Trik Samarkan Lingkaran Hitam dengan Lipstik

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 23 November 2021 15:32
Trik Samarkan Lingkaran Hitam dengan Lipstik
Memakai concealer saja tidak cukup menyamarkan lingkaran hitam pada mata.

Dream - Setiap orang memiliki beragam kekurangan pada wajah. Ada yang merasa kurang percaya diri akibat kondisi wajah berjerawat, berpori-pori besar, atau memiliki lingkaran hitam.

Semua kekurangan tersebut tidak selalu mudah untuk diatasi. Membutuhkan proses yang memakan waktu hingga berhari-hari atau bahkan beberapa tahun untuk bisa bebas dari masalah tersebut.

Namun jika ingin tampil sempurna secara instan, kamu bisa menyamarkan atau menutupi kekurangan tersebut menggunakan makeup. Biasanya, seseorang akan menggunakan concealer untuk menyamarkan kekurangan pada wajah.

Tapi, tidak selamanya pemakaian concealer cukup untuk membuat wajah terlihat lebih mulus dan sempurna. Apalagi, jika kamu ingin menyamarkan lingkaran hitam.

Menutupi lingkaran hitam dengan concealer saja bisa membuat area bawah mata justru terlihat berwarna keabu-abuan. Jika ingin area mata terlihat lebih cerah, kamu bisa meniru trik yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @stellajoee_.

1 dari 3 halaman

Menggunakan lipstik di bawah mata

Ia mengunggah cara menyamarkan lingkaran hitam hanya dengan memakai 3 produk. Pertama-tama, Stella mengaplikasikan lipstik oranye di bawah mata.

" Cara nutupin kantong mata hitam aku pakai lipstik oren karena aku nggak ada corrector oren. Jadi, aku pakai lipstik oren aja," ujarnya. Lalu, lipstik tersebut dibaurkan secara merata di area bawah mata menggunakan fluffy atau flat brush.

Menyamarkan Lingkaran Hitam© TikTok @stellajoee_

2 dari 3 halaman

Memakai concealer

" Habis itu ditimpa concealer warna yang biasa kamu pakai, warna kulit kamu," lanjutnya. Setelah meratakan concealer dengan kuas, lingkaran hitam di bawah matanya terlihat lebih samar.

Menyamarkan Lingkaran Hitam© TikTok @stellajoee_

" Udah ilang kan, tujuannya tuh warna oren dia menetralkan warna si abu-abu gitu. Jadi, kalau abu-abu ketemu oren jadi netral" . Selanjutnya, dia mengaplikasikan cushion untuk meratakan warna kulit dan mengunci riasannya.

Setelah melakukan trik tersebut, Sahabat Dream bisa menyempurnakan riasan dengan memakai blush, lipstik, eyeshadow, produk alis, maskara, serta makeup lainnya agar tampil lebih menarik.

3 dari 3 halaman

Berikut tutorialnya

@stellajoee_

Reply to @aldra._ Cara samarin kantong mata yg item kek kenangan mantan🧐smoga membantu! ##makeuptipsandtricks ##makeuptipstiktok ##fypシ

♬ original sound - vermilllixn

 

Beri Komentar