6 Langkah Super Mudah Atasi 'Maskne'

Reporter :
Selasa, 20 Oktober 2020 13:33
6 Langkah Super Mudah Atasi 'Maskne'
Bikin wajah Sahabat Dream kembali mulus.

Dream - Pandemi COVID-19 mengharuskan kita harus menggunakan masker gunanya agar meminimalisir terkena virus.

Baru-baru ini dunia kecantikan mengenalkan istilah baru perihal jerawat yang timbul akibat penggunaan masker yaitu maskne.

Pergesekkan antara bahan masker dengan kondisi kulit yang lembab akibat tertutup, menjadikan kulit rentan terhadap munculnya jerawat.

Kondisi ini semakin parah jika ada pengguna riasan wajah di balik masker. Sebenarnya ada cara untuk menghindari terjadinya maskne, namun apa yang harus dilakukan jika sudah mengalami maskne?

1 dari 5 halaman

Jangan panik dengan maskne

Ilustrasi© Shutterstock

“ Kami tetap mengingatkan semua orang agar jangan khawatir terhadap maskne, karena Derma Angel akan membantu untuk mengatasinya,” ucap Brigitta Thamrin, Brand Manager Derma Angel Indonesia, Senin, 19 Oktober 2020.

Ketika sedang mengalami masalah maskne atau munculnya jerawat akibat penggunaan masker, diperlukan perawatan ekstra agar kondisi tersebut tidak semakin parah.

Sebagai brand yang produk-produknya berfungsi mengatasi masalah jerawat, derma angel memahami faktor kebersihan merupakan hal utama dalam mengatasi masalah tersebut.

2 dari 5 halaman

Berikut 6 langkah atasi masalah jerawat dari Derma Angel:

Pastikan wajah bersih tanpa pori-pori tersumbat

Faktor utama untuk mencegah maskne semakin parah adalah kebersihan, Sahabat Dream perlu memastikan wajah sudah bersih terutama pori-pori sudah bersih dari kotoran yang menyumbatnya.

Toner

Kembalikan kondisi PH wajah setelah melakukan cuci wajah dengan menggunakan toner, hal ini berfungsi untuk hasil penyerapan skincare yang lebih baik.

3 dari 5 halaman

Oleskan Derma Angel Acne Care Intensive Gel, pada bagian berjerawat

Derma Angel© Derma Angel

Diformulasikan dengan ceramide yang mampu memperkuat lapisan kulit, serta dilengkapi 2% salicylic acid, berguna untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan 2% sulfur yang berfungsi untuk mengeringkan jerawat.

Selain itu juga terdapat kandungan ester-c yang dapat mencegah sekaligus menyamarkan hiperpihmentasi pada bekas jerawat.

Gel kering, tempelkan Derma Angel Acne Patch

Terbuat dari Hydrocolloid dengan ketipisan hingga 0,1 mm, sticker jerawat ini mampu menyembuhkan sekaligus menyamarkan sekaligus melindungi jerawat dari kotoran.

4 dari 5 halaman

Lanjutkan rangkaian perawatan wajah

Setelah jerawat telah terlindungi, aplikasi rangkaian perawatan wajah lainnya seperti biasa. Ingat untuk selalu menggunakan pelembab dan tabir surya saat sedang beraktivitas.

Gunakan masker yang bersih

Pastikan selalu menggunakan masker bersih, dan selalu membawa masker cadangan jika berpergian dalam waktu yang lama.

Derma Angel© Derma Angel

5 dari 5 halaman

Harga nggak bikin kantong jebol

Derma Angel© Derma Angel

Rangkaian perawatan Derma Angel ini semakin mudah didapatkan melalui ?Acne Emergency Kit Limited Edition yang diluncurkan Derma Angel.

Di dalam kit itu telah tersedia Acne Care Intensive Gel, serta Acne Patch Mix Day & Night.

(Laporan: Shania Suha Marwan)

Beri Komentar