Cara Mudah Bikin Scrub untuk Bibir Kering & Pecah-pecah

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 4 Desember 2018 15:15
Cara Mudah Bikin Scrub untuk Bibir Kering & Pecah-pecah
Kamu bisa aplikasikan tips ini setiap saat.

Dream - Mengalami bibir kering dan pecah-pecah tentu sangat merepotkan. Selain mengurangi penampilan, bibir juga akan terasa perih dan gatal.

Kondisi bibir demikian ternyat terjadi akibat proses regenerasi yang tidak sempurna. Sel kulit mati di sekitar bibir menumpuk yang pada akhirnya membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Lipbalm tak cukup untuk mengatasi masalah itu, Sahabat Dream juga perlu melakukan scrubbing untuk membantu membuang kulit mati di bagian bibir.

Saat mendengar scrub, pasti yang terbayang langsung harga yang mahal. Eits jangan cemas dahulu. Sahabat Dream bisa lho membuatnya sendiri dengan mudah.

1 dari 1 halaman

Begini caranya...

Sebagai bahan dasar, campurkan madu dan gula pasir ke dalam wadah steril. Madu yang bersifat moisturizer mampu menjaga kelembapan serta mencerahkan bibir.

Sedangkan gula berfungsi sebagai exfoliator alami untuk membersihkan kulit mati.

shutterstock© dream.co.id

Agar lebih optimal, kamu bisa tambahkan beberapa tetes minyak almond dan vitamin E. Minyak almond mampu menutrisi bibir sehingga terasa lebih halus.
Untuk mengatasi rasa kering, vitamin E dapat menjadi solusinya.

Lakukan scrubbing secara perlahan dengan gerakan melingkar. Setelah itu, hapus sisa scrub menggunakan tissue dan jangan lupa diakhiri dengan basuhan air hangat.

Lakukan sebanyak seminggu sekali agar tidak terjadi iritasi, ya, Sahabat Dream!

Semoga berhasil!

Beri Komentar