Selfie di Air Terjun Jero Gue, Ayah dan 2 Anak Tewas Tenggelam

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 2 Januari 2019 12:36
Selfie di Air Terjun Jero Gue, Ayah dan 2 Anak Tewas Tenggelam
Diduga sang ayah terpeleset dan dua anaknya ikut tewas akibat tidak bisa berenang. Lokasi kejadian berada di Trenggalek, Jawa Timur.

Dream - Musibah dialami satu keluarga saat berwisata di Air Terjun Jero Gue di Dusun Mlinjon, Kecamatan Suruh, Trenggalek, Jawa Timur. Mereka tewas tenggelam saat berswafoto.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa, 1 Januari 2019 sekitar pukul 15.30 WIB. Keluarga tersebut terdiri dari ayah bernama Joko Susapto, 36 tahun, ibu bernama Dumani, 37 tahun, Arinda yang merupakan sulung berusia 11 tahun, Faiz yang merupakan anak kedua, 10 tahun, anak ketiga dan keempat, Kaliya dan Kalista, masing-masing berusia 2 tahun.

Joko bersama Arinda dan Faiz tewas dalam kejadian tersebut. Sementara Dumani dan dua anak kembarnya, Kaliya dan Kalista dinyatakan selamat.

Koordinator Pos SAR Trenggalek, Brian Gautama, menjelaskan kronologi terjadinya peristiwa nahas tersebut. Menurut dia, satu keluarga ini hendak berswafoto saat akan pulang dari tempat wisata tersebut.

 

1 dari 3 halaman

Kronologi Kejadian

Saat swafoto, sang ayah menggendong dua anak kembarnya. Sang ayah kemudian terpeleset dan tenggelam.

" Kemudian anak-anak korban (Arinda dan Faiz) dan istrinya berusaha menolong, akhirnya anak pertama dan kedua ikut tenggelam, ibu dan kedua anak balitanya berhasil diselamatkan oleh pengunjung yang lain," ujar Brian, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 2 Januari 2019.

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polisi, dan warga segera melakukan pencarian beberapa saat usai korban tenggelam. Evakuasi langsung dijalankan begitu tiga jenazah korban ditemukan.

" Hasil dari evakuasi tersebut, kami berhasil menemukan tiga korban atas nama Joko Susapto, Arinda, dan Faiz dalam kondisi meninggal dunia," kata Brian.

Air Terjun Jero Gue terletak sekitar 12 kilometer dari Kota Trenggalek. Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini menjadi objek wisata yang kerap dikunjungi wisawatan setiap kali liburan.

Sumber: Liputan6.com/Dian Kurniawan

2 dari 3 halaman

Ngeri! Detik-detik Wanita Jatuh dari Lantai 27 Saat Selfie Terekam Kamera

Dream - Selfie atau swafoto sebetulnya boleh dilakukan kapanpun dan dimana saja. Asalkan kamu harus tahu aturan dan wajib berhati-hati jika berada di tempat yang sekiranya membahayakan.

Jika tidak, kejadiannya bisa seperti wanita malang ini.

Sebuah video merekam detik-detik mengerikan seorang wanita tewas terjatuh dari balkon lantai 27 sebuah apartment, Luxor Tower di El Cangrejo, Panama City.

Dari rekaman tersebut terlihat seorang wanita berbaju putih yang diduga tengah berswafoto atau selfie. Tiba-tiba dia kehilangan keseimbangan lalu jatuh ke tanah.

Seperti dilansir mirror.co.uk, korban diketahui bernama Sandra Manuela da Costa Macedo berusia 44 tahun.

3 dari 3 halaman

Seorang Guru dengan Dua Anak

Wanita itu, awalnya diidentifikasi sebagai seorang turis asal Portugal, yang baru saja tiba di Panama.

Namun dari profil yang diketahui dari media sosial, wanita itu diketahui seorang guru di Panama yang telah memiliki dua anak.

 Tewas KArena Selfie

" Wanita ini adalah teman baik saya, ibu dua anak. Dia adalah seorang guru dan dia di Panama untuk bekerja di profesi yang dipilihnya" Tulis seorang netizen seperti dilansir mirror.co.uk.

Laporan setempat mengatakan, insiden itu masih dalam penyelidikan, tetapi polisi memusatkan perhatian pada teori, bahwa hembusan angin mungkin telah membuatnya kehilangan keseimbangan.

 Selfie Maut

Sebuah penelitian, Institut Sains Medis All India di New Delhi menemukan, 259 orang meninggal ketika mencoba untuk mengambil selfie antara Oktober 2011 dan November 2017.

Temuan diterbitkan dalam Journal of Family Medicine dan Primary Care.

Studi mengatakan, lebih dari 72 persen kematian adalah laki-laki, dan tenggelam adalah penyebab kematian paling umum, selama upaya selfie-taking. 

(Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival