Bocah Ajaib! Bisa Nyalakan Lampu Hanya dengan Sentuhan

Reporter : Sugiono
Kamis, 12 April 2018 15:14
Bocah Ajaib! Bisa Nyalakan Lampu Hanya dengan Sentuhan
Seluruh permukaan tubuhnya bisa menyalakan lampu LED.

Dream - Abu Thahir. Bocah sembilan tahun asal India ini membuat geger banyak orang karena bisa menyalakan lampu LED hanya dengan menyentuhnya. Karena kemampuan itu, dia dijuluki 'manusia listrik'.

Bocah dari Kerala itu tiba-tiba memiliki kekuatan luar biasa tersebut setelah pulang ke rumah dari membeli bola lampu LED bersama ayahnya. Tak diketahui apakah ada alat tertentu pada lampu yang dipegang Thahir itu.

Tapi yang jelas, dalam video yang dimuat laman setempat menunjukkan lampu itu menyala saat bagian pangkal bohlam dipegang oleh Thahir. Namun, saat dipegang sang ayah atau orang lain pada bagian yang sama, lampu itu tak menyala.

Ayah Thahir, Nizar, yang juga seorang tukang listrik, kepada wartawan mengatakan bahwa kejadian tersebut benar-benar tidak pernah dia duga. " Saat itu saya memberikan lampu itu kepada Thahir. Tapi begitu dia menyentuhnya lampu tersebut menyala," kata Nizar.

Pada awalnya, Nizar mengira kemampuan sang anak hanya sebuah lelucon. Tetapi dia kemudian menyadari bahwa bohlam akan menyala ketika ujung bawahnya menyentuh setiap bagian tubuh anaknya.

Paman Thahir sangat terkesan dengan kemampuan keponakannya itu. Dia terus merekam dengan ponsel dan membagikannya di media sosial.

Postingan tersebut langsung menjadi viral. Keluarga Thahir mulai kebanjiran permintaan dari para wartawan yang ingin mewawancarai dan merekam kemampuan luar biasa bocah itu.

Diduga Hanya Hoaks

Namun, Thahir tampaknya tidak menyukai popularitasnya dan merasa malu menjadi 'selebriti' media sosial di India.

Itulah mengapa tidak ada rekaman video berkualitas tinggi saat dia menyalakan bola lampu dengan tubuhnya.

Beberapa sumber berspekulasi bahwa kurangnya bukti video berkualitas tinggi tentang 'kekuatan' Abu Thahir itu menjadi bukti bahwa ini hanyalah hoaks.

" Tidak ada foto dan video yang pernah saya lihat yang menunjukkan seluruh tubuh anak laki-laki itu bisa menyalakan lampu.

" Mungkin lampu menyala karena ada arus listrik bertegangan rendah yang dibuat agar memasuki tubuhnya dan dia hanya bertindak sebagai konduktor," kata seorang pengguna media sosial.

Sementara netizen lain menduga bahwa bohlam itu sendiri telah direkayasa sedemikian rupa karena ayahnya adalah seorang tukang listrik.

Pakar Bilang Bisa Saja Terjadi

Seorang pakar, Joshy K Kuriakose, mengatakan kepada Manorama Online bahwa fenomena luar biasa ini mungkin disebabkan oleh kandungan garam yang tinggi di tubuh anak itu.

" Orang-orang yang mudah berkeringat memiliki kandungan garam yang tinggi di tubuh mereka. Kandungan garam meningkatkan konduktivitas kulit, yang dapat menjelaskan mengapa lampu LED menyala di tubuh Thahir," jelas Kuriakose.

Menariknya, Thahir tidak bisa menyalakan semua jenis bola lampu. Dia hanya mampu melakukannya pada lampu LED yang dapat diisi ulang.

Jika dia menekankan lampu lama-lama, Thahir mengaku seluruh tubuhnya akan mulai terasa panas.

Nazir benar-benar bangga dengan 'kekuatan' anaknya. Dia menganggap kekuatan tersebut sebagai 'berkah' dari Tuhan.

Sementara Thahir sendiri kurang antusias dengan kekuatannya. Dia tidak suka mendapat ketenaran karena kemampuannya yang luar biasa itu.

Saat ini Thahir menjalani kehidupannya seperti biasa, termasuk mempersiapkan diri untuk menghadpi ujian akhir di sekolah.

(Sumber: Mstar.com.my)

1 dari 1 halaman

Lihat Sendiri Videonya..

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri