Sadio Mane Puji Liverpool yang Permudah Pemain Muslim Jalani Puasa

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 29 April 2022 18:47
Sadio Mane Puji Liverpool yang Permudah Pemain Muslim Jalani Puasa
Sadio Mane adalah satu bintang muslim di Liverpool.

Dream - Bintang Liverpool, Sadio Mane, menceritakan sulitnya menjalani puasa dengan latihan rutin yang harus dijalani setiap harinya. Namun ia bersyukur ketika semuanya dimudahkan oleh manajemen Liverpool.

" Ini tidak mudah. Karena bermain dan berlatih dan melakukan Ramadan sama sekali tidak mudah," kata Sadio Mane.

Selama bulan Ramadhan, lanjut Mane, pelatih Jurgen Klopp telah mengubah jadwal latihan bagi bintang muslim yang menjalani puasa Ramadan. 

Inisiasi Klopp juga datang dari sang kapten Liverpool Jordan Henderson, yang sebelumnya mengkhawatirkan para pemain muslim.

“ Dengan Ramadan itu sulit, tetapi saya pikir Liverpool, mereka mencoba membuat segalanya lebih mudah bagi kami,” lanjut Mane.

1 dari 2 halaman

Jadwal Latihan di Pagi Hari

Sadio Mane menambahkan, kapten Liverpool Jordan Henderson turut meyakinkan Jurgen Klopp untuk mengubah jadwal pelatihan klub tersebut, sebagai akomodasi pemain yang menjalankan Ramadan.

“ Tapi sebelum Ramadan kami mencoba berbicara dengan kapten (Henderson) untuk memberi tahu bos, mungkin kami bisa mengubah jadwal dan berlatih di pagi hari." cerita Mane.

Waktu pelatihan pun diganti ke pagi hari untuk Sadio Mane yang berpuasa, serta sesama muslim lainnya seperti Mohamed Salah, Ibrahima Konate, dan Naby Keita.

2 dari 2 halaman

Konsultasi dengan Ahli Gizi

Ketika ditanya bagaimana para bintang Liverpool menangani puasa saat hari pertandingan, begini jawaban Mane.

“ Ini tidak mudah, tetapi seperti biasa, hari pertandingan adalah sesuatu yang lain!,” kata Mane.

Pihak Liverpool sendiri telah memfasilitasi para pemain muslim untuk berkonsultasi dengan ahli gizi Mona Nemmer.

" Kami berbicara dengan ahli gizi kami, Mona, dan terutama sebelum hari pertandingan dia melakukan segalanya lebih mudah bagi kami untuk memastikan kami dapat melakukan Ramadan kami," ungkap Mane.

Klopp berharap jadwal latihan yang berubah dan bantuan dari ahli gizi, akan membuat Mane tampil maksimal saat pertandingan Liga Champions melawan Villarreal pada hari Rabu, 4 Mei 2022, mendatang.

(Sah, Sumber: Mirror.co.uk)

 

Beri Komentar