Kabar Sebenarnya Nenek 65 Tahun Meninggal Sebulan Dinikahi 'Brondong'

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 26 November 2018 13:16
Kabar Sebenarnya Nenek 65 Tahun Meninggal Sebulan Dinikahi 'Brondong'
Nenek Inade bersuami seorang pria yang masih berusia 20 tahun.

Dream - Jagat media sosial dihebohkan dengan kabar meninggalnya Inade, 65 tahun. Dia adalah nenek asal Sidrap yang telah sebulan menikah dengan pria 20 tahun, Idris.

Kabar tersebut muncul dari akun Facebook Putrabugis Bone. Akun itu mengunggah beberapa foto seorang nenek yang meninggal dunia.

" Hade meningal dunia di ceppie," tulis pemilik akun, dikutip dari pojoksatu.id.

Wajah wanita tua dalam foto tersebut sekilas mirip Inade. Demikian pula dengan nama yang terdengar hampir sama, Hade.

Unggahan tersebut langsung membuat heboh netizen. Banyak yang mengira Hade dengan Inade adalah orang yang sama.

 

1 dari 3 halaman

Muncul Banyak Bantahan

Sementara netizen lainnya ramai membuat sanggahan. Sebagian dari mereka menyatakan nenek netizen salah paham dengan informasi awal yang tersebar.

" Yang membaca belum memahami. Sudah jelas tertulis yang meninggal hade dari bone. Bukan i nade dari sidrap. Ini orang berbeda bukan orang yang sama. InsyaAllah i nade masih sehat," tulis akun Yuliantii Syahirr.

Bantahan juga datang dari Syaharuddin Alrif. Lewat akun Facebooknya, mengunggah fotonya bersama Inade dan suaminya.

Dia mengklaim foto itu diambil setelah kabar meninggalnya Inade ramai di media sosial. Lokasinya di sebuah balai pertemuan warga.

" Berita Bohong (Hoax) kalo I Nade Meninggal dunia, saya baru saja selesai bersama di kel wala kec maritengngae sidrap, karena permintaan masyarakat disana agar bisa I Nade dan idris dihadirkan di acara silaturrahmi dgn warga," tulisnya.

Demikian pula dengan pernyataan Mansur. Salah satu warga Sidrap ini menyatakan nenek Inade sempat hadir di pesta pernikahan warga di Pangkajene pada Minggu, 25 November 2018.

" Dia (Inade) dan suaminya tadi ada di pernikahannya Heri dan Jumriah. Sehat-sehatji, tidak benar itu berita yang bilang meninggal," kata Mansur.

Sumber: pojoksatu.id

2 dari 3 halaman

Viral! Pemuda 20 Tahun Nikahi Nenek 65 Tahun

Dream - Pernikahan pasangan dengan jarak usia terpaut jauh kembali terjadi. Kali ini dilakukan pemuda bernama Muhammad Idris (20 tahun) dengan nenek Inade (65 tahun).

Pernikahan itu berlangsung di Desa Corowali, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Pernikahan ini menjadi pembicaraan penduduk setempat.

Menurut laporan Liputan6.com, kisah cinta Idris dan Inade terjadi sejak lama. Idris merupakan pekerja di kebun cengkih milik Inade. Oleh warga, Inade memang dikenal punya kebun cengkih yang luas di Kabupaten Luwu.

Sebelum memutuskan menikah, Inade merupakan janda. Suaminya meninggal pada Februari 2015. Inade mengaku rela dinikahi oleh Idris. " Kami memang saling mencinta. Mungkin inilah yang dinamakan jodoh," kata Inade.

Pesta pernikahan Idris dan Inade dihadiri ribuan warga. Beberapa pejabat daerah yang penasaran juga turut mendatangi resepsi itu.

" Saya sampai penasaran ingin melihat. Kebetulan juga warga di desa ini dekat dengan saya, makanya dari Makassar langsung ke sini," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Arief.

Sumber: Liputan6.com/Fauzan

3 dari 3 halaman

Sisi Unik Kehidupan Pasangan Beda Usia 55 tahun

Dream - Pernikahan warga Desa Karangendah, Lengkiti, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selamat Riyadi, 16 tahun, dengan nenek Rohaya, 71 tahun, sempat menggemparkan warganet Indonesia. Perbedaan usia 55 tahun tak jadi penghalang keduanya untuk menikah.

Tetapi, ada yang unik dari kisah pernikahan mereka berdua. Menurut Rohaya, sang suami dikenal punya rasa cemburu yang besar. Setelah menikah, Rohaya tidak diperbolehkan keluar rumah.

" Dia ini rasa cemburunya besar. Saya dikunci di dalam rumah. Dia takut saya dilirik lelaki lain," kata Rohaya.

Pernikahan beda usia lainnya© Istimewa

Peristiwa itu bermula ketika Rohaya hendak pergi berbelanja. Melihat istrinya hendak keluar rumah, Selamat memintanya tetap di rumah dan mengunci pintu dari luar. Rohaya di dalam rumah hingga suaminya pulang.

Begitu sang suami kembali pulang, Rohaya mendapat pelukan dari suami. Rohaya, yang sudah tiga kali menikah itu kemudian berbagi kisah sembari duduk di sisi suaminya.

Meskipun pernikahan mereka kurang mendapat dukungan dari pihak keluarga, namun Rohaya yakin kalau Selamat adalah jodoh yang dikirim Allah untuknya.

(ism, Sumber: Oh Bulan)

Beri Komentar