Gaya Jokowi `Geber` Motor Trail di Jalan Trans Papua

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 10 Mei 2017 17:19
Gaya Jokowi `Geber` Motor Trail di Jalan Trans Papua
Jokowi memilih menggunakan motor trail untuk ...

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal sulitnya medan pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1, Kabupaten Jayawijaya.

Dia menyusuri tujuh kilometer jalanan yang sedang dibangun itu dengan mengendarai motor trail bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.

Jokowi mengatakan dengan mengendarai kendaraan roda dua tersebut, dia dapat merasakan kesulitan selama proses pembangunan.

Jokowi Ngetrail di Jalan Trans Papua© Biro Pers Presiden

" Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kita ini kan coba melihat di lapangan," ujar Jokowi dalam keterangan yang dibagikan Biro Pers Presiden, Rabu, 10 Mei 2017.

Melihat terjalnya medan yang dilalui, Jokowi meminta Kementerian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan TNI untuk mengupayakan percepatan pembangunan jalan Trans Papua.

" Ini awalnya dikerjakan oleh TNI dulu. Saya tadi dengan Panglima lihat kesulitannya seperti apa. Kemudian setelah terbuka, baru Kementerian PU masuk untuk aspal," ujar dia.

Jokowi Ngetrail di Jalan Trans Papua© Biro Pers Presiden

Keterlibatan TNI, menurut dia, sangat diperlukan untuk memberitahu kepada masyarakat betapa sulitnya membangun jalan di Papua.

" Supaya masyarakat di seluruh Tanah Air tahu betapa sangat sulitnya membangun jalan di Papua karena tanahnya bergunung-gunung yang sangat tinggi," kata dia.

Sebelum Jokowi, banyak pejabat negara yang pernah terekam kamera saat menaiki sepeda motor kala bertugas. 

1 dari 3 halaman

Menteri Susi 'Geber' Motor Laki

Dream - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tak pernah sepi dari pemberitaan. Kali ini, foto si menteri nyentrik mengendarai sepeda motor ramai beredar di sosial media.

Tidak tanggung-tanggung, motor yang dikendarai bos Susi Air itu jenis sport yang identik sebagai motor laki.

Di foto, terlihat susi yang mengendarai motor tanpa helm. Pengusaha asal Pangandaran itu menggunakan celana panjang hitam dengan kemeja biru kotak-kotak, plus kaca mata hitam.

Ia berkendara dengan kawalan sejumlah anggota TNI dan Polri yang berjalan beriringan di belakangnya. Jalan yang dilaluinya merupakan jalan penuh debu dengan ilalang yang tumbuh tinggi di pinggir kanan dan kiri jalan.

Dari nomor plat seri motor yang digunakan, diketahui jika Susi tengah berada di Kalimantan Timur.

" Siapa mau nebeng? :))" tulis akun @orsuy di Twitter.

Sejak awal kemunculannya dan diangkat sebagai menteri oleh pemerintahan Jokowi-JK, Susi menjadi magnet karena gayanya yang nyentrik. Dia juga tidak segan untuk turun langsung ke lapangan saat betugas.

(Sumber: Merdeka)

2 dari 3 halaman

Gaya Kapolda Metro Naik Motor Pantau Aksi 505

Dream - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, memantau langsung jalannya aksi 55 yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk memudahkan pergerakan, Iriawan menggunakan motor trail.

Pantauan Dream, Iriawan bergegas naik motor dari pos Monas menuju Mahkamah Agung. Dia dikawal beberapa personil polisi menggunakan motor.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan© dream.co.id

Tiba di depan Gedung MA, Iriawan langsung naik mobil Water Cannon dan berdiri di atasnya. Sejenak kemudian, dia menyampaikan ucapan terima kasih karena aksi berjalan damai.

" Hari ini nggak ada masalah, semua lancar. Terima kasih saya ucapkan sehingga situasi hari ini lancar," ucap dia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan© dream.co.id

Iriawan memprediksi peserta aksi kali ini mencapai 12 ribu orang. " Massa kurang lebih 12 ribuan ya," ujar dia. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Bule Mudik dari Bali ke Belanda Naik Motor

Dream – Gerard Elferink. Warga negara Belanda yang sudah lama tinggal di Bali ini menjadi sensasi di dunia maya setelah kisah perjalanan “ mudiknya” tersebar melalui media sosial.

Beberapa waktu lalu, Gerard pulang dari Bali ke kampung halamannya di Almelo, Belanda. Banyak orang pasti memilih pesawat terbang untuk perjalanan sejauh ini, tapi tidak bagi Gerard.

Pilihan Gerard ini memang tak lazim. Dia pilih mengendarai sepeda motor Honda SupraX 125 cc Helm in untuk perjalanan jauh, antarbenua tersebut.

Bule naik motor ke Belanda© twentsefotosite.nl

Aksi Gerard sebenarnya berlangsung tiga tahun lalu. Tetapi, kisahnya baru menjadi viral beberapa hari ini, sejak seorang pengguna Facebook, Oki Andrealasson, mengunggah foto Gerard.

Kemudian, Gerard membagi kisah perjalanan tersebut di laman twentsefotosite.nl. Dia juga mengunggah beberapa foto saat tiba di Almelo.

Beri Komentar