Detik-Detik Menegangkan Evakuasi Pria yang Tercebur Sumur Super Sempit

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 12 Agustus 2020 15:46
Detik-Detik Menegangkan Evakuasi Pria yang Tercebur Sumur Super Sempit
Pria yang memiki berat badan lebih dari 120 kg itu terjebak di sumur sempit

Dream- Seorang pria dengan berat lebih dari 120 kg terjebak di sebuah sumur sempit di belakang rumahnya. Enam petugas pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk menarik pria yang diketahui bernama Liu tersebut keluar dari sumur beton.

Menurut Daily Star, pria berusia 28 tahun itu sedang membantu orang tuanya untuk membersihkan sumur dengan membuang kayu dan sampah yang ada di dalamnya. Namun nahas benda yang menjadi penopang tubuhnya pun tak mampu menahannya sehingga Liu terperosok masuk ke dalam sumur sempit itu.

Keluarga Liu mengatakan bahwa sumur tersebut telah digunakan selama bertahun-tahun. Tetapi sumur itu mengering, sehingga mereka memutuskan untuk mengisinya kembali sehingga tidak berbahaya. Merekapun menyuruh putra mereka, Liu untuk mengerjakan tugas tersebut.

Pria terjebak dalam sumur© Foto : Luoyang fire service

Mengetahui Liu terjebak di dalam sumur, keluarga Liu memanggil Tim penyelamat dari Departemen Pemadam Kebakaran Luoyang, di Provinsi Henan, China Tengah, untuk membantu putra mereka keluar dari sumur tersebut. Video penyelamatan Liu itu pun dibagikan di media sosial Tiongkok.

1 dari 2 halaman

Penyelamatan Pria yang Terjebak dalam Sumur

Dalam video tersebut tampak Liu tengah terjebak di lubang sumur di tanah dengan tak mengenakan pakaian. Sementara, petugas pemadam kebakaran terlihat mengikatkan tali di tubuh Liu serta sabuk penyelamat untuk mencoba menariknya keluar dari sumur beton.

Setidaknya enam orang pemadam kebakaran bergabung untuk mengangkat Liu sementara tiga sukarelawan memegang tali agar tubuhnya tidak masuk lebih dalam ke dalam sumur itu.

Pria terjebak dalam sumur© Foto : Luoyang fire service

Liu tampak duduk dengan tenang walaupun terjepit di dalam lubang itu. Ia pun melipatkan tangannya. Tak berselang lama, Dinas Pemadam Kebakaran Luoyang berhasil menariknya keluar dari sumur sempit itu tanpa meninggalkan cidera yang serius. Hanya saja Liu mengalami lecet di kulitnya akibat bergesekan dengan bibir sumur tersebut. (Daily Star)

2 dari 2 halaman

Tonton Videonya

Video Penyelamatan Liu

 

Beri Komentar