Tips Tampil Natural untuk Wanita Berkulit Gelap

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 16 April 2019 07:15
Tips Tampil Natural untuk Wanita Berkulit Gelap
Kira-kira kamu termasuk pemilik warna kulit gelap?

Dream - Beberapa bintang Bollywood, seperti Priyanka Chopra, Deepika Padukone, dan Bipasha Basu, telah membuktikan bahwa kulit cokelat bisa tampil cantik. Apalagi, jika mengenakan make up yang tepat.

Yang paling penting adalah memilih warna tepat untuk kulit wajah. Kecantikan wanita berkulit gelap bergantung pada pemilihan make up yang tepat, karena bisa berpengaruh besar pada keseluruhan penampilan.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan oleh wanita berkulit gelap agar make up sempurna.

1 dari 4 halaman

Pelembab hingga Foundation

Jangan Lupa Pakai Pelembap

Mengunakan make up pada kulit kering akan menyebabkan riasanmu hancur dan memperjelas tekstur wajah.

Jangan lupa memakai pelembap agar tekstur wajah tidak semakin jelas. Kamu bisa mencampur pelembap dan foundation agar pengaplikasiannya lebih mudah.

Pilih Warna Foundation yang Tepat

Hindari foundation yang lebih terang dari warna kulit. Foundation terang akan membuat kulit terlihat kusam dan berwarna keabu-abuan. Dengan warna foundation tepat, kulitmu akan terlihat lebih natural.

 shutterstock

Pakai Foundation Hingga ke Leher

Jangan lupa pakai foundation hingga ke leher agar warna kulit merata. Jika tidak, kamu akan terlihat aneh. Lalu, ratakan foundation menggunakan spons, kuas atau jari agar lebih natural.

2 dari 4 halaman

Pilih yang Tepat

Memilih Foundation

Jika kamu masih bertahan dengan cara mencoba foundation di pergelangan tangan, sudah saatnya mengganti trik tersebut dengan mengaplikasikannya di tulang rahang atau dahi.

Di kedua area tersebut, kamu bisa memilih foundation dengan warna yang lebih tepat. Kamu bisa mencampur 2 warna foundation untuk mendapat warna yang tepat.

 shutterstock

Concealer yang Tepat

Sama seperti foundation, kamu juga perlu memilih warna concealer yang tepat. Concealer yang tepat tidak hanya akan menutupi noda di wajah, tapi juga membuat tekstur kulitmu lebih flawless.

Gunakan concealer pada lingkaran hitam, bekas jerawat dan noda lainnya setelah memakai foundation. Gunakan spons atau kuas dengan gerakan memutar agar lebih merata pada kulit.

3 dari 4 halaman

Make Up Mata

Bermain dengan Makeup Mata

Jangan ragu untuk bermain dengan warna makeup mata. Pilihlah eyeshadow berwarna copper, emas dan burgundy. Tambahkan sentuhan metalik di sudut dalam mata atau pakailah untuk menonjolkan tulang alis.

Kamu pun bisa gunakan eyeliner hijau, biru, putih dan ungu untuk membuat make up mata lebih menarik.

 shutterstock

Tampil Bold dengan Blush On

Ketika memakai blush on, wanita berkulit gelap bisa menggunakan warna yang lebih terang. Kamu bisa memakai warna peach, coral, oranye, rose, wine, plum hingga bronze.

Hindari warna nude seperti beige atau cokelat. Gunakan warna peach dan rose untuk acara siang hari. Dan pakailah warna yang lebih gelap seperti coral, oranye, plum atau wine di acara malam hari.

4 dari 4 halaman

Lipstik

Pilih Warna Lipstik Gelap

Pilihlah warna lipstik gelap seperti cokelat, merah, berry, plum, mauve dan burgundy yang membuat wanita berkulit gelap tampil lebih bold.

Hindari warna pastel agar tidak terlihat kusam. Jangan memilih warna marun agar kulitmu tidak terlihat lebih gelap.

Jika ingin memakai warna nude, pilihlah warna yang lebih gelap daripada kulit mu supaya wajah terlihat lebih segar dan tidak kusam.

Rapikan Alis

Alis yang rapi akan menyempurnakan penampilanmu. Gunakan spoolie untuk merapikan rambut alis. Kalau kamu memiliki alis yang tipis, isi bagian kosong dengan pensil alis dan rapikan menggunakan kuas agar tetap natural.

Alis yang sempurna akan membuatmu tampil bold dan elegan.

Sapukan Bedak ke Seluruh Wajah

Kalau kamu memiliki wajah berminyak, selesaikan makeup dengan menyapukan loose powder karena dapat menahan produksi minyak dan membuat makeup lebih tahan lama.

Pakailah bedak yang sesuai dengan warna kulit agar tetap natural.

 shutterstock

Sumber: Femina.in

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen