Keren! Skuter Semi-Otonom Besutan Ford

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 23 Desember 2020 07:12
Keren! Skuter Semi-Otonom Besutan Ford
Teknologi cerdas skuter itu bisa memperingatkan pengendara akan kemungkinan tabrakan atau member tahu rute mana yang bisa dilewati.

Dream – Ford semakin getol mengembangkan teknologi, termasuk otomotif. Melalui divisinya, Spin, Ford mengembangkan skuter listrik semiotonom.

Dikutip dari Carscoops, Selasa 22 Desember 2020, perusahaan ini menggandeng Drover AI untuk mengembangkan teknologi skuter yang menggunakan kamera onboard, beragam sensor, dan sistem komputer untuk mencari tahu apa yang terjadi di area sekitar.

Dengan teknologi cerdas ini, skuter bisa memperlambat pengendara ketika berada di jalur sepeda atau trotoar.

Teknologi ini juga bisa memberikan peringatan kepada pengendara skuter jika ada mobil di depan.

CEO Spin, Derrick Ko, mengatakan teknologi AI turut membantu pengendara untuk mencari rute yang tidak mengharuskannya menggunakan trotoar. Skuter tersebut memaksimalkan penggunana jalur sepeda.

“ Data Spin Insight yang dikombinasikan dengan teknologi pemetaan dalam aplikasi, bisa digunakan sebagai alat utama oleh kota-kota untuk membantu penegakkan peraturan lokal dan mempromosikan perilaku kendaraan yang aman di lingkungan perkotaan yang padat seperti New York,” kata Derrick.

Data yang dikumpulkan bisa digunakan untuk mengetahui jalur sepeda yang ramai atau berlubang. Data ini juga bisa membantu pemerintah kota untuk memperbaiki jalan tersebut.

1 dari 3 halaman

Ford Mustang Disiksa Angkut Barang Bangunan

Dream – Biasanya pemilik kendaraan, apalagi mobil langka, akan merawat tunggangannya dengan sangat telaten agar selalu terlihat menarik. Mereka akan menghindari tindakan apapun yang bakal membuat mobil lecet apalagi sampai rusak.

Namun pemilik Ford Mustang ini benar-benar menganggap mobilnya hanya sebatas kendaraan biasa. Bayangkan saja, muscle car khas Amerika ini dipakai mengangkut bahan bangunan.

Bukan pasir atau semen beberpa zak, dia sampai menyiksa Ford Mustang dengan mengangkut besi panjang dan kawat bergulung-gulung. 

 

 

© Dream

Dikutip dari Carscoops, Selasa 3 November 2020, mobil Ford Mustang kedapatan membawa lusinan pipa besi dan gulungan besar kawat ayam. Pipa-pipa ini diikat di kedua samping body mobil.

Seperti tak cukup menyiksa, pemilik mobil masih memasukkan sebagian pipa besi ke dalam bagasi mobil. Di bagian belakanng atasp dan bagasi, mobil ini masih ditinduh dengan beberapa hulung kawat besi.

Sudah bisa dipastikan mobil ini bakal lecet. lihat saja lengkungan di roda belakang kanan yang penyok parah. Pemiliknya jelas tak terlalu peduli untuk menjaga eksteriornya tetap terlihat asli.

2 dari 3 halaman

Niat Tarik Kapal Biar Tak Tenggelam, Jeep Wrangler dan Ford F-150 Ikut Nyungsep

Dream – Melihat kendaraan terbaru yang tenggelam di depan mata tentu menyakitkan. Apalagi, jika tunggangan itu berharga mahal. Inilah yang dialami seorang pria dari Indiana, Amerika Serikat.

Dikutip dari Auto Evolution, Sabtu 27 Juni 2020, kejadian ini berlangsung di Cedar Lake, Indiana. Sebuah boat meah, Pavati, perlahan-lahan tenggelam di tepi pantai. Menariknya, keluarga pemilik boat mencoba menyelamatkan Pavati dengan mengendarai mobil Ford F-150 dan Jeep Wrangler.

 

© Dream

 

Sudah jatuh tertimpa tangga. Tak mampu menyelamatkan perahu yang tenggelam, dua mobil yang dipakai juga ikut terendam. Semua kendaraan dikerahkan, tapi tak bisa berhasil sampai ke kapal, apalagi menariknya lebih dekat ke pantai.

Cerita ini menjadi viral di internet. Ada satu teori yang menyebut kapal itu menggunakan pemberat sehingga tenggelam dengan cepat. Ada juga yang menyebut pemilik tak melabuhkannya dengan benar.

Malah, ada yang menyebut itu upaya untuk penipuan asuransi.

3 dari 3 halaman

Siapa Pemiliknya

Netizen “ detektif” segera melacak siapa pemilik boat yang malang itu. Dikabarkan sang pemilik adalah Jeff Bianchi.

Pria itu adalah pemilik serangkaian pusat kebugaran. Di media sosial, Bianchi tak hanya memamerkan Pavati yang mirip dengan boat yang tenggelam.

Orang ini juga diketahui memiliki Raptor dan Wrangler. Bahkan, ada juga Lamborghini Gallardo, Audi R8 dan helikopter. 

Beri Komentar