50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021, Bersama Rayakan Kemenangan

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 20 April 2021 11:30
50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021, Bersama Rayakan Kemenangan
Berikut ucapan selamat hari raya Idul Fitri tahun 2021.

Dream - Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 akan segera tiba. Tak terasa seperti baru kemarin hari raya idul fitri 2020 penuh dengan duka mendalam akibat pandemi covid-19.

Mengucapan selamat Idul Fitri menjadi sebuah tradisi pada masyarakat Muslim di seluruh dunia. Mereka biasa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri tahun 2021 secara langsung, maupun lewat pesan singkat WhatsApp.

Melalui ucapan selamat hari raya idul fitri tahun 2021 itu pula, umat Islam bermaaf-maafan dan meminta keikhlasan untuk membersihkan diri saat Lebaran.

Di tengah pandemi corona Covid-19, tampaknya ucapan selamat hari raya Idul Fitri tahun 2021 akan menjadi tradisi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meskipun tak bisa bertemu dan berjabat tangan langsung, kita bisa tetap memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada kerabat dan orang tersayang. Bisa melalui telepon ataupun mengirimkan pesan.

Berkat kemajuan teknologi, Sahabat Dream juga bisa memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri tahun 2021 secara tatap muka virtual lewat aplikasi video call yang banyak tersedia saat ini. Otomatis, momen ucapan selamat hari raya Idul Fitri tahun 2021 akan lebih terasa dekat kan.

Berikut kumpulan ucapan selamat hari raya idul fitri tahun 2021 dilansir dari berbagai sumber:

1 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021

Seiring berjalannya waktu, ucapan selamat hari raya idul fitri tahun 2021 bukan hanya sekedar mengucapkan selamat hari raya idul fitri ataupun idul adha. Tetapi orang semakin kreatif dan berinovasi membuat ucapan lebaran yang unik dan juga menarik. Berikut ini adalah beberapa ucapan selamat hari raya idul fitri tahun 2021 yang sangat unik dan bervariasi.

  1. “ Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri."
  2. " Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."
  3. " Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."
  4. " Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."
  5. " Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."
  6. " Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."
  7. " Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri."
  8. " Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."
  9. " Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."
  10. " Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri."
© Dream
2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021

Ilustrasi© unsplash.com

Untuk membantu kalian yang masih kebingungan merangkai kata ucapan selamat Idul Fitri, berikut Dream himpun ucapan selamat hari raya Idul Fitri tahun 2021 terbaru dari berbagai sumber. Semoga bisa dijadikan inspirasi.

  1. " Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri."
  2. " Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."
  3. " Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati."
  4. " Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."
  5. " Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1442 H."
  6. " Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga di hari yang fitri ini kita mampu kembali ke jatidiri insani menjadi pribadi-pribadi yang kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun mampu menebar damai dan saling berbagi."
  7. " Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mari bersihkan diri di hari yang fitri, semoga segala dosa & kesalahan kita yang lalu terampuni. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir & batin."
  8. " Dengan segala kerendahan hati, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci."
  9. " Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli. Selamat hari raya idul fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."
  10. " Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Tuk salah yang pernah ada. Tuk khilaf yang sempat terucap. Pintu maaf selalu ku harap."
3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021

Berikut ucapan selamat hari raya Idul Fitri tahun 2021:

  1. " Senja Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di penghujunh ramadhan. Menebar berkah di hari kemenangan."
  2. " Senang memaafkan dengan sesadar-sadarnya. Sadar pula kita sering berbuat khilaf. Selamat hari raya idul fitri 1442 H. Mohon untuk kita saling memaafkan. Barakallah."
  3. " Karena keagunganMU jua, tercurah hidayahMU kepada ummaMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci."
  4. " Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka."
  5. " Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka."
  6. " Ramadhan telah berlalu namun kerinduan kepadanya tak juga hilang. Ya Rabb pertemukanlah kami kembali dengannnya."
  7. " Selamat idul fitri. Semoga Allah SWT menerima amal kami dan darimu (amal kita semua) dan semoga Allah SWT selalu memberikan kebaikan kepada kita sepanjang tahun dan selamanya."
  8. " Mata dapat salah lihat. Kuping dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, saya dan kekuarga mengucapkan: " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H."
  9. “ Taqobbalallaahu minnaa wa minkum shiyaamana washiyaamakum kullu aamiin wa antum fii khoir. Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya dan semoga kita bisa brrtemu dengan Ramadhan di tahun yang akan datang."
  10. " Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Di hari fitri ini Mohon maaf lahir serta batin."
© Dream
4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021

Ilustrasi© freepik.com

Ada berbagai jenis kata Ucapan Selamat hari raya Idul Fitri tahun 2021 terbaru, nah berikut beberapa contohnya yang bisa dijadikan referensi nih:

  1. " Dengan segala kerendahan hati, Perkenankan Kami Sekeluarga Menghaturkan " Selamat Menyambut kedatangan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H."
  2. " Taqabbalallohu Minna wa Minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H Mohon maaf lahir dan batin."
  3. " Semoga ibadah puasa kita serta ibadah lainnya diterima Allah SWT dan semoga kita selalu dalam Ridho Allah."
  4. " Tak ada untaian kalimat yang bisa menyenangkan hati setiap orang, tak ada kesempurnaan di dunia ini. Tak ada kesalahan yang tak termaafkan karena Dia Sang Pemilik Segalanya juga sangat Pemaaf."
  5. " Dalam setiap senyum dan tawa bersama; Dalam setiap doa sunyi yang terjawab; Dalam setiap kesempatan yang datang padamu, semoga Allah memberkatimu!" Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H Mohon maaf lahir dan batin."
  6. " Di hari yang fitri ini, mari saling memaafkan setulus hati. Di hari yang fitri ini, semoga Allah menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang lebih baik lagi. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H."
  7. “ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H bagi umat muslim yang merayakannya. Dengan berakhirnya bulan suci Ramadan semoga kita tetap terus berada di jalan-Nya dengan hati yang bersih dan saling memaafkan.”
  8. “ Tak ada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini.”
  9. Jazakumullah khair saudara-saudaraku. Untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan. Untuk semangat yang pernah kau tularkan. Untuk ketegaran dan kesabaranmu. Semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan ramadhan tahun depan.”
  10. “ Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang pernah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin waal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.”
5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 Bahasa Jawa

Berikut ucapan selamat hari raya Idul Fitri tahun 2021 dengan menggunakan bahasa Jawa:

  1. " Gilir gumanti padhang tetrawangan ing wayah ratri. Kawula (pengirim) ngaturaken sugeng riaden sugeng karaharjan, rena ing penggalih kawula nyuwun agunging samudra pangaksama lahir trusing batos. Mugiya tansah winengku ing karahayon lan widada ing sambikala."
  2. " Ngaturaken wilujeng idul fitri 1442 H, nyuwun gunging pangapunten. Mugi kita kanugrahan jatining fitrah saking gusti Ingkang Moho Pemurah, Aamiin."
  3. " Kagem sedoyo kemawon, kulo namung sakdermo lare awon bade mungel. Menawi lampah ingkang awon lan sifat mboten pitados wonten ing manah. Soho tumindak glenyengan,dipun angapuro, ingkang ageng sanget."
  4. " Srengenge Idul Fitri anggawa pangarep-arep. Silaturahim kanggo lantaran rumakete ati. Kita sedaya caos pangapura kanthi mantep nglaleake kalepatan liyan gawe tentreme ati."
  5. " Sucining ati, tumatining laku ngaturaken sugeng riyadi 1442 H bilih wonten kelepatan kula nyuwun agunging samudro pangaksami."
  6. " Madang sate ojo sak sunduk e. Madang rawon ojo nyakot kemiri. Sakmeniko sampun telas puosone. Sugeng Riyoyo Idul Fitri. Tumbas merico endog asin. Saya sekeluarga nyuwun ngapuro lahir batin."
  7. " Dinten meniko dinten bakda riyadi. Kulo menawi gadhah kalepatan ingkang disengaja lan boten disengaja. Dumateng panjenenagan sak kulawarga kulo nyuwun agenging samudro pangaksami."
  8. " Ngaturaken sugeng riyadi 1 Syawwal 1442 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqobbal Ya Karim. Kullu Amiin Wa Antum Bikhoir. Mugi gusti Allah tansah paring hidayah. Maghfiroh saha barokah dumateng kita sedaya. Rahayu ingkang tinemu. Sambada ingkang sinedya. Jumbuh ingkang ginayuh."
  9. “ Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri.”
  10. " Mbok bilih Gusti Pangeran, sampun mitrahaken manungso Kedah mengaten. Mugi wonten ing dinten riyoyo meniko sageto sami ngadahi sipat welas asih lan jembar manah. Kangge sangu wonten ing akherat mbenjang, nuwun. ”SUGENG RIYADIN 1 SYAWAL 1442 H.”

 

(Dilansir dari berbagai sumber)

© Dream
Beri Komentar