Masyarakat Korea Utara Dipaksa Percaya 7 Fakta Gila Ini

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 14 Juli 2016 11:02
Masyarakat Korea Utara Dipaksa Percaya 7 Fakta Gila Ini
Informasi yang dibuat sungguh tak masuk akal.

Dream - Korea Utara (Korut) dikenal memiliki berbagai peraturan aneh dan terkadang tak masuk akal. Seringkali masyarakat di Korut didesak untuk mempercayai fakta-fakta yang terkadang tak masuk akal dari pemimpin mereka.

Masyarakat diharuskan percaya mengenai kemampuan dan kesempurnaan pemimpin mereka. Kendali penuh negara atas munculnya informasi publik menyebabkan aneh tersebut.

Berikut tujuh fakta aneh dan unik mengenai sosok pemimpin di Korea Utara yang dilansir laman Dailystar,

1 dari 7 halaman

1. Kim Jong-Un Tidak Buang Air Besar

Dream - Salah satu fakta aneh yang muncul ialah Presiden Kim Jong-Un tidak ke toilet untuk buang air besar dan kencing. Menurut keterangan otoritas Korut, Kim sekeluarga terlalu sempurna untuk sekadar menghabiskan waktu di toilet seperti kebanyakan manusia.

Bahkan, klaim ini juga ditulis dalam sebuah biografi resmi mendiang Kim Jong-Il. Fakta itu telah dikonfirmasi oleh seorang tawanan yang selamat dari lokasi konsentrasi di Korea Utara, Kang Chol-hwan.

Dalam memoar berjudul 'The Aquarium of Pyongyang', Kang menulis, " (Mereka) merupakan sosok yang sempurna. Tak cacat oleh fungsi dasar manusia. Saya yakin, bahwa mereka semua tidak kencing atau buang air besar. Siapa yang dapat membayangkan mengenai dewa?"

2 dari 7 halaman

2. Kim Jong-Un Merupakan 'Ibu' Masyarakat

Dream - Masyarakat Korut didorong untuk mempercayai jika Kim Jong-Un adalah ibu bagi bayi-bayi mereka. Sebab, dari payudara Kim dipercaya memiliki kekuatan.

Menurut mantan penasehat Gedung Putih, Victor Cha, ideologi bernama juche menggunakan sudut pandang maternal, atau keibuan.

Dia menulis, " Ada banyak alasan masyarakat kepada 'susu' pemimpin mereka. Ini sebagai bentuk bakti orang tua kepada anaknya."



3 dari 7 halaman

3. Kim Jong-Un Menyetir Sejak Usia 3 Tahun

Dream - Informasi yang dianggap mengejutkan lainnya ialah Kim Jong-Un sudah mampu mengendarai mobil sejak usia tiga tahun.

Stasiun televisi Korea Selatan YTn menemukan klaim itu pada buku panduan ajar guru Korea Utara. Pendidik di Korut diwajibkan memberitahu murid-muridnya.

Selain kabar mengenai kemampuan menyetir, guru sekolah diwajibkan memberitahu murid didiknya jika Kim telah menjuarai kejuaraan balap perahu yacht profesional di usia sembilan tahun.

 

4 dari 7 halaman

4. Kim Jong-Il Disebut Penemu Hamburger

Dream - Ayah Kim Jong-Un, mendiang Kim Jong-Il dideskripsikan sebagai penemu hamburger pada tahun 2000an.

Di Korea Utara, hamburger diberi nama 'gogigyeopbbang' atau roti ganda dengan daging di tengahnya. Kabar itu disebar oleh media Korea Utara, Minju Joson.

Tren makanan Barat di Korea Utara itu kemudian dilanjutkan oleh Kim Jong-Un. Saat berkunjung di Universitas Pyongyang, dia berjanji akan memberi makanan khas Barat.

" Saya berpikir untuk memberi roti berkualitas dan kentang goreng untuk mahasiswa, dosen, dan peneliti jika mereka dalam ekonomi sulit," kata dia.



5 dari 7 halaman

5. Kim Jong-Un Akan Selalu Menang Pemilu

Dream - Tidak ada seorang pun yang melawan Kim Jong-Un pada pemilihan umum pertama yang digelarnya.

Artinya, Kim Jong-Un lebih populer ketimbang ayahnya Kim Jong-il.

Menurut media Vice News, orang yang hendak memilih kandidat lain akan diberi perlakuan spesial. Mereka akan diberi bilik khusus. Strategi ini mampu mendorong masyarakat untuk selalu memilih Kim.

 

6 dari 7 halaman

6. Kim Jong-Il Disebut Menulis 1500 Buku di Universitas

Dream - Mendiang Kim Jong-Il disebut telah menulis sebanyak 1500 buku saat berstatus mahasiswa di Kim Il-Sung University.

Dia disebut tidak keluar dari kota tempat tinggalnya. Dia menulis hingga 1500 judul buku.

Dengan jumlah itu, hingga Kim Jong-Il meninggal dia telah menghabiskan menulis 40 buku tiap bulannya.

 

7 dari 7 halaman

7. Kim Jong-Il Punya Rekor Golf

Dream - Kim Jong-il disebut-sebut memiliki rekor golf pada kematiannya di 2011.

Seorang reporter asal Australia Eric Ellis menemukan fakta itu saat menyamar sebagai pengembang lapangan golf. Dia diperkenalkan ke satu-satunya pemain golf profesional di negara itu bernama Park Young-Man.

Saat dia bertanya mengenai siapa pegolf idolanya, Park menjawab, Kim Jong-Il. Dia beralasan Kim mampu mencetak lima hole in one selama bermain golf.

Beri Komentar