Tindakan Heroik Supir Taksi Muslim Inggris

Reporter : Ramdania
Senin, 1 September 2014 08:00
Tindakan Heroik Supir Taksi Muslim Inggris
Tindakan heroik bisa saja dilakukan semua orang. Namun, hal ini tergantung niat. Tanpa diduga, seorang supir taksi mampu menyelamatkan 6 nyawa dalam sebuah insiden kebakaran.

Dream - Seorang supir taksi Muslim asal Inggris berani mempertaruhkan nyawanya demi menyelematkan 6 anggota keluarga asal Belgia dari musibah kebakaran, sementara yang lain sibuk merekam momen di mana keluarga itu berteriak putus asa minta tolong dari jendela rumah mereka.

" Ada yang berteriak dan ada bayi berusia sekitar 3 atau 4 bulan, tapi orang sekitar hanya merekamnya," ujar Rahman yang biasa dipanggil Ronnie, 29 tahun, seperti dikutip dari On Islam, Minggu, 31 Agustus 2014.

" Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya benar-benar prihatin mengapa semua orang sibuk merekam bukan membantu. Saya mempunyai keponakan dan saya tahu rasanya jika musibah ini terjadi di rumah saya," tambahnya.

Ketika kejadian itu, Rahman sedang duduk di dalam taksinya. Dia mendengar jeritan dan teriakan dari lantai dasar lorong apartemen, tepat di atas dapur Fredericks di Tottenham’s Wood Green High Road.

Dia langsung melompat untuk melihat apa yang terjadi. Dia terkejut melihat ada bayi, anak, dan 4 orang dewasa yang terjebak di tengah kepungan api, tetapi tidak ada satu orang pun yang membantu mereka. Orang sekitar hanya merekam adegan mengerikan tersebut melalui ponsel mereka.

Sopir Muslim ini menelepon polisi dengan satu tangan, sementara tangan yang lain langsung meraih tangga dan mencoba mengeluarkan para korban.

" Saya menelepon polisi untuk memberi tahu apa yang terjadi, sementara saya juga berusaha mendapatkan tangga agar mereka bisa keluar dari toko," jelasnya.

" Ada pria lain dan saya yang menyiapkan tangga, lalu pria itu berkata akan naik. Akhirnyam salah seorang wanita bersama bayi turun pertama kali, disusul anak berusia sekitar 5 atau 6 tahun," paparnya.

" Saat pemadam kebakaran datang, sebagian besar korban sudah keluar dari gedung dengan menuruni tangga," tambahnya.

Berkat tindakan cepatnya, semua anak dan orang dewasa yang menjadi korban kebakaran itu bisa diselamatkan tanpa cedera sedikitpun.

" Salah satu orang pemadam kebakaran datang dan mengatakan " Bagus sekali, terima kasih," " kata Rahman yang tinggal di Bush Hill Park di Enfield.

Inggris adalah rumah bagi komunitas Muslim. Jumlah populasi rakyat Muslim di negara kerajaan itu sebanyak 2,7 juta.

Pada tahun 2011, saat terjadi demo besar-besaran di Inggris, terbukti banyak umat Muslim yang lebih patriotik dibanding penduduk Inggris lainnya. Hampir 83% umat Muslim Inggris menyatakan kebanggaannya menjadi warga negara Inggris.

Beri Komentar