Sssttt, Intip Bocoran Smartphone Anyar OPPO yang Rilis Bulan Depan

Reporter :
Jumat, 29 Oktober 2021 11:36
Sssttt, Intip Bocoran Smartphone Anyar OPPO yang Rilis Bulan Depan
Kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap smartphone canggih dengan beragam spesifikasi pendukung yang bagus, semakin meningkat.

Dream -OPPO Indonesia memberikan sedikit bocoran tentang smartphone terbaru yang akan diperkenalkan pada November mendatang. Ponsel cerdas ini akan menjadi unggulan OPPO untuk bertarung di kuartal terakhir 2021.

“ Belum banyak yang bisa kami bicarakan mengenai perangkat ini, namun yang pasti beberapa fitur dasar dan penampilan luar perangkat ini sudah bisa dilihat pada event hari ini,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, dalam acara bertema ‘Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event’, di Jakarta, Kamis, 28 Oktober 2021.

Salah satu bocoran yang diungkapkan OPPO adalah ponsel cerdas terbarunya akan mengusung sertifikasi IPX4 yang menunjukan perangkat ini dapat terlindungi dari cipratan air normal.

Dengan jaminan lewat sertifikasi ini, pengguna nantinya tak perlu khawatir apabila perangkat terkena cipratan air. Pengguna hanya cukup mengeringkan bagian yang basah dengan tissue atau lap kering.

Keunggulan lain yang akan dibawah OPPO terbaru ini adalah layar yang mengusung teknologi AMOLED. Layar ponsel ini juga dirancang dengan dimensi yang lebih besar.

OPPO masih berusaha membuat publik penasaran dengan merahasiakan ukuran layar perangkat barunya ini. 

1 dari 5 halaman

Layar Besar dan Baterai 5.000 mAh.

Keputusan menggunakan layar lebih besar dengan kualitas gambar yang bagus dibuat karena fitur ini selalu menjadi perhatian banyak orang. Saat segala aktivitas berlangsung pada smartphone yang digunakan, kecakapan layar menampilkan gambar menjadi persoalan penting. 

Desain smartphone terbaru OPPO terbaru juga tak luput dari perhatian. Perangkat ini membawa finishing bagian penampang belakang dengan tekstur anti sidik jari yang mirip dengan teknologi Reno Glow. Sayangnya OPPO masih belum membeirkan petunjuk tipe maupun lini seri dari perangkat baru ini 

Terakhir, OPPO membocorkan jika ponsel anyar yang yang menyematkan jargon “ The New OPPO Processor” akan menggunakan baterai besar berkapasitas 5000 mAh dan sistem pengisian ulang (charging) lebih cepat. 

Meski memberi kepastianakan diluncurkan pada November 2021, pihak OPPO belum memberikan tanggal pasti peluncurannya. Jadi makin penasaran ya Sahabat Dream?      

2 dari 5 halaman

Makin Asyik Nge-game dengan Oppo Reno6

Dream – Selain pecinta selfie dan fotografi, perusahaan smartphone juga menyasar para gamer sebagai pasarnya. Brand gadget menawarkan smartphone yang mumpuni agar mereka bisa memainkan beragam jenis game, mulai dari ringan, grafis menarik, hingga yang game berat, di smartphone.

Melalui Reno6, Oppo menghadirkan sederet kenyamanan yang bisa memanjakan para gamer untuk bermain di smartphone.

Pertama, quick start up. Fitur tersebut bisa mempersingkat waktu loading game sehingga pengguna tak perlu lagi membuka game dari jendela publisher. Fitur itu bisa menyimpan permainan favorit hingga lebih dari 48 jam.

3 dari 5 halaman

Bikin Kamu Fokus Gaming

Fitur selanjutnya adalah bullet screen message. Oppo menghadirkan fitur itu di Reno6 agar kamu tetap konsentrasi ke game yang sedang dimainkan. Fitur ini menyamarkan notifikasi chat menjadi teks berjalan di layar dengan tampilan transparan.

© Dream

Bullet screen message mengubah bubble chat menjadi chat atau komentar di live stream jadi transparan di layar dari arah kanan ke kiri. Sejumlah aplikasi perpesanan yang mendukung fitur ini adalah SMS, WhatsApp, Line, Messenger, dan Telegram. Fitur ini akan membuat pengguna tidak terganggu dengan sejumlah notifikasi ketika bermain game.

4 dari 5 halaman

Bisa Multitasking Ketika Main Game

Sahabat Dream juga akan dimanjakan dengan fitur game floating window. Dengan fitur ini, kamu bisa tetap membuka aplikasi lain pada saat yang bersamaan. Kemampuan unik bisa mengecilkan tampilan dan mempermudah membuka aplikasi lain di latar, seperti media sosial.

Oppo Reno6 memiliki hardware mumpuni untuk gaming.© Oppo Indonesia

Oppo juga membenamkan focus mode yang memungkinan pemain hanya berkonsentrasi ke permainan yang sedang berlangsung. Semua fungsi seperti notifikasi dan telepon masuk akan diblok akan sistem saat mode ini aktif.

5 dari 5 halaman

Dilengkapi dengan Hardware Mumpuni

Oppo melengkapi kenyamanan gamer dengan hardware Reno6. Misalnya, Layarnya berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90 Hz dan respons sentuh hingga 180Hz. Layar berkualiatas tinggi ini menghadirkan pengalaman seperti main game online.

Ada juga ekspansi RAM yang mempermudah kamu untuk menyimpan sebagian memori internal untuk jangka pendek kalau RAM habis. Sekadar informasi, Reno6 ini punya RAM 8GB LPDDR4X dan ROM 128GB UFS 2.1. Ada tambahan pilihan memori 2GB/3GB/5GB saat dibutuhkan.

Oppo Reno6 memiliki hardware mumpuni untuk gaming (2)© Oppo Indonesia

 

Kemudian, smartphone ini juga dibekali dengan sistem berpendingin ganda. Teknologi ini juga mengurangi panas 21,9 persen lebih efisien daripada perangkat generasi sebelumnya.

Bermain game online pun lebih mantap dengan baterai berkapasitas 4.310 mAh dengan flash charge 50 W. Baterai jumbo ini bisa membuat kamu makin betah bermain smartphone.

Beri Komentar