First Date Dengan Kenalan di Facebook, Si Cewek Ditinggal di Pinggir Jalan

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 13 Juni 2019 13:36
First Date Dengan Kenalan di Facebook, Si Cewek Ditinggal di Pinggir Jalan
Kasian banget, semua barangnya ludes. Entah dia mau apa...

Dream - Berhati-hatilah kaum remaja perempuan saat menjalin hubungan dengan lelaki yang dikenal melalui platform sosial media seperti Facebook.

Apalagi sampai menjalin kasih hingga memberi kepercayaan lebih.

Pengalaman pahit yang menimpa wanita remaja berikut ini mungkin bisa menjadi pelajaran bersama.

Melansir akun instagram @ndorobeii, seorang wanita dikabarkan telah menjalin hubungan kasih dengan seorang lelaki yang dikenalnya melalui facebook.

Setelah setahun berhubungan, tibalah waktunya mereka bertemu pada hari Selasa 11 Juni 2019 kemarin.

1 dari 6 halaman

Ditinggal Begitu Saja

Saat bertemu, mereka pun berkendara bersama menuju tempat tujuan di Bukit Sakura.

Perbuatan di pujaan hati ternyata sama sekali tak disangka wanita berjilbab tersebut. Dia ditinggal begitu saja di tengah jalan.

Serasa belum berakhir, wanita itu juga harus kehilangan semua barangnya yang  ludes dibawa lari pria tak bertanggung jawab itu.

" Korban facebook luuur.
Selasa 11 juni 2019 sore ini.
Cewek berjaket levis jilbab abu" ini mengaku ditipu sama cowok nya.
Kronologinya : sudah 
Pacaran 1th lewat fb tapi blm pernah ketemu.
Hari ini ketemuan dan di ajak ke bukit sakura.
Namun di tengah perjalanan di tinggal di pinggir jalan .
semua barang miliknya di bawa cowok tsb. Yaitu tas dompet hp motor dll .
kasihan... " Tulis Ndorobei

Dalam video tampak raut wajah kesal dan sedih wanita tersebut.

Entah dia harus bagaimana dan ingin apa, warga-warga yang bermaksud membantu pun tak lagi dihiraukan olehnya.

Hingga artikel ini dibuat belum diketahui dimana posisi video ini diambil, juga bagaimana kelanjutan kasus penipuan ini.

Berikut videonya:

3 dari 6 halaman

Jauh-jauh Naik Motor Temui Kenalan di Facebook, Ujungnya Apes!

Dream - Meski memiliki banyak manfaat, terutama dalam mempermudah akses informasi. Ada kalanya media sosial juga bisa berdampak negatif bagi para penggunanya.

Karena itu, sebaiknya bijak dan berhati-hatilah dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai mengalami nasib nahas seperti perempuan yang satu ini.

Gadis berhijab yang tinggal di Nganjuk, Jawa Timur ini menjadi korban penipuan sekaligus pencurian, yang dilakukan oleh kenalannya di Facebook.

Berawal dari perkenalan di Facebook, perempuan tersebut akhirnya melakukan kopi darat dengan pria kenalannya itu. Mereka bertemu di sebuah pusat perbelanjaan di Semarang.

Di saat bersamaan, pelaku mengatakan jika dirinya ingin membeli wajan. Namun ternyata, itu adalah modus yang digunakannya untuk menipu si perempuan.

Pelaku kemudian menghilang dengan membawa sepeda motor milik si gadis.

 

 

4 dari 6 halaman

Begini Kisah Lengkapnya

Berikut kisah lengkapnya yang diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini:

" Fb oh fb
Tragedi Cinta lewat fb kembali terjadi.
Kali Ini Mmg Ada unsur penipuan Dan kejahatan. Inl kisahnya.....

Kronologi : 
Seorang ibu" menemukan Anak perempuan yg sdg menangis.
di " RAMAI " peterongan.
anak perempuan tsb mau minjem hp . Dan di tanya buat apa??? katanya mau liat fb temen nya sambil nangis. Dan akhirnya di paksa cerita.
ternyata dia domisili nganjuk dan datang ke semarang bersama kenalan di fb untuk dikenal kan dengan org tua teman laki" nya tsb. Tapi setelah di mall Ramai peterongan, dgn alasan laki " tsb mau beli wajan di Ramai, Dan Anak perempuan tsb disuruh lihat" sepatu disekitar Ramai . Dan beberapa saat si perempuan ini nyamperin laki" itu dan teryata sudah Tidak ada dan motor vario 125 si perempuan ini dibawa kabur. Padahal stnk, dompet ada di jok motor. Mendengar kisah perempuan tsb , ibu" tsb berinisiatif membawa perempuan ini ke polsek. takutnya kalau di biarkan ada org jahat yg mau memanfaatkan. Dan akhirnya dianter ke polsek candisari dan di rujuk ke poltabes buat ditindaklanjuti. tapi sempet disuruh screenshot foto laki" itu dr fb perempuan tsb.
#yunirusmini fb
#mari belajar dari kisah Ini , terutama bagi para facebooker. Jgn Mudah percaya dgn orang YG baru Kita kenal di fb. 
#viralkan kisah Ini bisa jadi pembelajaran , agar tdk Ada lagi kejadian " kriminal penipuan Dan pencurian dari fb yg berkedok cinta.."

Unggahan tersebut dibanjiri ratusan komentar netizen.

" Pembelajaran buat kita semua ,dunia smkin panas bgtu bnyk'a kejahatan ..lebih pinter penjahat dr pd kita ..," tulis Siti Qomariah.

" Makanya jangan ter giur kegantengan lelaki y, blom tentu lelaki ganteng itu baik," komentar Lasiman Dimsum.

5 dari 6 halaman

Jauh-jauh Terbang Temui Kekasih di Facebook, Ternyata...

Dream - Jangan pernah tertipu foto profil seseorang di media sosial. Apalagi jatuh cinta. Jika tak berhati-hati, Anda bakalan tertipu. Kecewa.

Sudah banyak kisah seperti itu. Dan baru-baru ini dialami oleh pria asal China, Hsiao Shun-Wen. Pemuda 32 tahun itu berkenalan melalui Facebook dengan seseorang yang berasal dari Thailand.

Foto profil kenalan Hsiao tersebut terlihat seperti wanita. Dan Hsiao rupanya jatuh cinta. Sehingga dia rela terbang dari negerinya menuju Pattaya, Thailand, untuk bertemu pujaan hati.

Akhirnya, bertemulah Hsiao dengan orang yang dia cari. Tapi bukan berujung manis, pertemuan itu malah menjadi awal pertengkaran. Hsiao merasa tertipu. Lho kok?

Ya, ternyata kenalan di Facebook itu bukan seorang wanita –seperti yang diharapkan Hsiao. Tapi seorang ladyboy, atau lelaki yang berdandan menjadi wanita. Alamak!

Keduanya bertengkar. Parahnya lagi, pertengkaran itu tak sekadar cekcok. Sang kenalan yang sejatinya pria itu menonjok Hsiao hingga mukanya bengap. Sebelum akhirnya ladyboyitu kabur, menghilang di kegelapan malam.

Pada 14 Juni 2016, Hsiao melaporkan peristiwa itu ke polisi setempat dan mengaku telah dianiaya. Polisi menemui Hsiao di luar Bella Villa Hotel on Soi 4 untuk mengambil keterangannya.

Nah, jangan mudah tertipu dengan foto profil ya, bisa bahaya. (Sumber: Bangkok Coconuts)

6 dari 6 halaman

Gadis Cantik Dikira Gelandangan, Ternyata...

Dream - Warga di Kota Kairo bagian timur dikejutkan dengan gadis cantik yang hidup menggelandang di jalanan. Masyarakat yang lewat melihat gadis berusia 20an tahun itu mengenakan pakaian lusuh dan tidur di bawah Jembatan Abbasiyah.

Semua orang mengira gadis itu adalah gelandangan. Namun kemudian, warga sekitar terperanjat ketika mengetahui bahwa gadis itu berasal dari keluarga kaya raya dari wilayah El Mahalla.

Identitas gadis itu diketahui setelah seorang warga mengunggah fotonya ke media sosial. Warga sengaja mengunggah foto itu ke media sosial dengan harapan gadis tersebut mendapat bantuan dari dinas sosial setempat.

Namun, sejumlah pengguna media sosial yang memberi komentar unggahan itu menyebut bahwa gadis itu bernama Salwa, berasal dari El Mahalla.

Warga mengaku tak banyak mengenal Salwa karena ketatnya larangan penggunaan media sosial.

Setelah foto itu menjadi viral, petugas dinas sosial, yang terdiri dari dokter, perawat, dan petugas medis lainnya, meluncur ke Jembatan Abbasiyah. Namun Salwa sudah tak ada karena sudah dibawa polisi.

Salwa sudah diamankan di kantor polisi untuk dipertemukan dengan keluarganya. Meski demikian, petugas dinas sosial menuju ke kantor polisi dan menangani Salwa yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Petugas dinas sosial mengatakan, Salwa menderita trauma psikologis. Pihak keluargameminta Salwa dikembalikan ke rumah, namun gadis itu menolak dan memilih tinggal dalam perlindungan dinas sosial.

Sumber: Al Arabiya

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-