Survei: Ini 5 Aplikasi Favorit Milenial Indonesia

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 10 Juli 2019 12:23
Survei: Ini 5 Aplikasi Favorit Milenial Indonesia
Sahabat Dream sudah punya?

Dream - Generasi milenial memiliki peran penting bagi perkembangan dunia digital. Mereka tergolong sangat aktif menggunakan teknologi untuk menunjang aktivitas.

Jumlah generasi milenial Indonesia pada 2020 diperkirakan mencapai 34 persen dari total penduduk. Pemakaian internet mereka terbilang sangat tinggi dengan rata-rata enam jam per hari.

Salah satu layanan digital yang paling banyak dikonsumsi adalah e-commerce. Berdasarkan hasil survei Alvara, ada lima jenis e-commerce terlaris di kalangan milenial.

Aplikasi transportasi merupakan layanan yang paling banyak diminati milenial. Di kategori ini, Gojek lebih banyak digunakan oleh 70,4 persen responden dibandingkan Grab yang hanya 45,7 persen.

" Sebanyak tiga dari sepuluh milenial pasti menggunakan transportasi online dalam satu minggu. Kemudian satu dari tiga pasti memakainya lebih dari sekali," ungkap Hasanuddin Ali, CEO dan Founder Alvara Research, di Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Pada kategori pesan-antar makanan, Go-Food kembali mendominasi sebesar 71,7 persen dibandingkan GrabFood 39,9 persen. Hal ini juga terjadi pada kategori aplikasi pembayaran digital.

" Brand awareness GoPay mencapai 100 persen dan 67 persen lebih banyak digunakan oleh responden. Rata-rata mereka melakukan transaksi online Rp100 ribu-Rp200 ribu per transaksi," papar Hasan.

2 dari 9 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial