya kesempatan, wanita tersebut memeriksa ponsel suaminya dan menemukan sejumlah foto. Dia lalu mentrasfer foto tersebut ke ponselnya menggunakan aplikasi percakapan WhatsApp.

Kemudian, wanita tersebut mendatangi suami dan menuduh sang suami telah berselingkuh dengan wanita lain. Tidak terima dengan tuduhan itu, sang suami kemudian mendatangi pengadilan.

Dia melayangkan keluhan kepada pengadilan dengan menyebut istrinya telah mentransfer foto tanpa izin. Wanita tersebut mengakui tuduhan itu.

Alhasil, wanita itu dipidana dengan Hukum Pidana Kriminal No 212 dan hukum kejahatan cyber, Keputusan Federal Nomor 5 Tahun 2012 Pasal 21. Pasal tersebut mengatur pelaku dipidana dengan pidana penjara selama enam bulan dan denda tidak kurang dari 150.000 dirham dan tidak lebih dari 500.000 dirham.

Sumber: gulfnews.com

Beri Komentar