Berkas Sudah Siap, Sidang Tuntutan Ahok Digelar Hari Ini

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 20 April 2017 10:23
Berkas Sudah Siap, Sidang Tuntutan Ahok Digelar Hari Ini
Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan sebelumnya terpaksa ditunda karena berkas tuntutan belum siap.

Dream - Sempat ditunda karena berkas tuntutan belum siap, sidang lanjutan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama kembali digelar hari ini, Kamis, 20 April 2017. Agenda sidang kali ini adalah pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, mengatakan hari ini jaksa siap membacakan tuntutan. Dia mendapat informasi berkas tuntutan telah selesai disusun.

" Jaksa sudah siap karena mereka hanya menyelesaikan," kata Hasoloan saat dikonfirmasi, Kamis, 20 April 2017.

Secara terpisah, tim pengacara Ahok berharap agar jaksa mengajukan tuntutan bebas kepada kliennya. Mereka berkukuh Ahok tidak melakukan penodaan agama seperti tuduhan selama ini.

" Hari ini kami sudah siap. Yang kami harapkan sekarang, jaksa punya keberanian enggak untuk menuntut bebas? Berani enggak dia nuntut bebas? Setiap tindak pidana kan harus ada unsur melawan hukum," kata salah satu pengacara Ahok, I Wayan Tirta.

Sebelumnya sidang pembacaan tuntutan ini seharusnya digelar pada 11 April 2017. Sidang ini harus ditunda lantaran berkas tuntutan belum selesai disusun jaksa.(Sah)

Beri Komentar