Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Prabowo Bakal Hadiri Acara Sujud Kemenangan di Masjid Istiqlal

Prabowo Bakal Hadiri Acara Sujud Kemenangan di Masjid Istiqlal Prabowo Salat Subuh Di Masjid Kristal Khadijah.. ©twitter.com/prabowo

Dream - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan menghadiri acara sujud kemenangan di Masjid Istiqlal, Jumat, 19 April 2019. Kabar itu disampaikan Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Ustaz Yusuf Martak.

"Kami Salat Jumat, habis Salat Jumat kami baca doa, habis baca doa kami sujud syukur. (Acara) di Istiqlal. Sudah begitu saja," ucap Yusuf, dilaporkan Merdeka.com, Kamis, 18 April 2019.

Rencananya, acara sujud kemenangan itu akan dimulai dengan sholat Jumat bersama.

Yusuf mengatakan, kegiatan digelar sebagai bentuk syukur atas klaim kemenangan sepihak Prabowo-Sandi.

"Acara ini ialah kebahagiaan buat kami setelah kami sekian bulan menunggu proses daripada Pilpres dan Alhamdulillah selesai pada 17 April kemarin. Informasi masuk, bahkan (paslon 02) sudah di atas 62 persen," ucap dia.

Yusuf mengklaim, kegiatan tersebut sudah diketahui pihak kepolisian.

 

Sandiaga Tak Ikut?

Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade memastikan Prabowo akan menghadiri kegiatan sujud kemenangan tersebut. Tetapi, dia tak mengetahui pasti ikut tidaknya Sandiaga Uno dalam acara itu. 
Sandiaga belum dipastikan ikut serta karena tengah menderita sakit cegukan.

"Setahu saya Prabowo akan Salat Jumat di Masjid Istiqlal. Setahu saya itu," kata Andre.

Dampingi Prabowo Umumkan Kemenangan, Wajah Sandiaga Uno Disorot

Dream - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno telah mendeklarasikan diri sebagai pemenang di pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Sandiaga tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Sekitar pukul 17.40 WIB.

Sandiaga yang berdiri tepat di samping Prabowo, tak seperti biasanya yang selalu menampiilkan senyuman.

Kali ini, ia menatap tajam ke arah kertas pidato yang di baca Prabowo. Selain itu, wajahnya terlihat lesu.

Bahkan, ketika para pendukungnya bersorak, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu nampak tak mengeluarkan suaranya hingga Prabowo mengakhiri pidato.

Ketika awak media berusaha menanyakan mengenai kondisi kesehatannya, Sandiaga tetap enggan buka suara dan langsung masuk ke dalam kediaman Prabowo.

(Sumber: LIputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Kali Ketiga, Prabowo Umumkan Kemenangan

Dream - Capres 02, Prabowo Subianto menggelar deklarasi kemenangan di Pilpres 2019 untuk ketiga kalinya.

" Saya Prabowo Subianto, menyatakan, bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden republik Indonesia tahun 2019-2024," kata Prabowo, Kamis, 18 April 2018.

Dalam deklarasi itu, Prabowo mengklaim mendapat kemenangan berdasarkan perhitungan real count dan C1 sebesar 62 persen.

Prabowo menyebut, kemenangan ini dideklarasikan karena dia memiliki bukti-bukti adanya usaha kecurangan di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Dalam deklarasi itu, Prabowo mengajak pendukungnya untuk bersykur kepada Tuhan atas kemenangannya. " Kami yakin hanya dengan rahmat, hidayah, dan barokah-Nya lah perjuangan panjang kita semua untuk memenangkan perjuangan politik telah berhasil," kata dia.

Beri Pesan Ini ke Jokowi

Prabowo juga mengajak pendukungnya memperat hubungan persaudaraan. " Seperti yang dikatakan Pak Jokowi, agar rantai yang putus segera disambung kembali. Dan tentu, saya dan saudara Sandiaga Uno, akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi dan Kiai Ma`ruf Amin, dan semua dalam jajaran 01," ucap dia.

Prabowo menegaskan akan jadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Berbeda dengan deklarasi sebelumnya, Prabowo menyampaikan pidatokemenangannya dengan didampingi Sandiaga Uno.

" Insya Allah kami akan bangun sebuah pemerintahan yang terdiri dari the best and rises, anak-anak muda kita. Anak-anak muda paling cerdas dan cemerlang dan berakhlak mulia," ucap dia.

Sumber: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro

Real Count KPU 17.30 WIB, Suara Prabowo-Sandiaga Merangkak Naik

Dream - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus memperbaharui real count hasil penghitungan suara di seluruh Indonesia. Pada pukul 17.30 WIB, Kamis 18 APril 2019, jumlah suara yang sudah masuk sebesar 0.76216 persen.

Pada data terbaru yang diunggah di laman resmi KPU, pasangan Jokowi Ma'ruf unggul sementara dengan perolehan suara sebanyak 57,71 persen.

Sementara untuk pasangan Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh suara sebanyak 42,29 persen.

Prosentase itu diambil dari 6.199 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 813.350.

Rencannya, KPU akan mengumumkan hasil perhitungan suara pada 22 Mei 2019 mendatang. Pada bulan ini, akan diketahui siapa yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

(Sumber: pemilu2019.kpu.go.id)

Presiden Turki Erdogan Beri Selamat ke Jokowi

Dream - Joko Widodo mendapat ucapan selamat dari presiden Turki, Recep Tayib Erdogan. Pemimpin negara yang pernah berkunjung ke Indonesia pada 2016 silam itu mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang baru saja digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Tak hanya Erdogan, ucapan selamat juga disampaikan Perdana Menteri (PM) Malaysia Tun Mahathir Mohammad dan PM Singapra Lee Hsien Loong. 

" Baru saja dari siang sampai sore tadi, kita telah menerima dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir bin Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan juga Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, beliau menyampaikan selamat," ujar Jokowi dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis 18 April 2019.

Menurut Jokowi, ucapan selamat dari tiga pemimpin negara sahabat itu disampaikan atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dianggap sukses. 

" Karena kita telah berhasil menyenggarakan Pemilu besar, ada 800 ribu TPS lebih, sebuah pemilu besar," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menerangkan, tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 ini sangat tinggi, hampir mencapai angka 81 persen.

Tak lupa, Jokowi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi di lingkungannya. Sehingga hubungan pasca pemilu 2019 ini terus terjaga baik.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Prabowo Sebut Ada Pihak Mau Rusak Surat Suara, Cak Imin: Justru Kita Semua yang Harus Waspada

Prabowo Sebut Ada Pihak Mau Rusak Surat Suara, Cak Imin: Justru Kita Semua yang Harus Waspada

Cak Imin ajak masyarakat kawal surat suara agar tak terjadi kecurangan.

Baca Selengkapnya
Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat dari Jokowi Besok

Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat dari Jokowi Besok

Pratikno mengungkap, Jokowi juga akan memberi sambutan pada acara tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.