Warga Heboh Temukan Ikan Buas Berwajah Monster di Trotoar

Reporter : Sugiono
Kamis, 31 Januari 2019 16:44
Warga Heboh Temukan Ikan Buas Berwajah Monster di Trotoar
Padahal, ikan berkepala besar dengan gigi-gigi tajam itu hanya hidup di laut dalam.

Dream - Warga Kirkdale, Liverpool, Inggris, dikejutkan dengan kemunculan bangkai ikan aneh yang diduga berasal dari dasar laut dalam. Bangkai ikan dengan kepala berukuran besar itu memiliki penampilan yang sangat menyeramkan.

Ikan itu memiliki ekor yang panjang, dengan gigi-gigi besar dan tajam. Matanya juga besar sehingga tampak seperti monster laut. Sebelumnya, makhluk laut berbentuk aneh itu sering terlihat terdampar di Pantai Crosby, dan di sepanjang garis pantai Merseyside.

Namun, kemunculannya yang tiba-tiba di pinggir jalan Heriot Street di Kirkdale pada hari Senin, 28 Januari lalu, menjadi sebuah keanehan tersendiri bagi warga. Masalahnya, jalan tersebut berada lebih dari 1 kilometer dari perairan terdekat di Kirkdale, yaitu dermaga Bramley Moore.

Tapi sebagian warga yakin monster menyeramkan itu adalah bangkai ikan pike (ikan tombak) atau monkfish (ikan sungut ganda) yang dijatuhkan oleh burung camar.

Dikutip dari Wikipedia, ikan tombak adalah ikan air tawar yang bentuknya menyeramkan. Ikan jenis predator ini memiliki bentuk tubuh panjang seperti torpedo.

Kepalanya lancip dan memiliki gigi-gigi yang tajam. Ikan tombak bisa tumbuh memanjang hingga 1,83 meter dan berat 35 kilogram.

Sementara ikan sungut ganda termasuk ikan laut dalam yang ditandai dengan bentuknya yang tidak seperti ikan-ikan yang biasa ditemui manusia.

Ikan sungut ganda adalah ikan karnivora. Memiliki mulut yang lebar menghadap ke atas dengan gigi-gigi tajam berukuran besar.

Di bagian atas mulut terdapat antena yang bisa digerak-gerakkan sebagai umpan untuk menarik perhatian mangsa.

Meski tinggal di laut dalam, ikan sungut ganda terkadang naik ke permukaan untuk menyerang burung camar.

Sumber: Metro News

Beri Komentar